Peluang Usaha Yang Bagus Untuk Seorang Pelajar SMK

loading...
Mungkin dari hobi dapat membuat seorang pelajar SMK dapat memiliki usaha yang akan menyukseskan dirinya. karena anak SMK masih cenderung ingin lebih mengenal sesuatu yang belum dia ketahui.Anak SMK biasanya memiliki pemikiran dewasa, biasanya anak SMK cenderung ingin berbisnis menjalankan usaha sampingan.Oke deh, berikut beberapa pelung usaha yang bisa dijalankan sebagai sampingan sebagai seorang pelajar.


1. Menjadi Seorang Youtubers

Youtube selain menyediakan sebuah video untuk di tonton semua orang di seluruh Dunia, ternyata dibalik itu semua banyak orang yang belum tahu jika seseorang mengupload sebuah video ke Youtube akan mengahasilkan uang. Untuk seorang pelajar menjadi seorang youtubers bisa dimulai dengan tanpa modal apapun, hanya menggunakan Smartphone yang Anda miliki. 

Semua yang menarik, bermanfaat, lucu, unik, ajaib bisa Anda upload ke Youtube dan akan menghasilkan uang. bukan main-main bahkan gajian dari Youtube lebih besar dari gaji seorang guru. Mungkin bagi Anda yang berminat ingin menjadi seorang youtubers bisa mulai dengan cara cari informasi di google cara mendapatkan uang dengan mengupload sebuah video ke youtube. jika saya jelaskan disini mungkin terlalu panjang.

2. Menjadi Seorang Blogger

Hemm, sudah banyak pelajar smk maupun mahasiswa mencari rezeki dari Youtube. Selain youtube ada juga yaitu Blogger, sebenarnya masih ada banyak situs yang bisa kita manfaatkan untuk mencari uang, tetapi kebanyakan orang memilih menjadi seorang blogger ataupun  Youtubers. Bagi Anda yang ingin memulai membangun sebuah blog tidak ada modal sama sekali, sebenarnya ada sih tapi nggak seberapa.

Tanpa modal yaitu, memanfaatkan platfrom blog gratisan seperti blogger.com. Cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan Youtube, kalo Youtube harus mengupload nah kalau Blogger menulis/mengetik artikel yang menarik, bermanfaat. Mulailah membangun akun disana dan mengisi artikel-artikel yang berguna bagi si pembaca. Kebanyakan seorang blogger berawal dari hobi. 

Jika Anda ingin memulai Anda bisa cari referensi ke Google cara membuat Blogger, cara menghasilkan blogger.

3. Jualan Pulsa

Ternyata jualan pulsa penghasilanya lumayan besar, tetapi Anda harus menyiapkan dana setidaknya 50 ribu.

4. Membuka Rental PS

Membuka rental PS mungkin bisa jadi pilihan Anda dalam memulai usaha. Paling tidak 1 tahun sebelum Anda lulus pastikan Anda untuk menabung agar setelah lulus Anda bisa membeli 4-5 buah PS. dalam usaha ini semisal 1 jam 2000 maka dalam maka jika Anda buka rental Ps tersebut Pkl. 09.00 sampai 20.00 sudah banyak sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan. Dari 4-5 buah PS akan bertambah per-bulannya. Setelah dirasa sudah cukup uangnya maka Anda bisa memulai usaha baru.

5. Menjadi Seorang Agen Pengisi Tolls maupun Gems Game Facebook

Hanya membayar beberapa ratus ribu Anda akan sudah dapat merauk untung berlipat ganda jika pelanggan Anda semakin banyak. Usaha ini bisa Anda jalani seusai istirahat sekolah dan bisa Anda lanjutkan pada saat pulang sekolah.

6. Menjual Jasa Online

Pelajar yang memang memiliki ketrampilan khusus misal dengan jurusan desain grafis atau multimedia, Anda bisa mencoba mendesain logo dan menjualnya di internet. Jika Anda memiliki banyak pelanggan setiap harinnya maka Anda akan merauk untuk yang sangat luar biasa, bahkan saya pernah membaca sebuah artikel seseorang bahwa ada seorang pelajar yang bisa menghasilkan uang hingga puluhan juta tipa bulannya dari membuat logo.

7. Usaha Ikan Lele

Ikan lele memiliki tekstur kulit dan daging yang enak. karena itulah banyak orang yang suka makan lele. nah bagi Anda yang ingin usaha setelah lulus SMK ataupun masih sekolah, bisa Anda coba nih usaha ikan lele. Bibit ikan lele yang masih kecil-kecil paling djual masih sangat murah dan terjangkau harganya. 

Semisal Anda membeli 1000 ekor ikan lele nah kemungkinan yang masih hidup hingga besar paling kira-kira 500 lele, nah dari 500 lele tersebut Anda harus memilih Induk lele untuk pemijahan. Untuk lebih detailnya lagi jika Anda ingin usaha ini Anda bisa Search Google bagaimana merawat lele, bagaimana pemijahan lele, bagaimana memilih induk yang bagus.

8. Menjadi Seorang Penulis

Dari sinilah Anda juga bisa menjadi seorang blogger. Semisal Anda sudah menulis tentang pahitnya hidup, Anda bisa sharing bagaimana perjuangan hidup Anda di Blogger, dari situ Anda bisa juga dikenal banyak orang, Anda bisa Memotivasi orang. 


Nah bagi Anda yang suka menulis ataupun mengetik/menulis sebuah artikel, Anda memiliki banyak peluang usaha, yaitu, seorang blogger, membuat novel, menawarkan jasa menulis artikel. Banyak sekali deh dari menulis/membuat artikel untuk dijadikan sebuah usaha. untuk jasa artikel, ini akan saya jelaskan sedikit, Anda mendaftarkan di forum-forum blogger atau group-group facebook dan tawarkan jasa Anda.
9. Berjualan Makanan Ringan/es buah

Bisnis yang paling mudah adalah bisnis makanan ringan/es buah. mengapa saya bilang mudah? Anda bisa menjual jajanan buatan Ibu atau buatan Anda sendiri ke Sekolahan kamu, ke kantor-kantor, Dll.

10. Berjualan Aksesoris

Anda bisa membuat sebuah kalung, cincin, gelang, bros, dll. Anda bisa menjualnya via Online ataupun Offline.

11. Berjualan Ikan Hias

Ini mungkin salah satu usaha yang cocok bagi Anda seorang pelajar SMK. Anda bisa memulai usaha dengan berjualan Ikan Hias. diusahakan Anda menjual ikan hias yang masih banyak peminatnya.

Oke itulah beberapa Peluang Usaha Yang Bagus Untuk Seorang Pelajar SMK.Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi Anda.Anda dapat menemukan informasi menarik lainnya di www.bulatankepala.blogspot.co.id.

loading...

12 Comments

  1. Saya Pelajar SMK gan , dan saya mencoba untuk mencari uang atau melakukan usaha sendiri dengan cara menjadi seorang blogger atau ngeblog. Mohon doanya untuk kemajuan blog saya nanti hehe.

    Ohiya , Informasinya sangat membantu sekali dan mendorong untuk lebih semangat lagi , terimakasih.

  2. @Rahadina Budiman Sundara
    ide yang bagus gan,dengan serius menekuni blog dan selalu belajar agar blog tersebut ramai pengunjung,maka saat trafik sdh tinggi bisa di monetize dg iklan dan bisa di jadikan ladang utk mencari penghasilan.Semoga sukses blognya gan 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*