Cara Mengatasi Akun Paypal Yang Terkena Limit

loading...
Haloo sobat media2give semuanya^^ Apa kabar? jumpa lagi nih dengan kalian di posting ini ya.Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cara Mengatasi Akun Paypal Yang Terkena Limit.Ternyata di Paypal ada limit juga ya? Hmm,barangkali ada yang pernah merasakannya? Saya sendiri pernah juga terkena limit dan baru sadar ketika mau Withdraw ke rekening Bank hehe.. Padahal limit ini udah agak lama,beberapa bulan yang lalu.Tapi nggak apa-apa,sekarang sudah bisa normal kembali.Buat yang belum tau,Limit pada Paypal ini adalah kondisi dimana akun Paypal kita dibatasi atau dikunci.

Sehingga tidak bisa melakukan aktivitas yang terhubung ke akun Paypal secara bebas.Saat ini Paypal sebagai Payment Processor Online sudah banyak digunakan user terutama bagi mereka yang berhubungan dengan dunia bisnis/jasa karena dengan Paypal proses pembayarannya bisa berlangsung cepat,bahkan dapat memakai mata uang dollar.Paypal dipakai sebagai rekening online yang membantu dalam bertransaksi antara Seller dan Buyer secara online tanpa perlu proses yang merepotkan,sehingga jika sampai muncul masalah pada Paypal pastinya akan menggangu kelancaran bisnis dan transaksi ini.


Masalah Limit pada Paypal merupakan satu dari beberapa problem yang sering dijumpai pemilik akun.Terutama bagi akun Paypalnya belum terverifikasi (unverified).Tapi tidak menutup kemungkinan juga bagi Paypal yang sudah di verifikasi sekalipun,kasus Limit ini masih bisa terjadi.Paypal memiliki sistem keamanan yang cukup ketat dengan algoritma yang dibuat untuk mengecek setiap aktivitas yang terjadi pada akun Paypal.Paypal menggunakan robot Crawlernya untuk memantau setiap transaksi yang dilakukan sebagai pengganti karyawan/pekerja.

Karena setiap detik ada banyak sekali transaksi yang harus di awasi,jadi tidak mungkin hanya mengandalkan karyawan di Paypal saja.Jika terjadi Limit pada akun Paypal,artinya sistem dalam Paypal mencurigai aktivitas tidak wajar yang sedang dilakukan,bisa jadi karena tindakan pencurian akun,transaksi ilegal ataupun upaya penipuan.Terkadang kita mengira bahwa munculnya Limit ini ada tanpa sebab yang pasti,padahal sebenarnya ada beberapa alasan/penyebab kenapa akun Paypal kita di Limit.

Penyebab Munculnya Limit Pada Akun Paypal :
1. Sering bergonta-ganti komputer untuk Login
Kelihatannya memang sepele,namun lokasi komputer yang kita pakai Login ini bisa jadi mengakibatkan akun Paypal di Limit.Setelah kalian mendaftar ke situs Paypal,tanpa di ketahui Paypal mengirimkan semacam robot Cookies kecil yang nantinya akan menempel di browser yang kita pakai.Robot ini bertugas untuk melacak IP setiap kali login.Nah,jika kita sering beralih komputer saat mengakses Paypal,robot ini akan memberitahukan pada sistem bahwa ada aktivitas yang mencurigakan sehingga terjadilah Limit.

2. Kartu Kredit/VCC yang dipakai mendaftar sudah expired
Waktu pertama kali register di Paypal,pasti kita diminta untuk mengisi kelengkapan data,salah satunya Kartu Kredit.Tujuannya adalah untuk memverifikasi akun Paypal dan agar bisa Withdraw/mengirim dana ke rekening Bank yang kita submit.Jika Kartu Kredit/VCC telah habis masanya dan lama tidak diperbarui,bisa berakibat pada Paypal yang akan memberikan Limit sampai kita berhasil memperbarui VCC/Kartu Kredit tersebut.

3. Berulang kali salah mengisi password saat Login
Kadang-kadang sebagai manusia biasa,kita bisa saja lupa dengan password yang digunakan untuk login ke paypal.Meskipun biasanya memang di catat dan disimpan dalam komputer,tapi seringkali kita lebih suka mengingatnya.Salah satu atau dua kali memasukkan password mungkin masih biasa.Tapi hati-hati jika ini terjadi berulang kali karena sistem Paypal akan mulai melirik akun kita dan mencurigai jika ada upaya untuk mengambil alih akun.

4. Paypal baru tapi menerima dana dalam jumlah besar
Nah,ini yang sering dilupakan oleh pengguna Paypal,mungkin dikira kalau sudah punya Paypal bisa langsung dipakai untuk mengirm/menerima dollar yang banyak ya.Paypal yang masih berumur kurang dari 7 hari rawan terkena Limit,apalagi untuk menerima uang yang banyak.Jumlah dollar lebih dari $100 sudah bisa membuat akun Paypal kita terlimit.Meskipun ada kemungkinan,nilai dibawah $100 juga bisa jadi membuat Paypal terkena Limit.


5. Menerima dana dari sumber yang tidak jelas
Sebagian dana yang kita tampung di Paypal bisa saja berasal dari tindakan yang tidak di perbolehkan dalam aturan Paypal seperti pencurian,penggelapan uang,dan transaksi yang tidak disertai bukti faktur yang jelas.Untuk mencegah terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,Paypal akan langsung membatasi akses pada akun yang terdeteksi menerima dana dari sumber yang tidak di ketahui itu sehingga tidak dapat dipakai untuk mengirim dana ke sesama pengguna Paypal.

