Kelebihan Dan Kekurangan Iphone 5 Terlengkap

loading...
Kelebihan Dan Kekurangan Iphone 5 Terlengkap

Apple merupakan vendor penghasil smartphone yang sangat terkenal dan sudah memiliki sangat banyak pelanggan setia. Apple selalu serius dan tidak setengah-setengah dalam memproduksi smartphone mereka. Ini terlihat dari hampir semua produk smartphone besutan Apple yang selalu terlihat premium dengan spesifikasi yang mungkin terlihat biasa saja namun memiliki performa yang luar biasa. 

Salah satu produk smartphone Apple yang sampai saat ini masih memiliki sejumlah peminat adalah Iphone 5 yang mana Iphone 5 merupakan generasi penerus dari Iphone 4s. Smartphone ini dinilai sebagai smartphone yang sangat premium dan memiliki beberapa keunggulan yang pada waktu itu belum ada vendor pesaing lain yang menggunakannya. Disini kami akan menginformasikan kepada anda informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Iphone 5 yang cukup terkenal itu dengan dasar spesifikasi dan harga dari Iphone 5 ini.

Pertama-tama kita mulai dari beberapa penjelasan mengenai spesifikasi iPhone 5 serta kelebihan yang dimilikinya. Ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh smartphone ini dibanding kekurangannya, namun kami akan mencoba menginformasikan kelebihan dan kekurangan Iphone 5 ini secara objektif, informatif dan berimbang. Kita mulai dari sisi desain yang merupakan ciri khas desain milik Apple yang terlihat sangat premium dan esklusif, desain yang high-class ini dibalut dengan bahan aluminium sehingga semakin menambah kesan mahal pada smartphone ini. 

Ukuran body dari Iphone 5 yang tidak terlalu besar yaitu 123,8×58,6 mm dengan ketebalan 7,6 mm membuat smartphone ini sangat nyaman digenggam dengan satu tangan dan sangat pas untuk masuk kedalam saku. Ukuran layar 4 inch juga memudahkan pengguna dalam penggunaan baik satu tangan maupun dua tangan dan memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk menavigasi layar.

Kelebihan berikutnya dari sisi layar yang menggunakan teknologi Les Backlit IPS LCD capacitive yang beresolusi 1136×640 yang menghasilkan kerapatan pixel 326 ppi membuat grafik yang berkualitas tinggi. Penggunaan Corning Gorilla Glass yang mampu memberikan perlindungan pada layar dari goresan juga menjadi salah satu kelebihan dari smartphone ini. Kelebihan yang sangat terlihat pada smartphone ini adalah koneksi yang terdapat pada smartphone ini, karena koneksi pada smartphone ini sudah bisa mencapai 4G dan pada masa itu belum ada smartphone yang memiliki koneksi hingga 4G. 

Pada informasi kelebihan dan kekurangan Iphone 5 sudah pasti tidak hanya informasi kelebihan saja, sehingga kami sekarang akan mulai membahas kekurangan pada smartphone ini. Kekurangan yang terlihat sangat jelas adalah tidak adanya fitur radio FM, sehingga anda tidak bisa mendengarkan radio. Lalu tidak adanya slot memory eksternal, sehingga tidak memungkinkan anda untuk menambah kapasitas memory anda dengan MicroSD.

Kekurangan dari Iphone 5 juga tidak hanya sampai disitu saja, smartphone ini juga memiliki baterai yang tidak dapat dilepas dengan mudah sehingga jika ada kerusakan baterai maka anda harus pergi ke tempat service centre Apple untuk bisa mengganti baterai. Kamera yang digunakan pun cukup biasa saja, kamera utama 8MP dan kamera depan 1,2MP terlihat sangat buruk dibandingkan dengan smartphone vendor lain di range harga yang sama. 

Harga Iphone 5 yang cukup tinggi dengan spesifikasi yang terbilang standar dibandingkan smartphone lain di harga yang sama juga menjadi kekurangan smartphone ini. saat ini Iphone 5 masih bertengger di harga yang cukup fantastis yaitu 6 juta sampai 7 juta yang bergantung pada jumlah memory internalnya yang terbagi menjadi 16GB, 32GB, 64GB.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*