3 Polisi Wanita Paling Cantik Di Indonesia

loading...
Haloo sobat media2give^^ Jumpa lagi nih dengan kalian di posting ini ya.Yap,kali ini saya mau membahas tentang 3 Polisi Wanita Paling Cantik Di Indonesia.Wah,denger kata polisi ini langsung kepikiran tentang hal-hal yang berkaitan dengan kriminal ya.Atau baju abu-abu dan rompi hijaunya? Memang hal itu identik dengan polisi.Polisi mempunyai tugas untuk menjaga kemanan dalam negri dan terdapat beberapa pembagian tugas.Yang paling sering kita lihat mungkin adalah polisi lalu lintas yang biasanya berpatroli di jalan-jalan.Eh,hati-hati ada razia SIM/STNK lho hehehe.. 

Itu yang suka di katakan para pengendara motor karena barangkali nggak punya kelengkapan surat mengemudi haha.. Balik lagi bicara soal polisi nih,yang bertugas itu pastinya bukan cuma polisi pria aja ya,ada juga polwan alias polisi wanita yang ikut menjaga ketertiban di kota-kota.Beberapa waktu yang lalu malah sempat heboh dengan polwan-polwan yang memiliki wajah cantik dan menawan.Disini mau saya bahas juga nih,yah walaupun beritanya sudah lama tapi nggak ada salahnya di ulas kembali,kali aja ada yang kepincut hahaha.. 


Polwan Indonesia yang sempat menjadi sorotan karena daya tariknya tersebut ternyata terbagi ke dalam pangkat yang berbeda-beda.Pernah dengar kan istilah Briptu dan Bripda? Udah tau belum kira-kira apa bedanya? Sebenarnya Polisi itu dibagi menjadi 2 bagian : Bintara dan Perwira.Golongan Bintara ini adalah Pelaksana,sedangkan golongan Perwira bertugas pada Manajerial.Kalau sering nonton film yang bertema polisi,pasti sering lihat kan ada polisi yang bertugas langsung di lapangan dan mengatasi kejahatan? Itu dia yang disebut Bintara.

Lalu yang suka kasi perintah,marah-marah dan mengatur dari markas itu adalah Perwira.Antara Bintara dan Perwira ini bisa dibedakan dari lencana yang dipakai di bagian pundaknya.Untuk Bintara menggunakan lencana berwarna silver dan untuk Perwira berwarna kuning emas.Dalam kepolisian itu ada yang namanya sistem hierarki,yaitu tingkatan-tingkatan dari atas ke bawah yang tujuannya agar perintah dari tingkat atas bisa terlaksana dan dapat di kendalikan.Terkait dengan Bripda dan Briptu tadi,keduanya adalah bagian dari Bintara.Perjalanan karirnya dimulai dari BRIPDA,lalu BRIPTU,kemudian BRIGADIR,BRIPKA,AIPDA dan AIPTU.

Bripda (kiri) Briptu (kanan)

Untuk yang Perwira dibedakan menjadi 3 golongan : PAMA (Perwira Pertama), PAMEN (Perwira Menengah) dan PATI (Perwira Tinggi).Membedakan tingkatan pangkat bisa dilihat juga dengan melihat bentuk lencananya.Bintara bentuknya menyerupai huruf “V” sedangkan Bintara Tinggi lencananya berbentuk huruf “W”.Untuk Perwira bentuknya balok,bunga melati dan bintang.Udah ngerti kan? Ok,ngomongin soal Polwan lagi,tidak cuma tegas saat bertugas tapi mereka juga tetap pada kodratnya sebagai wanita yang suka merawat diri agar terlihat indah.

Di antara banyaknya Polwan,ada 3 orang yang menurut saya pantas disebut sebagai Polwan cantik.Lha kok cuma 3 aja? Iya,ini cuma opini saya aja,jadi sifatnya subyektif hehe.. jangan pada protes ya.Seperti tagline rokok tuh,Pria Punya Selera.Jadi saya juga memilih mana yang terbaik,dilihat dari bentuk wajahnya dan juga daya tariknya.Okelah kalau gitu,ini dia ketiga Polwan cantik yang masuk nominasi 3 besar dengan foto-foto yang memikat hati karena ada pose narisnya juga,toh walaupun Polwan mereka juga tetap wanita yang pandai berpose di depan jepretan kamera.

Briptu Eka Frestya Yulianti
Bripda Lery Romina
Bripda Dara Intan
Wooow cantiknya…

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*