Interview Rossi Terkait Tuduhan Menendang Marquez Di Sepang

loading...
Haloo sobat media2give^^ Pada artikel kali ini saya akan membahas informasi mengenai Interview Rossi Terkait Tuduhan Menendang Marquez Di Sepang.MotoGP musim ini memang belum berakhir dan menyisakan 1 seri lagi.Namun ketegangan nampaknya sudah memuncak di antara kedua rider yang bersaing sengit di Race,Rossi dan Marquez.Rossi sedang berusaha mencari point demi mengamankan gelar juara dunianya.Di sisi lai,Marquez juga ingin mendapatkan hasil terbaik di GP Malaysia tersebut.Sebelum Race,Valentino sudah merasakan ada yang tidak beres dengan kompetisi ini.

Rossi menganggap Marquez punya tujuan lain,selain mendapatkan podium di Sepang.Marquez pernah 2 kali kontak motor dengan Rossi di Assen dan GP Argentina.Hasil dari kontak tersebut merugikan Marquez dan dia merasa bahwa kekalahannya di sebabkan oleh Rossi.Marquez berusaha sekuat tenaga untuk menghalangi Rossi agar tidak sampai menjadi juara dunia.Saat Race,tepatnya di lap ke 7 insiden pun terjadi.Pada lap-lap sebelumnya terjadi aksi saling overtake yang seru,tapi lama-kelamaan Marquez terlihat makin agresif hingga membuat Rossi melakukan sesuatu.

Dalam rekaman video,terlihat Rossi seperti menendang Marquez untuk menyingkirkannya dari balapan.Banyak penikmat MotoGP yang berpendapat bahwa Rossi sengaja melakukan tindakan tersebut.Akibat kejadian ini,Race Direction pun memutuskan untuk melakukan investigasi dan memanggil Marquez dan Rossi untuk mendengar keterangan dari mereka.Race Direction ingin mengetahui siapa yang bersalah atas insiden itu.Menurut Marquez,dia tidak berniat menghalangi Rossi dan melaju di jalurnya sendiri.Kenyataannya memang Marquez membalap seperti biasa,terlihat agresif namun tidak ada kontak dengan Rossi.

Rossi sendiri memberikan keterangan yang berbeda.Dari sudut pandangnya,Marquez dinilai berusaha menggangunya.Rossi tau bahwa motor Marc bisa lebih cepat untuk berada di depan.Anehnya,Marc dengan mudah di overtake Lorenzo sehingga memunculkan kesan jika Marquez membantu Lorenzo.Rossi memberikan reaksi pada aksi Marc dengan melambatkan motornya agar Marc juga melambat dan keluar dari jalurnya.Setelah proses investigasi selesai,Race Direction memberi keputusan penalti 3 point pada Rossi.Rossi harus start dari posisi terakhir di seri Valencia.Hal ini tentunya sulit bagi Rossi,mengingat selisih pointnya yang hanya 7 point dari Lorenzo.


Race Direction menilai masing-masing rider bersalah.Rossi bersalah karena manuvernya menyalahi aturan dan menyebabkan Marquez crash.Marquez juga bersalah karena dengan sengaja mempengaruhi laju Rossi dan menahannya untuk memberikan gap yang jauh dari Lorenzo.Race Direction tidak memiliki bukti gambar yang jelas memperlihatkan Rossi menendang Marc.Tapi karena disini Marquez yang terjatuh,jadi Rossi yang terkena sanksi dari Race Direction.Ketidakpuasan Rossi di ungkapkan ketika di interview MotoGP.Rossi mengatakan hal itu tidak adil baginya.Berikut ini isi dari interview Rossi seusai investigasi di Sepang.

Wartawan : Marquez mengatakan bahwa Anda menggerakkan kaki lalu menendangnya.Apakah itu benar?

Rossi : Dari gambar terlihat jelas,terutama dari kamera helikopter,Saya tidak ingin membuatnya crash.
Rossi : Saya hanya ingin membuatnya kehilangan waktu dan pergi menjauh dari line balap saya dan sedikit melambat.
Rossi : Saat itu kondisinya lebih buruk daripada di Australia.Dia (Marc) bermain kotor.
Rossi : Saat Saya melambat dan menurunkan kecepatan,bahkan hampir berhenti,Saya menatap ke arahnya seolah ingin berkata “Fuck,What You Fuckin Do It”.
Rossi : Setelah kami bersenggolan,dia (Marc) menyentuh bagian bawah kaki Saya dan membuat Saya tergelincir dari pijakan kaki.
Rossi : Jika Anda melihat di gambar,khususnya dari helikopter,sangat jelas terlihat bahwa saat kaki Saya tergelincir,Marc sudah crash.Jadi Saya tidak ingin menendangnya.
Rossi : Jika Anda menendang motor MotoGP,dia tidak akan crash karena motor itu terlalu berat.
Rossi : Tapi tiba-tiba kami bersentuhan,dan dia (Marc) ingin kembali ke jalurnya karena Saya membuatnya melebar
Rossi : Saya merasakan motornya menyentuh kaki Saya,lalu Saya kehilangan pijakan

Wartawan : Bagaimana pendapat Anda tentang sanksi yang diberikan?

Rossi : Bagi saya ini tidak adil dan Marquez menang dalam pertarungan ini.Programnya tercapai karena berhasil membuat Saya kehilangan kesempatan juara.
Rossi : Sanksi ini tidak bagus karena Saya tidak bertujuan membuatnya crash.
Rossi : Saya hanya bereaksi pada perilakunya,jadi Saya tidak menendangnya dan Saya tidak ingin membuatnya crash.
Rossi : Saya tidak bisa mengatakan apa-apa yang mungkin bisa merubah keputusan di Konferensi Pers.
Rossi : Tapi bagi saya ini tidak adil karena Saya hanya ingin bertarung dengan Jorge untuk menjadi juara.Yang terbaik dari kami akan menang.Tapi itu tidak terjadi disini.

Wartawan : Apa pengaruh sanksi ini untuk Anda di race Valencia nanti?

Rossi : Saya tidak tau,Saya tidak ingin membuatnya crash.
Rossi : Tapi Saya merasa harus melakukan sesuatu,mencoba melakukan sesuatu karena saat itu saya melihat Jorge benar-benar sudah pergi menjauh dengan cepat.
Rossi : Saya sudah katakan semua yang Saya tau.
Wartawan : Apakah ini berarti gelar juara dunia Anda sudah hilang?
Rossi : Tidak,ini belum berakhir,tapi sanksi ini memberatkan Saya dan membuat Marquez menang.

loading...

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*