Trik Mencari High Paying Keywords AdSense Dengan Semrush

loading...
Haloo sobat media2give^^ Pada kesempatan ini Saya akan mengulas informasi mengenai Trik Mencari High Paying Keywords AdSense Dengan Semrush.Apa sih High Paying Keywords? Mungkin bagi yang masih baru menjadi publisher AdSense banyak yang belum mengerti ya.High Paying Keywords atau biasa di sebut dengan HPK ini adalah keywords yang memiliki nilai klik yang tinggi.Tiap klik dihargai beberapa kali lipat lebih besar dari keyword lainnya.HPK berpengaruh pada jumlah earning yang kita dapatkan.

Oleh karena itu dalam blog yang memasang iklan AdSense lebih baik jika menentukan dulu keyword apa yang akan di pakai.Menemukan High Paying Keywords bukanlah sesuatu yang sulit,namun yang tidak boleh dilupakan adalah keyword itu haruslah tertarget juga agar tidak melenceng dari konten artikel di blog.Saat ini banyak tools online yang dapat membantu untuk mendapatkan High Paying Keywords ini.Salah satunya bernama Semrush yang sering di pakai publisher AdSense untuk menganalisa keyword.Semrush berfungsi untuk riset keyword kompetitor.


Maksudnya,dengan Semrush kita jadi tau keyword apa yang di gunakan blog lain yang menjadi saingan blog kita.Jika kalian pernah berpikir kenapa blog Saya posisinya lebih rendah dari blog lain,padahal artikel yang di bahas topiknya sama? Kekuatan keyword lah jawabannya,karena setiap blog pasti memiliki keyword populernya sendiri.Semrush bahkan di gunakan pula oleh para internet marketer untuk kepentingan pencarian informasi yang berkaitan dengan keyword populer itu.

Bila kita tau apa keyword yang sering di pakai situs lain,maka kita dapat menyusun strategi agar bisa bersaing dan kompetitif di search engine.Cara kerja Semrush mirip dengan Google Keyword Planner,hanya saja yang membedakan adalah jumlah datanya.Di Semrush data yang di hasilkan beragam dan mempunyai beberapa variasi.Data ini nantinya di download,untuk di jadikan bahan pertimbangan pembuatan artikel.Dalam pemakaiannya di batasi sampai 10.000 keyword saja.Dari Semrush,kita bisa memperoleh data seperti Keywords,Search Volume dan Trend.

Fitur Yang Tersedia Di Semrush
1. Analytics Reports
2. Organic Research
3. Advertising Research
4. Display Advertising
5. Backlinks
6. Keyword Research
7. Keyword Difficulty

Semrush dapat menampilkan keyword organik dan melihat keyword terbaik dari situs lain.Dengan memperoleh informasi tersebut,kita bisa mengetahui strategi iklan,budget,AdWords dan Bing Ads yang dipakai saingan kita.Semua publisher dan advertiser akan di tunjukkan dari yang paling atas.Tidak cuma itu saja,untuk urusan backlink,Semrush ini mampu mengecek tipe backlink pada sebuah blog,termasuk juga Reffering Domains Authority-nya.Sementara untuk riset keyword,kita dengan mudah bisa menemukan keyword yang cocok untuk SEO dan PPC.


Keyword yang di tampilkan adalah keyword relevan yang bertipe Long Tail Keywords.Agar mampu bersaing,sebaiknya kita mencari keyword dengan tingkat persaingan rendah,namun bernilai tinggi.Keyword seperti itulah yang membantu blog kita dalam hal ranking di Google.Semrush bekerja dengan mengumpulkan metode yang berbeda dari yang biasanya kita lihat di Keyword Planner.Saat mencari informasi domain di Semrush,kita akan menemui info yang lain dari Internal Analytics.

Kenapa bisa berbeda? Karena Semrush mempunyai database hingga 100 juta keywords yang di seleksi berdasar volume pencarian.Semrush hanya berfokus pada 20 hasil dari pencarian teratas.Jadi bila situs yang di cari tidak masuk dalam 20 besar,informasinya tidak dapat di lihat secara menyeluruh.Yang menjadi acuan pada Semrush adalah Search Volume,CPC dan SERP untuk tiap keyword.Lalu bagaimana cara menggunakannya? Untuk Mencari High Paying Keywords AdSense Dengan Semrush tidak sulit,kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini : 

1. Buka situs Semrush.com
2. Klik tombol Login > pilih Register


3. Masukkan Email dan Password > klik Create My Account
3. Cek email untuk aktivasi akun


4. Klik tombol Activate Account di email


5. Jika muncul pesan ini berarti proses berhasil


6. Klik Start Using Semrush


7. Pada kolom Search,masukkan keyword/URL yang mau di analisa
8. Misalnya Saya menggunakan URL labnol.org
9. Ketikkan labnol.org > klik Search


10. Pilih View Full Report


11. Klik pada kolom CPC untuk mengurutkan nilai tertinggi
12. CPC disitu berarti nilai per klik untuk keywordnya


13. Terlihat keyword “temp email” adalah yang tertinggi harga/kliknya

loading...

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*