Cara Membuat Sensor Foto Dengan Photoshop

loading...
Haloo sobat media2give^^ Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi ilmu tentang Cara Membuat Sensor Foto Dengan Photoshop.Hmm,kayaknya udah lama juga nih saya nggak bagi-bagi tutorial tentang photoshop hehe.. Ya,dengan photoshop kita bisa membuat efek sensor menjadi lebih mudah.Kenapa sih foto harus di sensor? Ada banyak alasan untuk menjawabnya,bisa jadi karena ingin menutupi hal-hal yang tidak ingin diperlihatkan kepada orang lain,misalnya di media TV ketika sedang ada tayangan/liputan dimana disitu terdapat brand/merek tertentu,maka pasti akan segera di sensor agar tidak dianggap sebagai promosi terselubung/promosi halus.

Apalagi kalau brand itu bukan merupakan sponsor dari acara yang sedang di tayangkan.Rokok juga masuk kategori yang sering kena sensor,mungkin aja karena penonton di rumah bukan hanya orang dewasa ya,ada juga yang masih dibawah umur.Jadi kalau nggak di sensor,bisa dianggap mengajari contoh yang tidak baik.Ingat slogannya kan? “Merokok membunuhmu”.Yah,walaupun kayaknya sih nggak fungsi juga hehe.. Selain merek,wajah seseorang dapat juga menjadi obyek sensor.Coba saja lihat gimana kalau pelaku kriminal sedang di sorot kamera,mukanya banyak yang di sensor.


Itu berlaku juga bagi si korban kejahatan,untuk melindungi identitasnya biar nggak dikenali orang.Bisa malu kan jadi korban malah mukanya kelihatan di TV.Masih ada lagi yang suka disensor,apalagi kalau bukan yang hot-hot,terutama bagian tubuh yang mestinya tertutup,tapi karena pakaian yang dipakai kelewat minim,keliatan juga deh bagian sexynya.Bagian tubuh yang bisa “mengundang” memang sudah semestinya tidak di pamerkan,bahaya juga ya kalau sampai timbul kejadian yang tidak di inginkan.

Kalau cewek biasanya yang di sensor itu area di sekitar dada dan sekitar paha.Nah,kira-kira kalian udah bisa belum cara membuat sensor seperti itu? Disini akan saya kasi tutorialnya tapi buat foto aja,nggak untuk video ya hehe.. Untuk membuat efek sensor di foto ini mudah,yang perlu di persiapkan adalah software edit gambar,pakai aja Photoshop biar gampang.Trus gimana langkah-langkah membuat sensornya? Biar nggak penasaran,yuk langsung saja disimak petunjuk tentang Cara Membuat Sensor Foto Dengan Photoshop berikut ini :
Sensor Gambar Efek Kotak-Kotak
1. Buka dulu software Photoshopnya
2. Kalau belum punya download aja DISINI
3. Download juga aktivatornya DISINI biar jadi full version
4. Klik File > Open
5. Pilih gambar yang mau di edit
6. Klik Polygonal Lasso Tool

7. Buat area seleksi bagian yang mau di sensor


8. Pilih menu Filter > Pixelate


9. Klik tulisan Mosaic
10. Atur ukuran sensor di kotak Cell Size 


11. Klik Ok
12. Hasilnya akan seperti ini


Sensor Gambar Efek Blur
1. Buka Photoshop
2. Klik Polygonal Lasso Tool
3. Tandai area seleksi yang akan disensor


4. Pilih menu Filter > Blur
5. Klik Gaussian Blur
6. Atur ukuran radius sesuai keinginan


7. Klik Ok
8. Hasilnya akan seperti ini

loading...

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*