6. Paypal melakukan pengecekan rutin melalui survey
Ada keadaan dimana Paypal melimit akun kita sementara kita tidak melakukan pelanggaran dan bertansaksi dengan aman.Limit pada kondisi ini sifatnya bukanlah warning/peringatan,melainkan sistem Paypal sedang berusaha melakukan pengecekan secara rutin.Pengecekan ini akan membuktikan apakah pemilik akun yang asli masih menggunakan Paypal tersebut.Biasanya kita akan diminta untuk mengupload beberapa dokumen seperti KTP dan Buku Rekening Bank.

7. Membalas email Noreply dari Paypal
Paypal tidak selalu mengirimkan email dengan email Customer Service mereka.Tergantung dari keperluan dan informasi apa yang ingin disampaikan kepada pengguna.Nah,kadang kita menerima email yang bertanda Noreply dari Paypal.Jika kalian membalas email ini secara langsung,besar kemungkinan akun Paypal akan terkena Limit,bahkan Permanent Limit.Jika sudah begini,kita hanya bisa menunggu 180 hari/6 bulan untuk bisa membuka Limit.Kita cuma diperbolehkan mengirim pertanyaan dan keluhan lewat tombol Contact di situs Paypal.

8. Koneksi internet terputus saat proses Login
Kelancaran koneksi ini juga berpengaruh besar pada keamanan akun Paypal kita.Jika tiba-tiba saat login koneksi terputus,maka bisa di pastikan Limit akan terjadi.Ini karena proses login belum selesai,sedangkan kalian sudah menginput email dan password.Dalam keadaan itu,orang lain yang ingin membobol akun kalian bisa saja memanfaatkan keadaan.Akibatnya Paypal akan mengira bahwa akun kita sedang dibajak sehingga langsung di Limit agar dana di Paypal tidak di salah gunakan.
Cara Mengatasi Akun Paypal Yang Terkena Limit :

1. Login duku ke akun Paypal kalian
2. Nanti akan terlihat pesan Limit seperti ini :


3. Klik menu Resolution Center di bagian atas
4. Akan muncul permintaan mengupload dokumen (Credit Card,Photo ID,Proof of Address)
5. Klik tombol Resolve pada Credit Card


6. Pilih Bank Account Information


7. Masukkan nomor rekening Bank di kolom Full Account Number
8. Klik tombol Submit
9. Klik tombol Resolve pada Photo ID


10. Klik Upload File(s)


11. Scan KTP/SIM yang sama dengan nama di akun Paypal
12. Klik tombol Choose File


13. Pada bagian Type pilih Proof Of Name
14. Bagian Description di kosongi saja
15. Klik Attach File
16. Upload KTP/SIM > klik Send Files
17. Klik tombol Resolve pada Proof of Address


18. Klik Upload File(s)


19. Scan Buku Tabungan/Tagihan Telpon/Listrik yang tertera identitas alamat rumah kalian
20. Klik tombol Choose File


21. Pada bagian Type pilih Proof Of Address
22. Klik Attach File
23. Upload Buku Tabungan/Tagihan Telpon/Listrik > klik Send Files
24. Klik tombol Resolve pada Change Password


25. Pada pilihan Current Password masukkan password lama kalian

26. Isi password yang baru di bagian New Password dan isi lagi pada Re-enter Password


27. Klik Save
28. Klik tombol Resolve pada Update Security Questions


29. Masukkan password > pilih Security Question 1 dan 2 serta isi bagian Answer


30. Klik Save > tunggu email dari Paypal
31. Jika berhasil maka kalian akan menerima pesan seperti ini :
Tips Aman Untuk Mencegah Terkena Limit Paypal :

1. Jika Paypal kalian masih baru jangan langsung dipakai untuk menerima uang dan langsung di Withdraw karena terkesan kalian ingin cepat-cepat melarikan uang itu.
2. Biarkan Paypal berumur 7 hari sebelum dipakai untuk bertransaksi.
3. Pada transaksi awal,mulailah untuk menerima dana dalam jmulah yang kecil dulu.
4. Jika terpaksa menerima dana yang besar,mintalah kepada pengirim dana untuk membagi transaksi.Misalnya jika yang diterima sebesar $200 maka lebih baik membaginya menjadi $50 dan 4 kali transaksi dan 1 hari 1 transaksi saja.
5. Bertransaksilah secara rutin karena akan membuat Paypal menganggap akun kita aktif dan tidak akan di curigai.
6. Untuk mengirim dana ke pengguna Paypal lain,pastikan jika Paypal si penerima sudah Verified untuk menghindari hal yang tidak di inginkan.
7. Nominal transaksi antara $10-$50 dalam sekali kirim adalah yang paling aman.Dalam sehari jangan terlalu sering bertransaksi (4 kali saja sudah cukup).
8. Setelah menerima dana dari orang lain,biarkan dana itu mengendap di Paypal selama 24 jam baru kemudian bisa di pakai untuk berbelanja online.
9. Pastikan sumber dana yang kita dapatkan jelas,jangan pernah menerima dollar dari orang yang tidak jelas meskipun jumlahnya besar.
10. Saat melakukan Withdraw,jangan pernah menghabiskan seluruh dana kita di Paypal sehingga saldonya $0.Sisakan sedikit agar saldo tetap ada.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*