Mengatasi Readmore Blog Hilang Dan Tampilan Berantakan

loading...
Haloo sobat media2give^^ Jumpa lagi nih dengan kalian di posting ini setelah sekian lama nggak update karena lagi banyak kendala hehe.. Kurang lebih udah seminggu nggak sharing-sharing lagi,ya nggak apalah yang penting sekarang udah ada waktu lagi untuk berbagi informasi.Yap,untuk kali ini saya akan membahas tentang Mengatasi Readmore Blog Hilang Dan Tampilan Berantakan.Hmm,kenapa saya ingin membahas soal Readmore Blog? beberapa hari ini,banyak blogger yang mengalami masalah pada Readmorenya yang mendadak hilang,padahal nggak di utak atik kode di HTML blog.Entah kenapa itu pula yang terjadi pada blog saya juga.

Kira-kira 2 hari yang lalu waktu lagi buka blog,langsung kaget karena tampilan home blog saya terlihat artikel full,bahkan untuk breadcrumbs juga hilang dan foto author blog yang biasanya tidak tampil di dalam artikel,waktu itu malah muncul di bagian bawah.Sempat pusing juga karena masalah ini,sampai nggak bisa tidur gara-gara mikirin gimana cara mengatasinya hehe.. Karena Readmore hilang,saya cobain untuk mencari kode pasang Readmore lagi di internet.Satu per satu kode di coba,tapi sama sekali nggak ada yang berhasil.Makin aneh aja nih,masak nggak ada satupun yang berhasil.

Karena tambah penasaran,saya terus berusaha mencari solusi masalah Readmore ini,dan menemukan keluhan yang sama dari pengguna blog di luar negri lewat Google Forum,bisa cek aja DISINI.Nah,dari situ saya mulai beranggapan kalau yang error bukan blog saya,tapi justru blogger dari google sendiri.Ternyata benar,ada informasi yang menyebutkan bahwa Google sedang melakukan update code untuk Blogger dan berpengaruh kepada hampir semua blog.Tampilan akan menjadi berantakan/tidak teratur dan javascript dalam blog menjadi tidak berfungsi.

Entah berapa lama ini akan berlangsung dan pemilik blog masing-masing harus menunggu sampai code di blogger kembali pulih.Tapi nggak perlu khawatir,memang sih kalau disuruh nunggu itu membosankan apalagi tidak tau kapan balik normal lagi.Untuk itu,mencoba memodifikasi script di dalam HTML blog bisa menjadi solusi yang pas.Setelah mengubah beberapa kode di dalam blog,tampilannya akan bagus kembali seperti semula.Lalu bagaimana Cara Mengatasi Readmore Blog Hilang? Yuk langsung saja disimak petunjuknya berikut ini :
1. Login dulu blog kalian
2. Buka menu Template > Edit HTML
3. Lihat pada bagian kanan atas blog
4. Klik tombol Cadangkan/Pulihkan


5. Klik tombol Unduh Template Lengkap


6. Buka file dengan format XML yang sudah di download tadi


7. Klik kanan file > pilih Open With > Notepad


8. Cari kode <b:skin><![CDATA[


9. Gunakan Ctrl+F untuk mempermudah pencarian
10. Hapus kode itu dan ketikkan lagi dengan kode yang sama


11. Cari lagi kode <b:widget id= “Blog1” locked=true


12. Ganti kode Blog1 tersebut menjadi Blog 2
13. Ubah juga kode true menjadi false

14. Klik menu File > Save
15. Buka lagi menu Template pada blog
16. Klik tombol Cadangkan/Pulihkan
17. Pilih Choose File > cari file XML yang sudah diedit tadiklik Unggah


18. Jika muncul pesan seperti dibawah ini,klik saja tombol Tutup

Kami tidak dapat menyimpan template Anda.
Template Anda tidak dapat diuraikan karena template tidak terbentuk dengan baik. Pastikan semua elemen XML ditutup dengan benar.

19. Buka menu Template > Edit HTML
20. Cari kode <b:widget id= “Blog1” locked=true


21. Ubah kode true menjadi false


22. Hapus kode mulai dari <b:widget id= “Blog1” sampai </b:widget>


23. Klik Simpan Template
24. Download Template yang sama dengan yang digunakan di blog kalian
25. Jika tidak tau nama Templatenya bisa baca caranya DISINI
26. Buka menu Template di blog
27. Klik tombol Cadangkan/Pulihkan

28. Cari Template yang tadi di Download
29. Pilih Choose File > klik Unggah


30. Readmore akan muncul lagi dan tinggal mengatur tampilan blog seperti sebelumnya

loading...

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*