5 Tempat Wisata Paling Populer di Indonesia

loading...
Indonesia adalah negara yang memiliki berbagai pulau dengan keberagaman keindahannya masing-masing.Di setiap daerah ada budaya dan adat yang masih di pertahankan hingga kini.Perbedaan itu membuat negeri ini kaya akan warna.Indonesia juga di karunia dengan kondisi alam yang bagus,bahkan di beberapa tempat,bentuknya cukup memukau dan sedap di pandang mata.Tempat-tempat tersebut yang kemudian di jadikan sebagai obyek wisata.

Tidak cuma masyarakat dalam negeri saja yang suka berwisata,ternyata turis dari negara Eropa pun tak mau ketinggalan menikmati indahnya pesona alam Indonesia.Jika kita biasanya memikirkan untuk pergi berlibur ke luar negeri karena ingin melihat keindahan alamnya,di Indonesia juga sebenarnya punya tempat wisata yang cocok di kunjungi.Selain menghemat pengeluaran biaya,mengagumi alam di negeri sendiri memang menjadi pengalaman dan sensasi yang menyenangkan.

Terutama bagi mereka yang hobi travelling/menjelajah tempat wisata yang ada di Indonesia.Baik di darat,maupun di laut,kekayaan Indonesia bisa terlihat karena banyak sekali lokasi yang bisa di pakai untuk menghibur diri dengan melihat pesona alam di Indonesia.Sekali datang ke tempat wisata itu,kita bisa langsung jatuh cinta dan ingin kembali datang untuk kedua kali bahkan berkali-kali.Ada tempat-tempat yang belum banyak di ketahui orang.Padahal disitu tersimpan kekayaan alam yang bisa di manfaatkan sebagai tempat wisata.

Di sisi perekonomian negara,dengan semakin banyaknya tempat wisata,berarti devisa yang di peroleh juga akan meningkat,sehingga hasilnya dapat dipakai untuk pembangunan sarana/fasilitas yang dibutuhkan oleh publik.Nah,jika kalian sudah mulai jenuh dengan kebiasaan yang monoton setiap hari,ada baiknya untuk melepaskan ketegangan sejenak dengan cara berwisata.Ada banyak pilihan obyek wisata yang bisa di kunjungi,tergantung dari kebutuhan kita.

Mendekatkan diri pada alam akan membantu tubuh kita tetap sehat karena biasanya di alam yang masih terjaga,udara di dalamnya tentu masih segar dan baik bagi kesehatan tubuh.Tidak ada yang namanya asap knalpot,debu,polutan dan suara bising seperti di kota lagi.Disini hanya akan ada suara-suara dari alam yang berasal dari suara hewan di dalamnya.Untuk memilih tempat wisata yang cocok,perlu di lakukan pencarian informasi terlebih dahulu.Nah,berikut ini adalah beberapa Objek Wisata Rekomendasi yang bisa menjadi pilihan untuk berwisata.

1. Raja Ampat
Raja Ampat merupakan salah satu kepulauan kebanggan Indonesia yang terletak di bagian timur Indonesia tepatnya di daerah Papua Barat. Raja Ampat sangat terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Hampir setengah spesies ikan di dunia ada di laut Raja Ampat. Disana juga terdapat banyak penginapan yang menyuguhkan kenyamanan dan keindahan pemandangan alam Raja Ampat.


Wisata Raja Ampat menawarkan obyek wisata yang menarik,khususnya untuk diving.75% spesies ikan di Indonesia bisa di temukan di bawah laut Raja Ampat.Jika menuju ke tempat itu,ada pilihan tempat-tempat favorit yang sering di datangi turis seperti Pulau Wayag,Pulau Waiwo,Pulau Karang dan Pulau Arborek.

2. Wakatobi 
Wakatobi adalah satu dari sekian banyaknya Taman Nasional di Indonesia yang mempunyai keindahan alam,terutama yang berada di alam bawah lautnya.Banyak orang yang mengatakan jika Wakatobi merupakan surga dunia yang tersembunyi di bawah air.Taman Nasional ini terletak di provinsi Sulawesi Tenggara.Bagi Anda yang menyukai petualangan,di Wakatobi Anda dapat menjumpai spot menarik di daerah terdekat.


Wakatobi terdiri dari kumpulan 4 pulau yaitu Pulau Wangi-Wangi,Pulau Kaledupa,Pulau Tornia dan Pulau Binongko.Tempat wisata di Wakatobi sangat cocok untuk olahraga snorkeling.Di dalam lautnya terdapat 850 spesies hewan yang unik dan tidak di temukan di lokasi wisata lainnya.

3. Pulau Komodo 
Pulau Komodo kini di jadikan sebagai salah satu kekayaan dunia dan pada tahun 1986 oleh UNESCO di tetapkan sebagai bagian dari warisan dunia.Pulau Komodo terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur.Pulau ini adalah satu-satunya habitat alami dan tempat hidupnya Komodo yang tidak akan kita jumpai di negara-negara Eropa.Komodo telah hidup sejak 40 juta tahun yang lalu dan sekarang jumlahnya berkurang dan terancam punah.


Taman Nasional Komodo terbentuk dari 3 kesatuan pulau,yaitu Pulau Komodo,Pulau Rinca dan Pulau Padar. Jika Anda datang ke tempat wisata ini,Anda akan ditemani oleh “Jagawana” yang bertindak seperti pawang yang membantu Anda melihat-lihat sekitar pulau serta menjelaskan banyak hal seputar Komodo.

4. Candi Borobudur
Candi ini cukup terkenal dan masuk dalam daftar keajaiban dunia yang pernah ada.Candi Borubudur berada di kota Magelang,Jawa Tengah.Kepopulerannya membuat wisatawan domestik maupun mancanegara berbondong-bondong datang untuk mengagumi keindahan relief dan candi-candi di tempat itu.Candi Borobudur di dirikan sejak abad ke 9.


Borobudur telah menjadi situs yang di lindungi pemerintah karena merupakan bukti sejarah yang memang seharusnya di lestarikan di jaga.Candi Borobudur menampilkan deretan bangunan tinggi yang mengagumkan dengan ukiran khas kerajaan Jawa jaman dahulu.Patung-patung di Borobudur menceritakan kisah yang berhubungan dengan kebudayaan dan kepercayaan di masa lampau.Meski usia bangunan telah tua dan lama,namun konstruksinya tetap kokoh berdiri dan menjadi lokasi wisata yang indah.

5. Pulau Bali
Pulau ini bisa dibilang adalah pulau di Indonesia yang paling sering di kunjungi oleh wisatawan asing.Bali di penuhi dengan kebudayaan hindu dan panorama yang menawan.Jika Anda gemar berenang,Anda dapat menuju ke Pulau Kuta.Pulau ini menawarkan hamparan pasir putih sejauh 5 mil yang pas di pakai untuk berjemur di bawah sinar matahari.Pesona bali tak hanya di jumpai saat hari masing terang saja,bahkan menjelang sore hari aktivitas di Pulau ini semakin ramai.


Selain pantai,Anda juga bisa mengunjungi Cagar Alam Hutan Kera di Pulau Bali.Kota ini terdiri dari pusat-pusat pertokoan,spa,restoran dan tempat-tempat mistis yang dipercayai memiliki sejarah bagi masyarakat Bali.Tak lupa,ada juga tempat wisata yang menyajikan beragam ciri khas di Bali,yaitu Museum Bali.Disini Anda akan menemui seni tari,musik,teater dan tekstil khas Bali.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*