Cara Mengatasi This IP is Already Register!

loading...
Haloo sobat media2give^^ Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang Cara Mengatasi This IP is already register!.Sobat semuanya pasti udah sering kan dengar istilah IP Address? Udah tau belum kira-kira apa itu IP Address? IP (Internet Protocol) Address merupakan sebuah identitas numberik/angka yang dilabelkan pada komputer dan router dan terdapat di dalam jaringan komputer.IP memiliki 2 fungsi utama,yaitu sebagai alat identifikasi host dan alamat lokasi jaringan.Identifikasi berguna untuk mengenali siapa yang berada pada jaringan komputer tersebut,sedangkan fungsinya sebagai alamat lokasi jaringan bisa diibaratkan seperti sebuah rumah.

Ketika ada orang yang ingin datang ke rumah itu,dia harus mengetahui dimana lokasinya dan jalan mana yang harus di tempuh untuk menuju kesana.Ini sama seperti IP yang memuat informasi keberadaaan,lokasi serta rute yang dilalui paket data untuk sampai ke komputer yang di tuju.IP membuat komputer bisa saling terhubung antara yang satu dengan yang lainnya.IP terdiri dari 2 jenis,yaitu IPv4 dan IPv6.Perbedaan keduanya adalah pada daya tampung untuk host dari seluruh dunia.IPv4 memakai bilangan 32 bit dan terdiri dari 4 blok,tiap bloknya diisi angka 0-255.Contohnya adalah 45.35.1.120 dimana 45.35.1 disebut dengan Network ID (Net ID) dan 120 yang disebut Host ID.


Bila di umpamakan seperti alamat rumah,maka Net ID adalah nama jalannya dan Host ID adalah nomor rumahnya.Contohnya Jln. Urbino no 46.Kalau hanya mengetahui nama jalan saja,bisa-bisa orang akan bingung mencari lokasinya,karena kemungkinan banyak alamat yang sama dengan nama Jln Urbino.Nah,angka 46 itulah yang menjadi pembedanya,karena tiap rumah pasti nomornya berbeda-beda,meskipun di jalan yang sama.Perumpamaan itu berlaku juga pada IPv4.Sementara IPv6 mulai di buat karena kebutuhan yang semakin besar,mengingat IPv4 hanya mampu menampung 4 blok angka dan suatu saat pasti akan penuh.

Maka dari itulah dibentuk IPv6 yang terdiri dari 128 bit.Nah udah ngeti kan sekarang tentang IP?.Yap,karena untuk mengenali komputer IP tidak boleh sama dan bila sudah digunakan komputer lain maka tidak bisa memakai IP itu.Masalah IP ini sering muncul bila kita ingin mendaftar ke sebuah situs dan ternyata di tolak sampai muncul pesan peringatan “This IP is already register!”.Yang artinya ada orang yang sudah mendaftar dengan IP kita saat itu.Saya pernah juga mengalaminya,waktu mau daftar ke situs Btc-GoldMine yang sekarang sudah down/tidak bisa di akses lagi.Pas daftar tidak bisa dan malah jadi bingung sendiri,padahal belum pernah daftar kok sudah di tolak.

Ternyata masalah ada pada IP nya itu.Saya coba disconnect modem dan mencoba daftar lagi namun tetap sama,tidak berhasil.Saya baru sadar meskipun setelah disconnect dan di connect kan lagi IPnya beda,tapi masih dalam jaringan yang sama jadinya nggak bisa.Nah trus gimana tuh? tenang sob,setelah saya mencoba mencari tau solusinya akhirnya ketemu juga,yaitu dengan mengubah IP browser yang di pakai dengan IP luar negri (Amerika).Setelah di ubah,proses daftarnya berhasil,yah meskipun koneksinya jadi agak lambat hehe.. Lalu bagaimana cara mengubah IP nya itu? yuk,langsung saja disimak petunjuknya berikut ini :
1. Buka Google Chrome
2. Klik tanda garis 3 pada bagian kanan atas layar


3. Pilih menu Settings


4. Klik tullisan Show Advanced Settings


5. Scroll ke bawah > klik tombol Change Proxy Settings

6. Klik menu Connections > pilih LAN Settings


7. Beri tanda ceklist pada tulisan Use a Proxy Server For Your LAN
8. Buka situs us-proxy.org untuk mencari IP dari Amerika
9. Pilih IP yang support dengan Google dan Https


10. Cari IP yang bertanda Yes
11. Copy 4 blok angkanya ke kotak Address


12. Copy juga angka Port di kotak Port
13. Klik Ok

loading...

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*