Berapa Harga Klik AdSense Di Blog Indonesia?

loading...
Haloo sobat media2give^^ Ketemu lagi nih dengan kalian di posting ini ya.Kali ini Saya akan berbagi informasi seputar Google AdSense,lebih tepatnya soal Berapa Harga Klik AdSense Di Blog Indonesia? Bicara soal AdSense ini pasti nggak jauh-jauh dari blog dan uang karena AdSense sendiri adalah salah satu situs iklan berbasis PPC yang paling di minati di Indonesia.Sejak pertama kali berdiri tahun 2003,AdSense telah merebut perhatian para pencari dollar untuk menjadi Publisher serta Advertiser bagi AdSense.

Terbukti,di negara kita mudah di temukan blog yang terpasang iklan AdSense.Belum lagi blog baru yang terus bermunculan dan berkeinginan memasang iklan AdSense juga.Untuk menjadi penerbit iklan ini,kita mesti mendaftar dan melewati 2 kali tahap review sebelum akhirnya berhasil di terima 100%.Bisa di bilang gampang-gampang susah,ada blog yang cepat di approve,tapi di sisi lain tak sedikit juga yang merana karena berulang kali di tolak AdSense.


Sebenarnya bukan cuma AdSense saja yang menguntungkan bagi pemilik blog.Mungkin alternatif AdSense bisa jadi solusi tepat buat kalian yang belum beruntung diterima sebagai Publisher.Keuntungan dari memasang iklan AdSense adalah pendapatan berupa dollar yang menggiurkan.Dalam 1 bulan kita bisa memperoleh lebih dari $100,dengan catatan bila jumlah klik pada banner iklannya juga banyak.

Karena AdSense ini tidak menerapkan CPM,maka penayangan di halaman web tidak akan berpengaruh jika tidak ada yang mau klik iklannya.AdSense menyediakan beragam tipe dan ukuran banner,dari 300×250 (Medium Rectangle),728×90,120×600 (Wide Scrapper),300×600 dan iklan responsif yang dapat menyesuaikan dengan tampilan versi mobile.Jadi mau di akses lewat PC atau mobile pun tetap muncul iklannya.Keunggulan inilah yang membuat orang-orang berlomba mendulang dollar dengan AdSense.


Untuk menghasilkan banyak uang,diperlukan blog dengan niche khusus,karena dengan fokus pada 1 tema saja artinya iklan yang muncul menjadi relevan.Mengingat AdSense tak selalu menampilkan iklan yang sesuai dengan isi artikel blog kita.Namun ada kalanya usaha kita untuk monetize blog dengan AdSense belum sukses.Ketika mengecek penghasilan di akun,kadang kita lihat nilai klik yang sangat kecil.Lalu timbul pertanyaan,memangnya berapa nilai klik untuk tiap iklannya? 

Pada AdSense ada istilah HPK (Harga Per Klik).HPK ini adalah jumlah yang di peroleh setiap Publisher ketika terjadi klik pada iklan Adsense.Besarnya HPK di tentukan oleh pengiklan (Advertiser).Sebagian pengiklan bisa saja membayar lebih tinggi untuk iklan mereka.Hal ini yang mengakibatkan tidak ada patokan pasti berapa harga per klik iklan AdSense.Namun jika di rata-rata,kita bisa membedakannya menjadi 2 jenis menurut sumber trafik.

Untuk AdSense dengan klik dari visitor US di hargai antara $0,5 hingga $5.Sedangkan bagi visitor dari Indonesia,tiap klik pada iklan bernilai $0,02 sampai $0,5.Namun sekali lagi harga itu bisa berubah karena faktanya untuk pengunjung US ada iklan yang nilainya mencapai $20 per klik.Meskipun begitu,kita bisa mengetahui nilai per klik AdSense di blog sendiri.Bagaimana caranya? Untuk lebih jelasnya silahkan langsung saja disimak langkah-langkahnya berikut ini :

1. Login ke akun AdSense kalian
2. Klik menu Iklan Saya > pilih Lihat Laporan 


3. Klik di bagian Unit Iklan


4. Pada pilihan Lalu Lintas klik tulisan Negara


5. Cari negara dengan Estimated Earnings paling tinggi


6. Buka situs Labnol DISINI
7. Masukkan blog kalian di bagian Type Keywords or URL Here


8. Jangan lupa menambahkan www di URL blognya
9. Klik Select Country > cari negara dengan penghasilan AdSense tertinggi (lihat cara no 5)


10. Klik Preview Ads
11. Akan muncul situs Advertiser yang iklannya muncul di situs kalian


12. Pilih salah satu situsnya
13. Daftar di situs Ispionage > login ke situsnya
14. Masukkan situs Advertiser yang tadi > klik Start Spying


15. Perhatikan di bagian CPC ($),akan terlihat harga per klik AdSensenya

loading...

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*