Cara Duduk Tegak Ala Pembawa Berita Di TV

loading...
Haloo sobat media2give^^ lama nggak update bikin gatel nih jari-jari,maunya ngetik artikel lagi hehe.. beberapa hari ini belum rutin ngepost lagi karena banyak problem,ya browser lah,ya koneksi lah,ya modem lah,pokoknya banyak deh.Sempet membuat saya rada stress juga sih haha.. sebenarnya sekarang semuanya belum normal lagi,tapi ga papa lah.Hmm,enaknya mau bahas apa ya? Oiya,ini aja deh.. saya akan membahas tentang Cara Duduk Tegak Ala Pembawa Berita Di TV.Duduk tegak memang penting dan baik untuk kesehatan.

Tapi uniknya,dari sebuah penelitian di kanada menyatakan bahwa duduk tegak justru kurang bagus untuk kesehatan.Biasanya kita di anjurkan untuk duduk tegak dengan posisi paha dan punggung membentuk sudut 90 derajat.Dalam posisi itu kalau duduknya cuma sebentar sih nggak akan terasa apa-apa.Tapi coba bayangkan jika kita duduk selama berjam-jam,gimana tuh rasanya? pasti punggung bakalan pegel-pegel semua deh.Itu menandakan kalau ada yang salah jika kita terus menerus duduk tegak.Pegelnya itu ada di area punggung bagian tengah dan bawah.

Banyak orang yang mengalami masalah punggung ini saat terlalu lama duduk tegak.Duduk tegak akan membantu kita terhindar dari bungkuk di tulang belakang.Duduk tegak juga bisa membantu membentuk postur tubuh yang tegap dan ideal,tapi ada dampaknya bagi kesehatan.Posisi yang terbaik adalah duduk dengan sudut 135 derajat.Di posisi ini,tubuh bisa sedikit bersantai sambil menyandarkan punggung ke kursi,sehingga tubuh tidak akan kaku dalam waktu lama.Tubuh manusia tidak di rancang untuk diam lama,contohnya saat duduk,kalian akan berganti-ganti posisi untuk menghindari ketegangan kan? 


Ya,jika menerapkan duduk dengan sudut 135 derajat,kondisi punggung akan lebih rileks.Duduk tegak boleh,asal jangan kelamaan dan di sela-sela duduk harus bergerak,supaya nggak pegel.Nah,kalau kita aja nggak betah berlama-lama duduk tegak,bagamana jadinya bagi mereka yang harus duduk tegak lama karena profesi yang di jalankan,seperti pembawa berita.Tau sendiri kan,semua pembawa berita harus duduk tegak,minimal 1 atau 2 jam.

Kalau kelihatan membungkuk sih kurang enak juga ya di lihatnya,jadi kelihatan tidak bersemangat.Tapi udah tau belum cara yang dilakukan agar bisa terlihat duduk tegak di depan kamera? Kalau belum,kalian perlu simak nih gambar di bawah ini.Lihat aja cara duduknya,agak aneh dan posisinya kakinya itu lho,kok ngangkang ya hehe.. Yang di liat penonton kan bukan kakinya,tapi badannya jadi nggak ketahuan deh.Yang kita tau mereka duduknya tegak aja.Kira-kira bisa nggak kalian melakukannya? hahaha… ^_^

 

loading...

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*