Petenis Tercantik Di Dunia Asal Romania

loading...
Haloo sobat media2give^^ Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Petenis Tercantik Di Dunia Asal Romania.Olahraga tenis nampaknya bisa menjadi salah satu hobi yang bisa di tekuni,apalagi jika ingin berkarir sebagai atlit professional.Meskipun tidak setenar olahraga lain seperti sepakbola,basket atau MotoGP,tapi banyak pemain tenis dunia yang kini namanya terkenal.Bukan hanya kaum pria saja yang suka dengan tenis,melainkan wanita pun tak mau kalah.

Sederet nama petenis wanita pasti sering kita dengar namanya meskipun tidak terlalu mengikuti/jarang menonton tenis ini.Sebut saja Maria Sharapova,siapa yang tak tau nama petenis yang satu ini? Bahkan orang awan pun tau.Selain pintar bermain tenis,Maria Sharapova juga berwajah cantik.Mungkin sebagian orang menilai kalau Maria lebih cocok jadi model saja karena terlalu cantik untuk ukuran atlit.Selain Sharapova,ada nama lainnya seperti Ana Ivanovic,Caroline Wozniacki, dan Maria Kirilenko yang punya kesamaan dengan Maria Sharapova,yaitu sama-sama cantik.


Mungkin boleh di bilang Maria ini adalah ratu kecantikan di dunia tenis.Namun apakah Maria tidak punya pesaing dari segi kecantikan wajah? Hmm,jelas ada.Petenis yang satu ini bahkan punya wajah yang lebih cantik dari Maria.Siapakah dia? Namanya adalah Ioana Laura Alecsiu.Dia berasal dari Bucharest,Romania.Ioana mulai tertarik dan bermain tenis ketika berusia 7 tahun.Ioana pernah mengikuti 2 kejuaraan tenis,ATP/WTA Tour dan ITF (International Tennis Federation) Pro Circuit dan bermain draw dalam beberapa pertandingan.

Maria Sharapova Vs Ioana Alecsiu

Dia menempuh studi sekolah menengah di German Goethe College dari tahun 1998 hingga 2010.Kemudian melanjutkan ke Columbia University.Di Universitas inilah bakatnya mulai di asah lebih dalam.Meskipun hanya seorang mahasiswi biasa,tapi Iani (panggilan akrabnya) sudah menarik perhatian orang-orang disana,terutama setelah debut pertamanya di musim gugur 2010.Ioana masuk ke tim tenis junior dengan banyak titel kejuaraan seperti kejuaraan nasional SMP tahun 2007-2008.

Iani belum mencapai tahapan professional karena belum pernah mencicipi ajang tingkat internasional dan melawan atlit tenis ternama.Potensi dan wajah cantiknya menjadi modal utama untuk jadi terkenal,begitu juga yang di miliki Iani.Orang-orang Romania menganggap Ioana lebih cocok jadi artis saja,saking cantiknya.Namun passion yang besar terhadap tenis membuat Iani memilih menjadi atlit tenis.Dalam sebuah interview,Ioana Alecsiu sempat di berikan 5 pertanyaan tentang dirinya untuk memahami bagaimana kepribadian Iani karena teman-temannya menyebutnya sebagai selebriti.

Apa kamu punya ritual khusus sebelum bertanding?
Banyak,mulai dari makan dengan menu sarapan yg sama,mendengarkan musik yang sama dan memastikan melangkah masuk lapangan dengan kaki kanan.Cuma itu yang aku ingat.

Apa cerita paling memalukan yang kamu alami saat bermain tenis?
Kembali ke tingkat junior.Saat itu aku punya pelatih muda yg membuat kepalaku pusing,tapi di sisi lain aku juga merindukannya.Dia kadang berlebihan melatihku dan aku tidak tau bagaimana harus menanggapinya.Kami pernah berhenti latihan sementara karena terlalu banyak orang di sekitar yang menonton.

Apakah kamu pernah di beri tau jika kamu mirip artis? jika iya,siapa?
Iya,teman-teman ku mengatakan aku mirip Camille Belle

Camille Belle (kiri) Ioana Alecsiu (kanan)

Prestasi tenis/momen apa yg paling membanggakanmu?
Saat di kelas junior,ketika saya menjadi anggota tim nasional untuk tim senior dan junior sekaligus di tahun yg sama.

Hal aneh apa yang pernah kamu dengar dari tribun?
Salah satu pelatih memberitahu lawan saya jika dia bisa mengalahkan saya,padahal dia belum pernah melawanku dan lebih sering menghabiskan banyak waktu di kelas.

Prestasi Ioana Laura Alecsiu
1. Di German Goethe College
Masuk timnas U14 tahun 2005,2 kali masuk di timnas junior tahun 2007 dan 2008 serta menjuarai ITF Double Champion.

2. Musim Gugur 2010
– Maju ke Final Single A,menang di putaran pertama Cissie Leary Invitational
– Maju ke Final Single E di USTA National Tennis Center Invitational

3. Musim Gugur 2011
– Menang di Single E USTA National Tennis Center Invitational mengalahkan atlit dari Charleston Southern, Harvard,dan Brown.

4. Musim Semi 2012
– Menjadi partner Nicole Bartnik untuk double tim dengan 12 kali kemenangan termasuk 4 di Ivy League.

5. Musim Gugur 2012
Mencapai final Columbia Invitational,menang 2 pertandingan di kualifikasi bracket ITA Northeast Regional.

6. Musim Gugur 2013
Menang 3 kali pertandingan di Columbia mengalahkan Temple Minami Okajima saat ronde pembukaan Cissie Leary Invitational.

7. Musim Semi 2014
Membantu Columbia naik ke urutan 32 di ECAC Championships dengan kemenangan 6-4 dan 6-4 atas Courtney Amos.

Belum puas melihat foto Ioana Laura Alecsiu yang cantik ini? Nah,daripada penasaran,lebih baik langsung saja disimak foto-fotonya berikut ini.. Awas jangan ngiler ya hehehe…

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*