[Lucu] Cewek Ini Menyeberang Seperti Ayam

loading...
Haloo sobat media2give^^ Ketemu lagi nih dengan kalian di posting ini ya hehe.. Kali ini saya akan membahas tentang [Lucu] Cewek Ini Menyeberang Seperti Ayam.Sering bertemu ayam di jalan nggak? Yang suka pakai motor dan berkendara di kampung atau di tempat yang di dekatnya ada orang yang memelihara ayam pasti pernah mengalami kejadian yang mengagetkan ini.Kejadian apa kira-kira? 

Nyaris menabrak ayam di tengah jalan.Mungkin banyak di antara kalian yang pernah merasakan momen menegangkan ini ya hahaha.. Entah ayam siapa tuh,tau-tau menyeberang aja.Mana nggak pakai tengok kanan-kiri dulu,kalau ketabrak gimana tuh? Langsung tewas pasti ya.Kasihan juga nasib si ayam karena menjadi korban tabrakan.Trus siapa yang salah dong? 

Kadang-kadang kitanya sudah hati-hati pas naik motor,tapi ayamnya sendiri yang menantang bahaya.Tau nggak apa motivasi si ayam sampai berani menyeberang ketika ada motor yang melintas di dekatnya.Masalah ayam yang hobi menyeberang ini bahkan menjadi bahan lelucon yang cukup populer di tahun 1890 dan masuk dalam berita heboh yang di muat di majalah Potter’s American Monthly.Ada sebuah pertanyaan/teka-teki tentang ayam yang sulit di jawab.



Kenapa ayam menyeberang di jalan? 

Versi Ilmiah/Logis
Jawaban sederhananya adalah untuk sampai ke sisi jalan yang lain.Tapi apakah ada alasan selain itu? Pada dasarnya ayam merupakan hewan yang memiliki naluri alami dan insting.Ayam bisa ada di dekat jalanan karena sedang jalan-jalan atau mencari makan.Setiap hewan butuh bergerak,begitu juga dengan ayam.Lalu kenapa ketika ada motor di dekatnya,si ayam justru menyeberang di depannya?


Saat motor akan mendekat,kebanyakan ayam akan mengambil posisi menunduk dan waspada.Waktu motor makin dekat dengan ayam,maka ayam tersebut akan kaget dan respon alaminya adalah berlari.Mungkin ayam itu tau kalau motor mendekat berarti tanda bahaya baginya dan langsung melintas di depan motor untuk mendahuluinya.

Area/posisi awal si ayam dianggapnya tidak aman lagi dan harus berpindah ke tempat lain dan sisi seberang barangkali menurut ayam itu dikira sebagai tempat yang aman.Makanya ayam seperti mau balapan,mendahului motor yang lewat.Sayangnya banyak situasi dimana kecepatan lari ayam ini kalah dari kecepatan motor.Akhirnya terjadilah tabrakan dan ayam tentu akan tewas.


Versi Lelucon
Ternyata pertanyaan tentang Kenapa ayam menyeberang di jalan? ini bisa dijawab secara nyeleneh juga dan berubah menjadi bahan lelucon.Pertanyaan ini sama rumitnya dengan Mana yang lebih dulu antara telur dan ayam? jawabannya pasti beragam,bisa telur dan bisa juga ayam dengan argumen yang berlainan.

Masalah ini sampai mengundang perhatian banyak orang mulai dari anak-anak,orang dewasa,sampai orang-orang terkenal seperti artis dan ilmuwan juga ikut memberikan jawaban versinya sendiri.Tak mau kalah,pejabat di Indonesia pun ikut memberikan suaranya untuk menjawab soal ini.


BJ Habibie
Ayam menyeberang karena pengaruh dari daya tarik/gravitasi bumi,dimana terjadi percepatan yang berakibat pada ayam yang ikut berotasi dan berpindah tempat ke seberang jalan.

Megawati 
Ayam itu pasti ayamnya wong cilik.Dia pasti jalan kaki toh? Nggak naik kendaraan?

Gus Dur (Alm)
Kalau di tanya kenapa ayam menyeberang? Ngapain dipikirin? Gitu aja kok repot

Versi Filosofis
Ilmu filosof adalah ilmu yang selalu mengaitkan segala sesuatu yang terjadi di dunia ini dengan mengambil makna dan hakikat dari kejadian tersebut.Menurut jawaban versi ini ayam menyeberang karena ingin berpindah ke sisi yang lain (The Other Side).Disini “Sisi Yang Lain” tersebut mengandung makna dan pengertian yang lebih dalam.

Sisi yang lain itu maksudnya adalah sisi lain dari kehidupan,yaitu kematian.Ayam nekat menyeberang karena ingin mati.Dia ingin pergi ke sisi lain dari dunia,yaitu kehidupan setelah kematian (Afterlife).Semua yang ada di dunia ini fana dan akan kembali ke asal mulanya.Ayam menyeberang merupakan proses menuju Afterlife.


Nah,keunikan cara menyeberang si ayam rupanya juga terjadi pada manusia.Manusia yang di berikan akal untuk berpikir seringkali mengabaikan keselamatan dirinya,terutama ketika mau menyeberang.Banyak orang yang tidak hati-hati,misalnya tidak menengok dulu sebelum menyeberang.Lalu juga menyeberang di lokasi yang terlalu ramai kendaraan dan rawan terjadi kecelakaan.

Dan yang paling parah adalah tidak berkonsentrasi dengan jalan serta mengabaikan papan petunjuk di pinggir jalan.Padahal kan sudah ada zebra cross ya untuk kita gunakan,tapi tetap saja para pelanggar ini selalu ada.Mereka yang suka melanggar peraturan dan membahayakan diri ketika menyeberang ini disebut dengan istilah Jaywalker.


Para Jaywalker terdiri dari beragam kalangan usia,baik itu anak-anak hingga orang tua sekalipun bisa berpotensi masuk dalam kategori Jaywalker.Meski aksi penyeberang jalan ini kadang berbahaya,namun di balik semua itu masih ada hal-hal lucu yang bisa di saksikan akibat perbuatan mereka sendiri.Contohnya seperti wanita yang satu ini.

Gara-gara melihat ada motor mendekat,eh si cewek ini malahan mempercepat jalannya.Dan bagaimana akibatnya? Si pengendara motor pun nyungsep di pinggir jalan dan ceweknya terpental karena benturan dengan motor.Makanya hati-hati dong mbak kalau mau menyeberang,kan sakit tuh kalau nabrak motor hehehe..

loading...

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*