Cara Ampuh Menghapus Postingan Di Blog Yang Baik

loading...
Assalamaulaikum ,

Terima kasih kepada agan harum (admin media2give) , yang telah beri kesempatan saya untuk menulis di websitenya yang super keren ini.. . Kali ini saya mau sharing tentang tips cara menghapus postingan yang baik .

Menghapus postingan , kelihatannya mudah sekali yah… , tapi ada tapinya sahabat.. . Sebaiknya kita jangan menghapus postingan dengan hanya sepihak , kita juga harus melibatkan pihak” yang berhubungan dengan kita, yaa yang paling berpengaruh adalah si google.

Setiap postingan kita yang telah kita publikasikan , tidak tertutup kemungkinan telah di index si google , apalagi kalau sahabat telah mendaftarkan websitenya di webmasternya google. Akibatnya apabila kita menghapus postingan yang telah diindex oleh google , dan pengunjung membuka link tersebut , ternyata link tersebut telah tidak ada alias 404 , akan membuat citra website kita buruk di mata si google , dan membahayakan SEO , selain itu blog kita juga mendapatkan citra buruk oleh pengunjung , yang dimana pengunjung adalah nomor 1 . Oke langsung saja sahabat.

Langkah-langkah mudahnya :

1. Siapkan kopi hangat. Sebelumnya kita haru sudah punya email dulu , bisa baca di –> Bagaimana cara membuat akun email baru

artikel terkait : Cara membuat facebook baru 

2. Kedua. daftar dahulu ke webmasternya si om google ( Cara daftar webmaster google ), masuk ke mastertools nya si google disini .

3. Lalu klik blog kita yang telah terdaftar.

4. lihat pada sidebar dan pilih , Google index > Hapus URL .

5.  Masukan alamat URL yang ingin dihapus .

6.  pilih salah satu opsi/

7.  Selesai , maka kita hanya tinggal menunggu , dan google akan menghilangkan index dari URL tersebut , dan website anda bebas dari 404.

Oke , gimana sahabat semua ? , mudah sekali kan.. . Ya.. , 7 langkah tersebut tak sebanding dengan hasil yang di datangkannya . Jangan lupa komentar dan share .

Sekali lagi terima kasih kepada agan harum (admin media2give) yang keren ini , dan bagi sahabat yang suka dengan artikel saya dan ingin mengunjungi blog pribadi saya , bisa mengunjunginya disini

loading...

3 Comments

  1. @peter iya mas peter , tools google emang disediakan bagi penggunanya untuk keperluan SEO 🙂

    @zach kalau udah terlanjur buruk , ya diperbaiki lagi citranya mas 😀 , emang citranya buruk karena apa mas 🙂 ?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*