Cara Mengatasi Blog Terkena Jingling Auto Visitor

loading...
Haloo sobat media2give^^,ketemu lagi ya dengan kalian di posting ini hehe.. Kali ini saya akan membahas informasi penting seputar dunia blog,lebih tepatnya lagi adalah tentang Cara Mengatasi Blog Terkena Jingling Auto Visitor.Apa itu jingling? mungkin sobat blogger ada yang pernah dengar? atau malah ada yang sudah mengerti tentang Jingling? Yap,saya akan coba jelaskan dulu biar nggak penasaran hehe.. Jadi,jingling itu merupakan sebuah software auto visitor yang dibuat oleh orang cina.

Software ini digunakan untuk keperluan meningkatkan visitor blog secara drastis.Jumlah visitor bisa berlipat ganda banyaknya,bahkan jauh lebih banyak dibanding visitor asli blog kita tiap harinya.Cara kerja jingling adalah dengan mengunpulkan IP dari berbagai negara dan memperlakukan IP tersebut seperti pekerja yang tugasnya membuka/mengunjungi halaman blog yang di targetkan.Jingling ini bisa di pakai untuk blog sendiri maupun untuk blog lain.Karena manfaat itulah banyak orang yang memilih memakai Jingling untuk membuat blognya jadi ramai.
Sering juga digunakan pada bisnis online yang menggunakan sistem PPC dan CPM.Makin sering di Jingling,tentunya dollar dari situs bisnis online itu makin besar.Apakah Jingling itu baik untuk blog? jawabnya sudah tentu TIDAK.Kenapa? karena Jingling justru akan merugikan blog itu sendiri.Trafik yang diperoleh dari Jingling bukanlah trafik asli,karena pada dasarnya Jingling hanyalah robot,bukan visitor asli.Robot itu menjaring IP sebagai fake visitor untuk blog kita,dan di mata Google,Jingling termasuk kategori spam.


Karena menyajikan pengunjung yang bukan sebenarnya.Bisa dibilang Jingling adalah cara paling instan membuat blog kita terlihat ramai visitor tanpa perlu repot-repot melakukan optimasi blog,padahal kebanyakan cara instan itu ujung-ujungnya merugikan kita sendiri.Selain Jingling,biasanya orang-orang memanfaatkan software auto visitor lain seperti Alexa Boster,Admin Spot Backlink Bost,dan Setup Blog Blast untuk meningkatkan visitor.

Kerugian memakai Jingling
1. Terlalu banyak Trafik Gobal
Pengunjung datang dari luar negri tanpa henti.Memang untuk blog yang punya niche tertentu mentargetkan visitornya dari jangkauan global/luar negri,tapi jika memakai Jingling yang dapat itu hanyalah robot dan bukan real visitor.Ini akan berpengaruh pada Alexa Rank di blog kita.

2. Menipu diri sendiri
Jika trafik blog dilihat orang mungkin akan terlihat hebat,blog kita pasti di anggap ramai pengujung.Apalagi jika melihatnya dari Page View perharinya,tentu akan dikira blog kita bisa bersaing dengan blog lain yang juga ramai visitor.Padahal itu bukan kondisi asli blog kita,jadi sama saja kita menipu diri sendiri.

3. Malas membuat artikel 
Kalau sudah di Jingling dan visitor bertambah banyak,maka si pemilik blog akan berpikir kenapa harus repot-repot update artikel rutin.Tinggal tunggu kerja dari Jingling semuanya beres.Bila ini terus berlanjut,maka kita sendiri yang akan rugi.Bukankah menulis artikel sendiri itu akan menambah ilmu dan keterampilan menulis? Jika lama tidak dilatih bisa-bisa kemampuan ngeblog jadi berkurang.


4. Alexa Rank bertambah besar
Seperti yang saya bahas tadi,trafik hasil Jingling bisa mempengaruhi Alexa Rank blog kita,jika yang datang hanya robot terus dari trafik luar negri,bisa di pastikan Alexa Rank akan makin gendut.Itu artinya kualitas blog juga akan menurun dilihat dari Alexa Rank.

5. Jumlah visitor tidak stabil
Mungkin waktu awal memakai Jingling kita akan kaget dengan visitor yang sangat banyak pada blog,tapi perlu di ingat itu sifatnya hanya sementara.Jingling hanya dapat bertahan sebentar dan jika tidak di lakukan lagi Jinglingnya,otomatis trafik akan drop,turun drastis dari trafik normal blog seperti biasanya.Sekali turun,naiknya bakal susah.

6. Rawan terkena banned Google
Yang paling di takutkan adalah kalau sampai blog itu di anggap spam oleh Google.Google tidak mentolerir segala hal yang menyangkut spam dan merugikan orang lain.Jadi jika ketahuan memakai Jingling,Google tidak akan segan menghapus bersih blog kita.Nggak mau kan blognya sampai di hapus Google?


Bagaimana jika blog kita di Jingling orang lain?
Namanya ngeblog itu pasti ada halangannya juga,kadang blog kita jadi korban ulah orang yang tidak bertanggung jawab,seperti kalau artikel kita di copas,jadi korban AGC (Auto Generated Content) dan juga menjadi korban Jingling.Bisa saja orang yang punya niat tidak baik/iseng menjadikan blog kita sebagai target Jingling.Nah,kalau sudah begitu gimana dong? sudah capek-capek ngeblog,trafiknya jadi kacau gara-gara di Jingling.Tenang sob,berdasar pengalaman yang saya dapat dari blog,Jingling itu tidak mempengaruhi kualitas SEO.


Buktinya blog-blog besar yang kena Jingling itu tidak terpengaruh,karena mereka melakukan optimasi secara alami dan benar sesuai aturan yang baik.Mereka melakukan editing meta tag,peta situs,robot txt sesuai yang seharusnya,jadi tidak akan sampai menurunkan kualitas blog.Hanya saja,Jingling akan tetap menggangu dan harus di atasi supaya trafik blog kita kembali normal.Nah,buat kalian yang mengalami masalah terkena Jingling/jadi korban Jingling,berikut ini ada solusi untuk mengatasinya.Silahkan disimak baik-baik ya ^^

Cara mengatasi Jingling pada blog
1. Login blog kalian
2. Pilih menu Setelan > Preferensi Penelusuran
3. Lihat pada bagian bawah di Perayap dan Pengindeksan
4. Klik Edit pada robot.txt khusus?
5. Pilih Ya pada Aktifkan konten robots.txt khusus?
6. Masukkan kode dibawah ini

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow: 

User-agent: Googlebot
Allow: /

Disallow: /search
User-agent: *
Disallow: /

Sitemap: http://media2give.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED 
4. Ganti http://media2give.blogspot.com dengan URL blog kalian
5. Klik Simpan Perubahan

Keterangan :
User-agent: Googlebot
Allow: /

Itu berarti hanya mengijinkan robot Google saja yang bisa merayapi blog kalian,ditandai dengan Allow

User-agent: *
Disallow: /

Itu berarti mencegah semua robot perayap lain untuk mengakses blog kita,ditandai dengan Disallow

Notice : Cara ini tidak akan langsung kelihatan hasilnya dan memerlukan waktu beberapa hari setelah kodenya di pasang pada blog.Biasanya script itu akan bekerja dalam waktu 3-5 hari.Dengan menerapkan cara tersebut,Jingling yang tadinya ada di blog kita perlahan akan mulai berhenti dan menghilang.

sumber : madamvia.web.id/2015/02/cara-mengatasi-mencekal-jingling-pada-blog.html

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*