[Nostalgia] Fakta Unik Personil Peterpan Formasi Awal

loading...
[Nostalgia] Fakta Unik Personil Peterpan Formasi Awal
Haloo sobat media2give semua,beberapa hari nih saya nggak update karena koneksi internet yang nggak support,akhirnya sekarang ada juga kesempatan bikin posting lagi.Di posting kali ini saya mau bahas soal salah satu band fenomenal di indonesia yaitu “Peterpan”.

ya,walaupun nama itu sudah tidak digunakan lagi karena 2 personilnya keluar dan yang memberi nama band itu peterpan merupakan salah satu dari anggota yang keluar tadi,dan dari awal sudah ada kesepakatan di antara mereka semua kalau peterpan itu 6 orang (ariel,andika,indra,lukman,uki dan reza).Satu saja keluar,udah bukan peterpan lagi namanya.

Dan seperti yang kita semua tau,kini band itu beralih nama menjadi Noah.Tapi menurutku,lebih bagusan peterpan yang dulu.Kebersamaan mereka yang dulu kini sudah tidak bisa kita saksikan lagi,masing-masing punya jalan masing-masing.Ariel dan 3 orang lainnya dengan Noah,sementara andika dan indra dengan The Titans.

Kalau bernostalgia dengan peterpan formasi awal yang dulu,saya jadi ingat beberpa fakta unik seputar personelnya.Masing-masing punya kebiasaan dan ciri khas sendiri.Nah,mungkin sebagian dari kalian masih ingat,atau mungkin lupa? Kalau begitu mari di simak pembahasan lengkapnya ya…

FAKTA UNIK PERSONIL PETERPAN DULU

1. Ok,dimulai dari vokalisnya dulu.Ariel ini punya ciri khas suka pakai tas pinggang,kaos tanpa lengan,dan gelang hitam ditangan.Bicara soal gelang hitam,ada 4 tipe gelang hitam yang biasa dipakai Ariel.Lihat foto berikut ini:

Gelang Tipe 1
Gelang Tipe 2
Gelang Tipe 3 
Gelang Tipe 4
2. Selain ariel,5 personel lainnya juga suka pakai gelang hitam tapi yang paling sering memakai itu si andika.Sementara personel lainnya cuma kadang-kadang memakai gelang itu.Ini mungkin yang jadi persamaan selera ariel dan andika,sama-sama penyuka aksesoris gelang hitam
3.Indra,yang megang bass punya ciri khas di lengan bagian tengahnya,sering diberi aksesoris wristband terbuat dari kain warna hitam

4. Personel peterpan dulu suka pakai kaos tanpa lengan kira-kira sampai tahun 2005an,tapi saya nggak pernah liat uki dan lukman pakai kaos tanpa lengan itu,mungkin mereka lebih suka kaos biasa

5. Uki adalah personel yang paling rapi dan nggak neko-neko.Lihat saja tampilannya yang simpel.Selain itu Uki juga satu-satunya personel yang nggak merokok.Anggota lainnya,semuanya perokok

6. Ariel dulu pernah mengecat rambutnya,lihat di video klipnya yang “sahabat”.Rambutnya pendek,dan kelihatan sedikit di cat.Andika juga sama,pernah ngecat rambut

7.Reza,si Drummer yang paling hobi ngecat rambut,terutama dulu waktu peterpan lagi awal-awal terkenal,tapi setelah album hari yang cerah,reza ini sudah nggak suka ngecat rambut lagi.Lukman juga pernah,lihat aja di video klip yang terdalam

8. Semua anggota peterpan suka hairstyle gondrong kecuali andika dan uki.Yang paling sering kelihatan rambutnya panjang itu si ariel,reza dan indra.Nah,kalo uki dan andika konsisten dari awal peterpan dibentuk rambutnya pendek terus.Mungkin merasa nggak cocok kalau rambutnya panjang.Kalo lukman cuma pas awal-awal peterpan dibentuk rambutnya agak panjang.Setelah itu selalu tampil dengan rambut pendek

9. Ariel pernah memakai anting-anting,lihat di video klip ada apa denganmu.Andika juga pernah,lihat aja di video klip aku dan bintang

10. Ariel dulu jarang banget pakai kalung,nggak suka mungkin.Beda dengan sekarang dia sering mengenakan kalung sama seperti uki

11.  Lukman dan andika adalah yang paling berjasa dalam hal warna musik peterpan.Ariel yang biasanya bikin lirik dan musik awalnya,setelah itu musiknya pasti di ubah sama lukman karena seperti di tuturkan dalam buku “Kisah Lainnya”,lukman pernah mengatakan ariel itu kalau bikin lagu simpel,nadanya kurang nge bit,makanya selalu di ubah sama lukman.Kalau kalian ingin tau lagu murni buatan ariel tanpa campur tangan lukman,dengerin aja lagu “Dara”.Nah,kayak gitu kalau ariel yang bikin lagunya sendiri tanpa dibantuin

12. Peterpan menjadi terkenal karena lagu “Bintang di Surga” yang musiknya di buat Andika.Bayangin aja,albumnya laku 3 juta copy dan masuk dalam rekor muri sebagai band dengan penjualan album terbanyak

13. Ariel dulu gagap kalo diwawancara,saya pernah liat dulu di acara Kiss Indosiar kalo nggak salah,ariel ngomongnya terbata-bata terus gantian andika yang bantuin jawab pertanyaannya

14. Reza kalo di video klip paling jarang disorot wajahnya

15. Peterpan dulu kalau buat video klip ngga perlu efek animasi 3D,cuma main angel kamera (ngambil gambar dari sudut tertentu)

16. Gaya ariel banyak di tiru artis lainnya,antara lain charly setia band,sunu (matta band),rizky the titans,arul piter band,dan naga (lyla band).charly,sunu,rizky dan arul meniru gaya rambutnya meski nggak sama persis,sedangkan lyla meniru gaya nyanyinya yang agak menggumam

17. Lagu-lagu peterpan sering di nyanyikan band-band terkenal di era setelahnya seperti D’Massiv.Ryan pernah bilang kalau dulu waktu SMA sering menyanyikan lagu peterpan

18. Ariel dulu suka lupa lirik kalo nyanyi di panggung,selalu terlihat cool dan pendiam kalo sekarang lebih komunikatif sama orang lain

19. Ariel dulu pemalu terutama di dekat cewek sebelum dia kena star syndrom dan tersangkut kasus,trus ariel dulu nyanyinya sering diam di tempat

20. Peterpan bubar,berdampak pada penjualan albumnya,nggak bisa lagi se fenomenal dulu pas formasi awal masih ada andika dan indra

Ok,mungkin itu saja yang mau saya bahas kali ini sekalian nostalgia dengan peterpan formasi awal dulu.. semoga bermanfaat^^

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*