Komentar Lin Jarvis Soal Sepang Clash

loading...
Haloo sobat media2give^^ Ketemu lagi ya dengan kalian di artikel ini.Pada kesempatan ini saya akan mengulas berita soal MotoGP lagi,lebih tepatnya tentang Komentar Lin Jarvis Soal Sepang Clash.Lin Jarvis,yang merupakan manajer sekaligus bos Yamaha,melihat persaingan antara Rossi dan Marquez bukan hanya adu skills belaka.Seperti yang kita tau bahwa Sepang Clash yang melibatkan 2 rider jagoan Honda dan Yamaha ini masih menjadi isu panas dan perdebatan panjang.

Masing-masing pihak menginginkan keputusan terbaik bagi rider mereka.Baik Rossi ataupun Marc punya pendapatnya sendiri dalam memandang insiden tersebut.Sudah pasti tidak ada yang mau di salahkan,meskipun biasanya ada yang bersalah.Akibat insiden itu cukup merugikan Rossi.Melalui perundingan oleh Race Direction,maka di putuskan bahwa Rossi terpaksa harus menerima hukuman 3 point dan start di posisi terakhir pada race Valencia.

Kejadian ini mirip-mirip dengan MotoGP 2006 (Rossi Vs Hayden) dimana saat itu penentuan gelar juara dunia juga baru diketahui setelah race terakhir karena jarak point rider peringkat pertama dan kedua di klasemen yang tipis.Apalagi waktu itu Hayden harus kelilangan point di sirkuit Estoril karena di tabrak rekan setimnya,Pedrosa.Hayden terancam gagal juara dunia,namun keberuntungan masih berpihak kepadanya.

Rossi yang memulai start kurang bagus akhirnya crash karena tekanan juara yang terlalu besar hingga dia membuat kesalahan.Perbedaannya dengan MotoGP 2015 ini adalah karena persaingan mulai tidak sehat antara Rossi dan Marquez.Melalui sebuah wawancara,Lin Jarvis pun di tanyai pendapatnya setelah hukuman pinalti di jatuhkan kepada Rossi.

Wartawan : Bagaimana reaksi Anda terkait hukuman penalti untuk Valentino Rossi?

Lin Jarvis : Saya pikir insiden itu terjadi karena adanya persaingan ketat antara Marquez dan Rossi.
Lin Jarvis : Saya berpikir bahwa apa yang terjadi dalam balapan adalah bentuk dari balas dendam Marc kepada Rossi.


Sebelumnya,Rossi mengungkapkan opininya terkait usaha Marquez yang sengaja membantu Lorenzo dan mengatur jalannya balapan dengan berusaha memberikan gap yang jauh antara dirinya dan Lorenzo.Rossi mengungkapkan hal tersebut dan langsung ramai menjadi perbincangan penikmat MotoGP.


Lin Jarvis :  Jika melihat lap demi lap dan memantau gaya balap Marquez,serta manuver yang ia lakukan,sama sekali tidak ada yang ilegal.
Lin Jarvis : Tapi jika Anda melihat dari layar video yang lebih besar,Anda akan mempertanyakan apa motivasi Marc untuk menggangu Valentino Rossi secara terus menerus?
Lin Jarvis : Ini membuat emosi Vale meningkat dan akhirnya membuat tindakan yang salah dengan mendorong Marc ke sisi luar trek.


Lin Jarvis : Hukuman yang diterima Vale cukup berat dengan adanya penalti 3 point.
Lin Jarvis : Biasanya Valentino bukanlah pembalap kotor yang suka mencari masalah dan menimbulkan masalah untuk rider lain.
Lin Jarvis : Kami menghimbau pada FIM agar berkonsultasi dengan Race Direction.FIM juga berkonsultasi dengan kubu Honda dan Marquez.
Lin Jarvis : Setelah 45 menit menunggu,banding kami di tolak.Jika FIM setuju dengan keputusan dari Race Direction dan menolak banding,tidak ada lagi yang bisa kami lakukan dan kasus ini ditutup.


Lin Jarvis juga membahas tentang gambar dari helikopter yang menunjukkan Marquez terlihat menyentuh kaki Valentino.

Lin Jarvis : Rossi mengatakan pada Saya jika kakinya tergelincir dan dia tidak menendang
Lin Jarvis : Vale menjelaskan bahwa kakinya disenggol Marc dan itu membuatnya terkejut dan kakinya tergelincir dari pijakan.
Lin Jarvis : Tidak masuk akal jika Rossi menendang RC213V dengan berat 157 kg 

Menurut Anda,apakah tindakan Valentino Rossi ini benar?

Lin Jarvis : Saya tidak membela tindakannya.Inilah kenapa dia akhirnya menerima hukuman karena itu bukan langkah tepat dalam peraturan balap.

Lin Jarvis menambahkan,dia masih yakin Valentino akan berjuang keras di seri terakhir.Dia meminta Vale agar tetap tenang dalam menghadapi setiap masalah.Penalti itu justru akan memberikan motivasi lebih bagi Rossi untuk melakukan perlawanan dan membuat sesuatu yang tak terlupakan di musim ini.

Persaingan belum berakhir.Rossi masih punya kesempatan meskipun kecil,karena dia berada di kondisi yang unggul 7 point dari Lorenzo.Apapun bisa terjadi dalam balap MotoGp dan segala kemungkinan bisa saja muncul dalam balapan.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*