Tips Menggunakan Facebook Emoji Reactions 2016

loading...
Haloo sobat media2give^^ Jumpa lagi nih dengan kalian di artikel ini ya hehe.. Pada kesempatan kali ini Saya akan berbagi informasi mengenai Tips Menggunakan Facebook Emoji Reactions 2016.Facebook adalah media sosial dengan user yang sangat banyak dan terus bertambah setiap waktu.Orang-orang membutuhkan Facebook sebagai sarana untuk berbagi informasi,pengalaman,perasaan dan juga untuk kepentingan bisnis.

Sebagai media promosi,Facebook sangat membantu para marketer untuk memperoleh pendapatan dari barang dan jasa yang mereka tawarkan.Karena begitu pentingnya situs jejaring sosial ini,maka Marc Zuckerberg bersama timnya terus menghadirkan layanan dan fitur yang di buat agar mempermudah pengguna dan membuat mereka nyaman memakai Facebook.Baru-baru ini,tepatnya pada Jum’at,26 Februari 2016 waktu pagi di Indonesia,Facebook resmi meluncurkan fitur baru yang di beri nama Facebook Emoji Reactions.
Fitur ini merupakan bentuk inovasi baru setelah di tahun sebelumnya Facebook sukses memperkenalkan Like Button.Sebenarnya Emoji Reactions ini sudah terlebih dahulu di pakai di negara Irlandia,Spanyol,Chili,Filipina,Portugal,Kolombia dan Jepang.Di Irlandia dan Spanyol,fitur baru ini telah di uji coba pada bulan Oktober 2015.Kenapa muncul ide pembuatan reaksi ini? Facebook menganggap bahwa perlu adanya perubahan terhadap fitur Likes yang sebelumnya sering dipakai user.

Ini berkaitan dengan informasi yang di share pemakai Facebook,karena mereka tidak hanya membagikan berita yang sama.Ada banyak hal yang di posting ke dalam Facebook,bisa tentang hal yang membahagiakan,cerita sedih dan kemarahan akibat suatu kejadian.Emoji Reactions berfungsi sebagai pelengkap dan memperbanyak variasi respon bagi pengguna.Sedangkan untuk tombol Like tetap bisa di gunakan seperti biasanya.Setiap pengguna yang me-Like bisa di lihat dengan klik pada gambar jempol di Facebook.
Bila tadinya kita hanya bisa me-Like status/posting orang lain,kini reaksinya bertambah dengan 6 jenis ekspresi seperti Love,Haha,Yay,Wow,Sad dan Angry.Namun ternyata ekspresi Yay tidak muncul/di hilangkan karena jarang di pakai.Mark Zukerberg menyadari bahwa kita tidak selalu berbagi kebahagiaan,namun kadang kita juga ingin berbagi kesedihan,misalnya ketika kehilangan sesuatu.Dan pasti kita tidak nyaman jika me-Like status sedih pengguna lain.
Jadi kini mereka memberi banyak pilihan ekspresi sebagai bentuk empati kepada orang lain.Menurut analisis penggunaan,ekspresi Love adalah yang paling banyak di pilih user dari berbagai negara yang menggunakan Facebook untuk merespon status teman Facebooknya.Untuk mencoba fitur Emoji Reactions ini cukup mudah.Bagi pengguna iOS dan Android,bisa dengan cara mengklik tahan pada tanda Like dan menunggu munculnya Emoji.Sedangkan untuk yang mengakses lewat PC/Laptop,kita tinggal mengarahkan kursor ke simbol tanda jempol/Like saja.


Nanti Emoji Reactions akan muncul dan dapat di pilih sesuai keinginan.Keunikan fitur ini adalah reaksinya yang bisa di ganti/di Undo.Contohnya jika kita memilih ekpresi Haha,lalu ingin merubahnya menjadi Love,maka tinggal di pilih kembali Emojinya.Lalu kenapa tidak ada Emoji Dislikes? Berdasar riset,ekspresi Dislikes mungkin akan menimbulkan kesan tidak menyenangkan sehingga Facebook mengubahnya menjadi Sad dan Angry yang dapat mewakili Dislikes tersebut.

loading...

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*