Geger Suara Mirip Terompet Sangkakala Terdengar Di Eropa

loading...
Haloo sobat media2give^^ Pada kesempatan kali ini saya akan membahas fenomena yang sedang heboh saat ini di sosial media,yaitu tentang Geger Suara Mirip Terompet Sangkakala Terdengar Di Eropa.Warga eropa baru-baru ini dikejutkan oleh sebuah fenomena aneh berupa suara gemuruh yang terdengar sangat keras.Suara itu diduga berasal dari langit dan terdengar di beberapa negara eropa seperti Amerika,Kanada,Jerman bahkan Australia.

Warga disana langsung mengabadikan momen ini dengan merekamnya dan mengunggah video suara terompet itu ke Youtube.Merebaknya kabar kemunculan suara aneh ini langsung saja membuat dunia heboh.Suara ini bahkan bisa di dengar orang-orang yang berjarak lebih dari 40 km di beberapa tempat berbeda.Warga eropa serentak kaget dan menjadi ketakutan dengan suara ini.

Jika di dengarkan,suara itu sama seperti bunyi yang di hasilkan dari sebuah terompet,dan jika di dengar dari lokasi yang berbeda dalam waktu bersamaan,sudah pasti sumber suaranya besar.Bila itu memang benar dari terompet,bisa dibayangkan sebesar apa terompetnya,karena orang-orang di belahan bumi eropa saja sampai mendengarkan dari negara berbeda.

Lalu banyak orang yang mulai mengaitkan peristiwa suara terompet aneh ini dengan pertanda kiamat datang.Mungkinkah itu tiupan sangkakala dari malaikat Isrofil? Anggapan ini sempat muncul karena suara terompet itu terdengar sangat menakutkan.Sebenarnya suara apakah itu? Beberapa teori dan pemikiran mungkin bisa dijadikan dasar menjawab teka-teki suara mirip terompet sangkakala ini.

 
Menurut Suhu Naga
Suhu Naga dikenal sebagai orang yang memiliki keahlian untuk membaca tanda-tanda kehidupan dan fenomena alam yang terjadi dengan menggunakan filosofi dan ilmu dari cina.Menurutnya,suara yang sedang heboh diperbincangkan itu memang benar bagian dari Sangkakala.

Ada 9 tahapan sampai akhirnya terjadi kiamat dan bunyi terompet yang terdengar di eropa itu adalah tahapan pertama yang disebut “Alert of Opening Disaster” yang sifatnya berupa peringatan.Tahap kedua dinamai dengan “Start of Powerfull Disaster” sampai akhirnya sampai ke tahap terkahir,tanda kiamat sudah dekat. 

Menurut Wikipedia
Dalam Wikipedia di jelaskan bahwa fenomena munculnya suara keras dari langit itu disebut dengan “The Hum”.The Hum adalah sebuah fenomena/sekumpulan fenomena yang melibatkan laporan secara luas pada dengungan,suara bising ataupun gemuruh dengan frekuensi rendah yang terjadi terus menerus.

Suaranya tidak terdengar oleh semua orang dan hanya terdengar di beberapa lokasi saja.Contoh sederhananya,ketika kita di dalam rumah lalu menutup pintu,jendela dan mematikan semua peralatan elektronik,kemudian berdiam diri sebentar.Suasana akan sunyi dan kita mulai mendengar suara dengungan.Dengungan itulah yang dinamakan “The Hum”.

Menurut NASA
NASA nampaknya juga langsung merespon dengan kejadian munculnya suara terompet aneh di langit ini dan telah melakukan penelitian lebih lanjut.Menurut Juru Bicara NASA,seperti dikutip dai Tech Times,Jika manusia memiliki antena-bukan-telinga,kita akan mendengar sebuah simfoni luar biasa dan suara-suara aneh yang datang dari planet kita sendiri.

NASA manjelaskan suara tersebut bisa di samakan dengan musik latar dalam film fiksi ilmiah klasik.Tapi yang terdengar sekarang bukanlah fiksi.Bumi memiliki Emisi radio yang banyak dan cukup untuk bisa menimbulkan bunyi yang keras.
Menurut para pakar ahli
Beberapa pakar di dunia ada yang mengatakan bahwa suara terompet sangkakala itu berasal dari bumi.Pendapat ini membantah isu soal alien,UFO atau meteor yang sering di kait-kaitkan dengan kemunculan suara aneh dari langit.Pada dasarnya suara membutuhkan perambat,sementara di luar bumi tidak ada atmosfer.

Atmosfer dapat menjadi perambat suara di udara sehingga akan terdengar dalam radius yang luas.Ada pula ahli yang menjelaskan fenomena ini adalah pertanda datangnya bencana,bisa karena ledakan gas metan,radiasi elektromagnetik,dan juga tekanan tinggi dari gas di bumi.

