Cara Mengetahui Admin Grup Di Facebook

loading...
Haloo sobat media2give^^ Kali ini saya akan membahas tentang Cara Mengetahui Admin Grup Di Facebook.Hmm,kenapa ya harus tau siapa admin grupnya? Terkadang timbul rasa ingin tau juga,kira-kira siapa sajakah pengurus di grup facebook itu.Ya,jika kita aktif di jejaring sosial facebook tentunya akan bertambah luas informasi dan wawasan yang diperoleh melalui aktivitas di dalamnya.Untuk mendapatkan informasi,bisa dengan melihat apa saja yang dibagikan teman/pengguna lain di facebook.

Dan bila kita ingin untuk mengetahui soal informasi khusus,misalnya jika menyukai film,aktor,musik,software,dan blog,kita dapat bergabung/join dengan salah satu grup atau bahkan banyak grup yang berkategori sesuai dengan apa yang kita cari.Setelah bergabung ke grup facebook,biasanya status kita akan berubah menjadi member.Grup facebook sendiri memiliiki beberapa jenis menurut ijin aksesnya.Ada yang bersifat grup publik yang aktivitas di dalamnya bisa dilihat pengguna lain yang belum tergabung di grup itu.


Ada yang sifatnya tertutup dan mengharuskan mereka yang ingin melihat postingan di dalamnya untuk bergabung dulu baru bisa melihat isinya.Dan ada pula yang rahasia,hanya orang-orang tertentu saja yang di undang masuk yang memperoleh hak untuk mengaksesnya.Semua itu tergantung dari kebijakan admin grupnya.Nah,bicara soal admin,sering kita menemui orang lain yang mempublish artikel yang tidak sepantasnya ada di grup itu.Bisa karena tidak relevan dengan tema dan topik pembicaraan di grup itu atau bisa karena postingan itu berbau pelanggaran.

Bila sudah begitu,pastinya kita berpikir untuk melaporkannya ke admin grup kan? Tapi masalahnya tidak semua grup mencantumkan dengan jelas siapa adminnya.Bisa dibilang profil si admin sengaja tidak di tunjukkan di grup demi alasan privasi.Padahal jika kita tau siapa adminnya,jadi bisa memberikan saran juga jika ada informasi yang perlu di tambahkan dalam grup.Trus bagaimana kalau kita ingin tau siapa pemilik grup itu? Tenang,meskipun tidak terlihat langsung adminnya,kita bisa mencarinya sendiri di grup dengan cara yang mudah.Bagaimana caranya? biar nggak penasaran,yuk langsung saja disimak Cara Mengetahui Admin Grup Di Facebook berikut ini :
1. Login ke facebook dulu
2. Buka Grup Facebook yang ingin diketahui adminnya
3. Misalnya saya ingin mengetahui admin Grup Blogger Indonesia


4. Setelah membuka Grup akan terlihat tampilan awalnya 
5. Klik tulisan Anggota persis di bawah gambar cover Grup
6. Klik pada tombol menu Semua Anggota


7. Klik tulisan Pengurus

8. Akan terlihat siapa adminnya
9. Disitu terlihat ada 2 Pengurus Grup

10. Perhatikan tulisan “Ditambahkan oleh”


11. Orang yang menambahkannya adalah admin utama/Founder Grup
12. Admin yang ditambahkan oleh Founder adalah member yang diangkat statusnya menjadi admin Grup

loading...

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*