Cara Memaksimalkan Pendapatan Dari Shorte.st

loading...
Haloo sobat media2give^^ Jumpa lagi ya dengan kalian di posting ini.Ya,kali ini saya akan berbagi informasi seputar Cara Memaksimalkan Pendapatan Dari Shorte.st.Mencari penghasilan dari internet tidaklah sulit,karena jika kita tau caranya semua akan jadi mudah.Jika kalian mempunyai blog,bisa di manfaatkan sebagai sarana untuk menghasilkan uang.Tentunya perlu di perhatikan dulu kualitas dan traffiknya.Blog yang sudah memiliki banyak visitor atau ramai di kunjungi orang dapat di monetize dengan berbagai cara.Saat ini terdapat situs-situs yang bisa membantu kita untuk memperoleh dollar dari blog.

Cara yang paling mudah adalah dengan menjadi Publisher untuk situs iklan.Sementara situs iklan itu sendiri terbagi menjadi beberapa jenis sesuai dengan tipe iklan pada situsnya.Ada yang menggunakan PPC,CPM,Video Ads,Text Link Ads,PPD,PPI dan juga Shorten Link.Nah,khusus untuk Shorten Link ini sudah terbukti menguntungkan karena banyak blog yang memakainya.Salah satu situs Shorten Link yang cukup terkenal di kalangan blogger adalah Shorte.st.Sebenarnya selain Shorte.st ada juga situs yang sejenis,namun jika di bandingkan,Shorte.st ini lebih menguntungkan karena berani membayar mahal.

Shorte.st merupakan Shorten Link yang berasal dari Polandia dan kini Publishernya telah mencapai lebih dari 320.000 orang dari 100 negara berbeda.Shorte.st memberikan nilai konversi tinggi untuk iklannya serta pembayaran tepat waktu.Shorte.st bisa dipakai untuk platform Blogspot dan WordPress.Statistik yang disajikan Real Time sehingga kita bisa melihat perkembangan earning setiap harinya.Bahkan bagi yang tidak memiliki blog sekalipun bisa ikut mencari dollar dari Shorte.st ini dengan memanfaatkan Social Widgets.Rates tertinggi untuk CPM nya adalah untuk blog dengan bahasa Inggris dan Spanyol.


Sementara untuk Indonesia sendiri diberikan rates $1,46 tiap 1000 kali penayangan iklan.Seperti jenis iklannya yang bertipe Shorten Link,cara kerja di Shorte.st adalah mengkonversi internal dan external link dalam blog.Ketika ada visitor yang membuka link tersebut,maka iklan dari Shorte.st akan muncul dan menutupi layar.Untuk melewatinya dengan menekan tombol Skip yang muncul.Untuk sistem pembayaran di Shorte.st menggunakan Paypal,Webmoney dan Payoneer.


Minimal payout sebesar $5 untuk Paypal dan Money,serta $20 untuk Payoneer.Jadwal pembayarannya tanggal 10 setiap bulannya.Jika bulan ini earning kita belum mencapai $5,di bulan berikutnya akan di akumulasi.Jadi payoutnya bisa lebih dari $5.Bagi kalian yang ingin mencoba Shorte.st bisa langsung saja daftar DISINI.Dan untuk yang sudah menjadi Publisher,tapi belum memperoleh hasil maksimal,kalian bisa memanfaatkan Tools yang sudah disediakan dalam akun Shorte.st kalian.Ingin tau bagaimana memaksimalkan pendapatan dari Shorte.st? yuk disimak bersama ulasannya.

Tools pada Shorte.st :

1. Website Monetization
Tools ini adalah tempat untuk mengambil script yang nantinya di pasang pada blog kita.Untuk memilih cara yang tepat,kita harus mengerti dulu apa fungsi masing-masing pilihan di Website Monetization.

a) Full Page Script
Berfungsi untuk mengatur script yang akan di konversi menjadi dollar.Jika Full Page Script di aktifkan (dalam kondisi ON) maka semua link yang di klik akan di redirect ke halaman iklan Shorte.st sebelum menuju link aslinya.Pada Domain selection type ada 2 pilihan : Include dan Exclude

– Include
Untuk menentukan domain mana saja yang bisa di tutup dengan iklan Shorte.st.Domain tersebut di masukkan dalam kolom Domain list.Semua yang ada di dalamnya akan ikut terkonversi,sehingga saat visitor mengklik Domain itu,mereka akan melihat iklan Shorte.st.

