Muhammad Ramadhan Nasrullah Si Penipu Facebook

loading...
Haloo sobat media2give^^ Beberapa hari nih nggak sempat update dan sharing info lagi karena lagi banyak kesibukan di dunia nyata.Tapi untunglah kali ini ada kesempatan juga untuk berbagi informasi kembali.Kali ini saya mau membahas tentang Muhammad Ramadhan Nasrullah Si Penipu Facebook.Mungkin kalau kalian melihat judul artikel ini jadi bingung ya,apa maksudnya membuat artikel seperti ini? Sebenarnya dua hari yang lalu,tepatnya tanggal 5 Februari 2016,Saya mendapatkan sesuatu yang tidak menyenangkan.

Pernah dengar kan kasus penipuan online? sekarang ini memang banyak banget jenis penipuan yang di lakukan pelaku dan pastinya merugikan korban.Sama halnya dengan yang Saya alami.Berawal dari seseorang yang meng-add FB Saya dan seperti biasa,kalau ada yang mau berteman,Saya sih langsung approve saja.Kemudian orang itu meminta bantuan ke Saya.Dia ingin di editkan tampilan blognya dengan mengganti template dengan tema anime,karena blognya berisi konten seputar dunia anime semua.

Selain itu dia juga meminta Saya untuk merapikan desain dan tata letak widget di blognya,serta menambahkan histats dan memasangkan Adf.ly di blog itu.Ternyata orang itu masih newbie banget,terbukti dari jumlah artikelnya yang masih 3 biji dan blognya pun baru beberapa hari di buat.Karena saya merasa kasihan,akhirnya Saya putuskan membantunya.Dia menjanjikan akan mengirimkan pulsa sebagai fee untuk bantuan yang saya berikan.
Dengan niat baik,saya kerjakan saja apa permintaannya,termasuk mencari gambar yang mau di pakai untuk background dan header blognya,karena dia mintanya di kasi gambar Uciha Sasuke biar keren.Sekitar 4 jam pengerjaan,blog itu sudah berubah sesuai dengan yang di harapkan orang tersebut.Saya di berikan akses untuk login dengan email dan password orang itu.Bahkan id akun Adf.ly nya pun dia tunjukkan juga.Ada sedikit masalah waktu memasang iklan shorten url itu karena dia ikutan login.Karena gagal login terus,akhirnya dia mengirimkan script iklannya untuk di pasang di blog.


Ketika semuanya sudah beres,giliran Saya yang menagih pembayaran via pulsa.Dia menyuruh Saya menunggu sebentar,mungkin sedang mau beli pulsa dulu.Tapi,eh ternyata akun blognya yang waktu itu masih login di komputer Saya mendadak log out sendiri dan selang tak lama setelah itu dia memblokir Facebook Saya.Waduuhh!! Saya sadar kalau sudah jadi korban penipuan.Saya coba ambil alih akun google miliknya tapi gagal karena dia udah memasukkan nomor HP untuk keamanannya.


Yah,gimana dong? Saya coba search aja informasi tentang dia.Ada sedikit clue/petunjuk saat Saya melihat-lihat isi akun Adf.ly nya.Disitu Saya menemukan informasi tentang blog lain miliknya.Rupanya dia juga punya blog atau lebih tepatnya wap dengan alamat takempedia.mywapblog.com.Nah dari situ Saya buka-buka halaman wapnya,pas klik menu About,terkuak informasi yang lebih rinci lagi.Si penipu itu ternyata masih anak sekolahan yang sekolah di SMKN 03 OKU.Data-data di bawah adalah yang bisa Saya dapatkan dari pencarian.

DATA SI PENIPU

Nama asli : Muhammad Ramadhan Nasrullah (Dadan)
Nama (FB) : Yuyun Anisa 
Akun FB : https://www.facebook.com/profile.php?id=100010951291553

Email : dadanviking9@gmail.com
Foto Si Penipu

Web : 
– ucihanime.blogspot.com
– ucihanime11.bloggerown.com
– dadantakemz26.wapsite.me
– takempedia.mywapblog.com

Sekolah : SMKN 03 OKU (Ogan Komering Ulu), Sumatera Selatan
Kelas : X
Jurusan : TPM (Teknik Pemesinan)

Alamat Rumah : Jl Dr soetomo No 0106 Ds Tanjung Kemala
Saya sendiri belum tau harus di apakan dengan data-data itu.Mengingat modus penipuan online yang seperti ini sudah marak terjadi dan pasti banyak lagi korban-korban lainnya.Untungnya Saya nggak merugi secara materi.Hanya saja kalau di bilang rugi sih ya tentu rugi.Saya jadi rugi waktu dan tenaga,belum lagi rasa marah yang sampai sekarang belum reda.

Mungkin kejadian ini bisa jadi pelajaran buat Saya dan kalian agar lebih waspada dan hati-hati.Apalagi untuk yang suka jual beli/bisnis online dan menawarkan jasa online.Bisa saja kita di jadikan sasaran untuk di bohongi.Lain kali mungkin Saya akan minta di lunasi dulu pembayarannya agar aman,atau paling nggak ya DP dulu lah biar ada jaminan.Semoga saja kejadian serupa tidak terulang kembali karena ini aja sudah bikin kepala Saya pusing.

loading...

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*