Seputar Kehidupan Para Pelajar

loading...
Masa-masa sekolah bisa dibilang menjadi masa yang menyenangkan dalam hidup.Banyak hal yang masih bisa dilakukan dimasa-masa ini.Hidup layaknya petualangan,hari-hari dipenuhi rasa senang dan gembira.Bangun pagi-pagi menjadi rutinitas rutin,pergi sekolah bertemu banyak teman tentunya bisa memberi banyak kenangan bagi kita.Ada kalanya kita mencari jati diri,untuk mengetahui siapa kita sebenarnya.Semuanya punya daya tarik terhadap hal-hal baru yang belum diketahui.Kejadian dalam masa ini,tentunya tak akan terlupakan seumur hidup.Di kelas pertemanan terjalin dengan begitu banyak karakter pribadi yang berbeda-beda.

Kalo sepengetahuan saya,biasanya anak-anak ini sukanya nge gang/alias membuat kelompok sendiri yang terbentuk dari kesamaan rasa,hobi,humor,ataupun pola pandang tentang hidup.Setiap anak pasti mengalaminya,tapi ada juga yang suka menyendiri ala orang misterius,temannya sedikit tapi terkadang anak seperti itu punya sesuatu yang besar dalam dirinya,entah ilmu atau bakat terpendam.Kejadian canda tawa tiap hari kadang juga berakhir buruk.Maklumlah,dulu saya dan temen2 suka saling ejek..Kalo temennya marah malah kitanya senang,hahaha..


Jaman itu juga,ada banyak kesulitan yang dialami.Pelajar sering dipusingkan dengan tugas2 yang menumpuk,materi yang susah dan waktu ujian tambah parah,aksi mencontek berjamaah pun dilakukan.Kasian juga bagi anak yang kategori punya intelegensi tinggi/anak pintar.Jadilah ia korban dilematis.Satu sisi kalo temen butuh jawaban trus tanya ke dia,selalu ada 2 pilihan sulit : antara memberinya/tidak.kalau memberi,ya pasti rugi..belajar capek2 diminta gitu aja,yang minta sih enak,cuma ngomong “minta jawaban doang”.Tapi kalau tidak dikasi,repot juga,nanti malah dikirain sombonglah,nggak punya solidaritaslah,apalah namanya.Nah,kalo yang satu ini saya juga bingung harus bagaimana mengatasinya.

Selain itu,masih ada lagi fenomena lain,dimana banyak tawuran pelajar,aksi membully/main palak2an,itu sering banget terjadi dan memang menggangu ketentraman juga.Tapi dibalik semua itu,apalagi yang bisa membanggakan diri kita selain prestasi,baik akademik/non akademik.Rasanya pasti puas kalau kita bisa dapet ranking tinggi atau juara tingkat kota,kabupaten,provinsi,nasional apalagi internasional.Wah segalanya ada deh,mau suka,mau duka,yang pastinya gak bakalan terlupakan

loading...

4 Comments

  1. Pengalamanku pertama bilang ke ortu langsung ke SD gak usah TK biar cepet, kelas 4 SD mengubah kebiasaan belajar diluar kelas saat istirahat krn sering ada ulangan mendadak ee.. ternyata diikuti teman2 dari berbagai kelas dan jadi kebiasaan bahkan saat ada kunjungan dari guru2 sekolah lain mereka pada heran spt kagum krn di sekolah2 lain saat istirahat banyak yg bermain ini malah belajar semua. Menginjak SMA banyak yg mulai pacaran tp dirahasiakan dari guru agama,inilah pertama kalinya ditaksir cewek jadinya bingung menghadapinya apalagi lebih dari 2 cewek yg suka padaku (pilih kabur aja menghindar), saat wudlu digoda (tangan disentuh cewek) shg harus mengulang wudlu (menjengkelkan). Sedangkan temenku yg suka merayu justru dicuekin cewek.Seperti biasa lulus SMA seragam dicorat-coret arak-arakan keliling jalan seperti kampanye zaman dahulu.

  2. @ Hudaya
    hahaha,lucu juga ya pengalaman agan ini,klo aku yg berkesan wktu SD dlu, ruang kelasku malah sepi,semua pada kabur keluar kelas,cpet2 mau maen diluar,yg laennya pasti ke kantin,mau ada ujian/nggak pda nggak peduli,soalnya bnyk yg suka nyontek..di halaman sekolah ada peraturan dilarang main bola,tpi ttep aja tmen2ku pda bandel,akhirnya wktu di razia bnyk yg ke tangkep,dihukum suruh berdiri di kelas,angkat satu kaki smbil pegang kuping,smpai pelajaran pulang..bnyk yg nangis wktu itu

  3. Pengalamanku saat kegiatan olahraga malah lari sekencang kencangnya bersama temen2 karena ada pedhet/anak sapi yg ngamuk mengejar, sedangkan ttg cewek saat pertama kali disukai cewek justru kukira itu cewek tingkahnya aneh suka senyum2 dan dari kejauhan sesekali curi2 pandang padaku saat itu pikiranku masih polos jadi gak tahu kalau ada yg jatuh hati padaku (jadi ku cuekin aja).ini terjadi sejak menempati ranking pertama dikelas dan dpt beasiswa gratis SPP karena sebelumnya ranking 3 besar selalu diraih para cewek sedangkan cowok jauh dibawah rata2 cewek shg cowok sering diremehkan, karena menyangkut harga diri kubertekad utk mengalahkannya hingga berhasil tapi akibatnya menyebalkan dikerubuti cewek dimintai bantuan utk ulangan biar bagus dengan merayuku.

  4. @ Nikola
    wahaha,balapan lari sama pedhet ni ceritanya ? klo dapet beasiswa brarti agan pinter dong,motivasinya bgus juga melawan kecerdasan para cwek utk pembuktian harga diri,dikerubutin cewek dimintai bantuan utk ulangan biar bagus itu dah jdi resiko sob,klo cwok cerdas dikelas biasanya emang digituin

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*