– Exclude
Untuk mengatur doman mana saja yang tidak ingin tertutupi iklan Shorte.st.Semua Pengunjung tidak akan melihat Shorten Link pada nama-nama Domain yang di masukkan ke dalam kolom Domain list ketika mereka mengklik URL Domain itu di blog kita.Jadi bisa dibilang Exclude ini seperti pengecualian Domain.

b) Entry Script
Entry Script bekerja saat visitor membuka halaman blog tanpa melakukan klik.Halaman itu akan langsung tertutup dengan iklan.Iklan otomatis muncul setelah salah satu halaman blog terbuka.Ada 2 tipe pengaturan di Entry Script ini,yaitu pada Trigger Type.Trigger berarti pemicu,bisa diibaratkan sebagai pelatuk pada pistol.Jika di tarik peluru akan keluar dan menembak target.Sama halnya dengan Trigger Type Shorte.st.Fungsinya untuk memicu iklan Shorte.st agar muncul.Trigger Type ini bisa dipilih menjadi On Entry dan On Click.

– On Entry
Jika memilih On Entry maka saat visitor membuka blog kita,tanpa mereka klik link apapun,iklan Shorte.st akan muncul.

– On Click
On Click ini mengatur agar iklan hanya muncul saat pengunjung melakukan klik di halaman blog.Jadi selama mereka tidak mengklik apapun,iklan Shorte.st tidak akan terlihat.

c) Timeout
Fungsinya mengatur jarak waktu/lamanya iklan muncul sejak visitor membuka blog kita.Waktu disini menggunakan satuan Miliseconds.

d) Exit Script
Exit Script berguna untuk memonetize Bounce Rate pada blog.Bounce Rate berarti Rasio Pentalan,yaitu waktu membuka blog yang sangat singkat tanpa membaca informasi di dalamnya secara menyeluruh.Bisa dibilang,Bounce Rate ini adalah ketika orang datang membuka halaman blog lalu pergi/menutup halaman karena tidak menemukan informasi yang mereka cari di halaman itu.Dengan Exit Script,Bounce Rate ini akan di konversi menjadi dollar.

Untuk mendapatkan hasil maksimal,kita bisa mengubah pengaturan pada Website Monetization seperti gambar dibawah ini.Artinya semua script akan akif pada internal dan external link,aktif saat halaman dibuka,bahkan aktif juga saat visitor meninggalkan blog.

Settings untuk maximal earnings

Tapi perlu di ingat,jika mengaktifkan semua pilihannya,iklan yang muncul bisa saja mengganggu pengunjung sehingga tidak nyaman saat membaca artikel blog.Untuk itu perlu di pertimbangkan pemilihan yang tepat,terutama untuk bagian Entry Script.Ubah setting Timeoutnya menjadi sedikit lebih lama.Bisa diperkirakan sendiri,berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membaca artikel.Contonya,membaca artikel butuh waktu 3-4 menit.Jadi ubah saja Timeoutnya menjadi 3/4 menit.

Timeout = 3000 (sama dengan 3 detik)
3000/1000 (milisecond) = 3 detik

Timeout = 180000
180000/1000 (milisecond) = 180 detik = 3 menit


Jika ingin agar lebih nyaman lagi,pilih On Click pada Trigger Type.Selama pengunjung tidak mengklik apapun,mereka tidak akan melihat iklan Shorte.st.Tapi jika dibuat senyaman mungkin bagi visitor,earning kita pastinya akan berkurang.Di sisi lain traffik blog masih terjaga.Jadi Tinggal diatur saja mana kira-kira yang pas untuk blog kalian.
2. Mass Shrinker
Mass Shrinker dipakai untuk merubah link secara manual menjadi Shorten Link.Kalian bisa sekaligus mengkonversi link sebanyak 20 dengan 1 baris untuk satu link.Link ini bisa di sebarkan ke Facebook/Twitter untuk menambah earning kita dari Shorte.st.


3. Social Share Widget
Widget ini tersedia untuk blogger,bisa di pasang di bagian artikel blog.Social Share Widget bermanfaat untuk menambah popularitas artikel yang di share ke Facebook.Ketika visitor membaca artikel kita dan menyukai informasinya,mereka akan membagikan artikel itu ke Facebook dan setiap kali di share,earning Shorte.st kita ikut bertambah.


4. Earn On Blogspot Comments
Fitur ini adalah cara untuk mengubah komentar dalam blog menjadi dollar.Scriptnya bekerja pada setiap link di kotak komentar blog.Link itu akan diubah menjadi Shorten Link ketika di klik dan mereka yang yang mengklik akan melihat di redirect ke halaman iklan Shorte.st.Saat tombol Skip di klik,kita akan mendapatkan bayaran dollar.

Nah,bagaimana? sudah tau kan sekarang bagaimana cara melipatgandakan penghasilan dari Shorte.st? kuncinya ada di pengaturan Tools yang tepat.Artinya pengunjung tidak terlalu terganggu dengan iklan Shorte.st karena ini penting untuk kestabilan traffik blog kita dan kita sendiri memperoleh hasil yang banyak dari Shorte.st.Bagi yang belum pernah mencoba Shorte.st,silahkan daftar saja dan tidak perlu khawatir kalau tidak dibayar/scam karena saya sudah membuktikannya sendiri.Shorte.st terbukti membayar Publishernya tepat waktu.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*