Cara Submit Artikel Blog ke Facebook Otomatis Via RSS Graffiti

loading...
Haloo sobat media2give^^ Ketemu lagi ya dengan kalian di posting ini.. Setelah pada artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang Cara Menggunakan Toolsstar Autoposter Facebook Gratis,kali ini giliran informasi mengenai Cara Submit Artikel Blog ke Facebook Otomatis Via RSS Graffiti yang akan saya bagikan.Yap,saat ini facebook sudah menjadi jejaring sosial yang penting peranannya,baik itu untuk komunikasi secara online maupun dipakai untuk kepentingan lain seperti berbagi infomasi dan pengalaman kepada orang lain.

Lewat facebook kita bisa saling mengenal dengan orang-orang yang berada jauh di belahan dunia sana.Dan tentu saja dapat memperluas jaringan pertemanan,sehingga kita memperoleh banyak informasi dari aktivitas di facebook.Lebih dari itu,facebook merupakan tempat yang tempat untuk membagikan banyak hal,sehingga apapun yang di share,entah itu bermanfaat atau yang kurang bermanfaat pun pasti mendapat perhatian dari pengguna lain.Termasuk ketika kita membagikan artikel yang menarik ke facebook.Nah,ngomongin soal artikel,facebook juga berhubungan langsung dengan dunia blog.


Kenapa? karena setiap admin blogger akan menggunakan facebook sebagai sarana mempromosikan artikel mereka.Tujuannya adalah agar artikel mereka cepat diketahui orang,dan lebih bagus lagi jika banyak yang mengujungi blog itu setelah mengklik artikel yang di share.Dengan begitu,blog akan terus mendapatkan kunjungan dan aktif.Visitor akan datang dan jika mereka tertarik dengan konten di dalamnya,pasti akan langsung merespon dengan berkomentar.

Komentar ini penting di dunia blog,dan berpengaruh pada popularitas sebuah halaman di mata Google.Bila sekarang seorang blogger terbiasa menyebar artikel dengan cara mensubmit satu persatu ke Fans Page dan Grup Facebook,maka prosesnya tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar.Lumayan repot juga kalau Grup Facebook yang diikuti banyak.Untuk mengatasi masalah itu,bisa dengan menggunakan sebuah aplikasi submit artikel blog otomatis ke facebook.

Aplikasi ini bernama RSS Graffiti,yang memiliki kemampuan mensubmit artikel ketika selesai di posting ke blog.RSS Graffiti menghubungkan RSS blog ke akun facebook sehingga update terbaru artikel di blog akan langsung terposting otomoatis ke Fans Page.Buat kalian yang mengelola Fans Page,RSS Graffiti akan membantu melakukan submit tersebut,jadi nggak perlu manual lagi.Enak kan? hehe.. Agar lebih jelas tentang bagaimana cara menggunakan RSS Graffiti,bisa langsung saja disimak petunjuknya berikut ini :

Cara Submit Artikel Blog ke Facebook via RSS Graffiti :
1. Login dulu ke Facebook
2. Buka link aplikasi RSS Graffiti DISINI
3. Akan muncul pesan pemberitahuan seperti ini


4. Klik Go to Permissions Dialog
5. Klik Ok untuk mengijinkan RSS Graffiti mengirim ke facebook kalian


6. Lihat pada menu Publishing Plans
7. Pilih Add New Publishing Plans


8. Masukkan URL Rss Feed blog kalian


9. Format penulisan URL Rss Feed adalah dengan menulis URL blog diikuti kode rss.xml
10. Pada tampilan Basic,isi Feed Title dengan nama Fans Page kalian


11. Untuk mengetahui Feed URL,buka halaman blog kalian
12. Klik kanan > View Page Source
13. Cari link URL RSS nya
14. Copy URL itu ke Feed URL 
15. Untuk bagian Maximum Posts per Update bisa diatur sesuai keinginan
16. Klik menu Advanced
17. Format Message digunakan jika ingin menambahkan kata-kata pada postingan


18. Pada tulisan Publish Delay,isi dengan angka 0
19. Klik tombol Save Changes


20. Klik tombol OFF untuk mengaktifkan RSS Graffiti


21. Klik New Target
22. Pada pilihan Choose a Platform pilih saja Facebook


23. Lihat pada Publish on Behalf of > pilih nama Fans Page tadi


24. Klik pilihan Standard pada Post Style
25. Pilih menu Bit.ly Option > klik Do Not Shorten Links


26. Klik Save Changes

loading...

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*