Menurut Agama Islam
Di dalam ajaran agama islam,telah di jelaskan tentang bagaimana proses terjadinya kiamat yang tidak pernah diketahui oleh seorang pun makhluk di bumi ini.Rasulullah saja tidak tau persis kapan kiamat terjadi,bahkan malaikat Isrofil yang bertugas meniup sangkakala juga tidak tau kapan waktu kiamat,sampai mendapat perintah untuk meniup sangkakala itu.

Terompet sangkakala disebut dengan nama Ash-Shur/Al-Qarn yang berarti tanduk.Secara istilah,yang dimaksud sangkakala adalah terompet yang sangat besar yang telah di masukkan dalam mulut malaikat Israfil,dan menunggu sampai siap di tiup.Disebutkan dalam Al-Qur’an bahwa tiupan itu akan terjadi 3 kali :

– Tiupan pertama
Disebut dengan Nafkhatul faza,dan pada tiupan pertama ini bertujuan untuk mengejutkan seluruh makhluk di bumi dan menyebabkan ketakutan dimana-mana.Semua makhluk yang berada di bumi akan kebingungan dan terkejut karena tidak menyangka bahwa hari itu merupakan kiamat.Pada tiupan pertama ini,alam akan terguncang hebat sampai semua yang bernyawa akan mati selain yang di kecualikan.


“Dan (ingatlah) hari (ketika) ditiup sangkakala, maka terkejutlah segala yang di langit dan segala yang di bumi, kecuali siapa yang dikehendaki Allah. Dan semua mereka datang menghadap-Nya dengan merendahkan diri. (An Naml: 87)

– Tiupan kedua
Tiupan kedua disebut dengan Nafkhatus sa’aq,dan tiupan ini terdengar sampai langit ketujuh.Maka matilah semua yang hidup dibumi tanpa kecuali.Saat itu terjadi semua makluk,baik manusia,jin dan malaikat yang terdiri dari jenis yang sangat banyak akan mati.


Di saat ini juga Iblis yang hidupnya di tangguhkan sampai datang hari kiamat juga akan merasakan kematian dengan jeritan yang sangat keras.Bahkan malaikat Izrail yang bertugas mencabut nyawa akan di perintahkan untuk mencabut nyawanya sendiri.

“Dan ditiuplah sangkakala, Maka matilah siapa yang di langit dan di bumi kecuali siapa yang dikehendaki Allah. kemudian ditiup sangkakala itu sekali lagi, maka tiba-tiba mereka berdiri menunggu putusannya masing-masing.” (Az Zumar: 68)

– Tiupan ketiga
Tiupan ketiga disebut dengan Nafkhatul ba’ats,dan saat ini terjadi,semua makhluk yang mati akan dibangkitkan kembali untuk menunggu penghakiman dan balasan atas amal perbuatan yang mereka lakukan selama masih hidup.Saat bangkit dari kematian,semua makhluk akan bercampur aduk dan di kumpulkan pada sebuah tempat dimana disitulah keadilan yang seadil-adilnya akan di tegakkan.


Mereka yang hidup dengan bertaqwa dan menjalankan perintah Allah akan mendapat balasan kebaikan,sementara yang mengingkari perintah dan melakukan larangan Allah akan di beri balasan yang setimpal.

“Dan ditiuplah sangkakala, maka tiba-tiba mereka ke luar dengan segera dari kuburnya (menuju) kepada Tuhan mereka.Mereka berkata: “Aduh celakalah kami!  Siapakah yang membangkitkan kami dari tempat tidur kami (kubur)?” Inilah yang dijanjikan (Tuhan) Yang Maha Pemurah dan benarlah Rasul-rasul (Nya).Tidak adalah teriakan itu selain sekali teriakan saja, maka tiba-tiba mereka semua dikumpulkan kepada Kami.” (QS Yasin 51-53)

Kesimpulan :
Fenomena terdengarnya suara mirip terompet sangkakala di langit eropa bisa jadi merupakan pertanda bahwa kiamat memang sudah semakin dekat.Namun suara itu bukanlah suara terompet sangkakala yang ditiup malaikat Isrofil,karena tiupan itu hanya terjadi di negara eropa saja,dan tidak menimbulkan ketakutan dahsyat di bumi.Sementara tiupan sangkakala yang sebenarnya akan di dengar semua makhluk hidup di seluruh dunia.

Fenomena itu bisa saja terjadi karena peristiwa pada alam dan kejadian yang bisa di teliti dengan ilmu pengetahuan.Meskipun begitu,fenomena aneh seperti ini seharusnya membuat kita sadar bahwa kiamat itu pasti akan terjadi.Perbanyaklah berbuat kebaikan dan mengerjakan amal shaleh,tinggalkan segera keburukan dan kemaksiatan.Kita tidak akan tau kapan kiamat itu akan datang.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*