Akhirnya Ketemu! BGM Keren Janperson Yang Langka

loading...
Haloo sobat media2give^^ Kalau di inget-inget,lama juga nih Saya nggak share informasi tentang Tokusatsu lagi hehe.. maklum,lagi pengen berbagi informasi lainnya.Tapi tenang aja,Saya masih tetap suka dengan Tokusatsu kok karena lewat Tokusatsu juga Saya mendapatkan kenangan indah di masa kecil dulu,masa di mana hari-hari di penuhi dengan petualangan dan impian.Oiya,enaknya bahas Toksatsu apa ya? Hmm.. oiya,yang Metal hero aja deh.

Soalnya kan serinya nggak berlanjut lagi sekarang karena TOEI fokus ke Kamen Rider,Super Sentai dan Ultraman yang selalu berkembang dan muncul dengan cerita yang berbeda-beda.Kalau ngomongin Metal Hero,kalian masih ingat nggak dengan Tokusuo Robo Janperson? Itu lho,superhero yang warnanya ungu.Dan karena warnanya inilah Saya dulu suka banget nonton filmnya di TV.

Mengingat waktu itu jarang ada hero yang memakai warna ungu sebagai warna utama kostumnya.Janperson pertama di tayangkan di Jepang pada 31 Januari 1993 sampai 23 Januari 1994 dan ditayangkan lewat stasiun TV Asahi.Sedangkan di Indonesia sendiri Janperson baru di putar filmnya pada tahun 1997 di Indosiar pada jam 8 pagi.Metal Hero urutan ke 12 ini sukses menyedot perhatian anak-anak waktu itu karena gaya fightingnya yang keras.

Di versi Amerika Janperson pernah menjadi cameo di film Big Bad Beetleborgs yang di sponsori oleh Saban.Yang paling Saya inget dari Janperson ini adalah ciri khasnya yang bisa mencopot bagian pelindung mata,lalu dia juga punya kartu yang suka di lempar ke arah lawan.Kartu ini merupakan identitas dari Janperson dengan inisial JP yang tertera di kartu itu.Kalau di versi Jepang,pas baru mulai filmya selalu ada kata-kata “Janperson for Justice” 


Lalu di ikuti bunyi sirine mobil polisi dan nampaklah kendaraan keren milik Janperson,diantaranya seperti Dark Jay Car,Sky Jay Car dan Land Jay Car.Janperson punya beberapa musuh yang terbagi dalam 3 jenis,yaitu kelompok yang di pimpin George Makabe,Reiko Ayanokouji dan yang paling kuat sekaligus peniru Janperson,siapa lagi kalau bukan Bill Goldy.Di tengah episode muncul pula Gun Gibson yang awalnya memusuhi Janperson,tapi kemudian sadar dan berpihak pada Janperson.

Malahan dari tampilannya,Gun Gibson kelihatan lebih keren dari Janperson haha.. Sebenarnya sih pembahasan tentang Janperson ini sudah pernah Saya buat di artikel sebelumnya.Kalian bisa baca artikel All About Tokusou Robo Janperson untuk melihat info lengkapnya,karena disitu sudah Saya kupas tuntas seputar Janperson.Nah,disini Saya mau fokus untuk mengulas tentang lagunya aja.Masih ingat dengan opening dan ending Janperson versi Indonesia? Mungkin dah lupa ya hehehe.. Lagunya memang bagus,apalagi tuh yang endingnya.


Kalau openingnya bisa membangkitkan semangat kita,persis seperti kebanyakan lagu jepang yang berhubungan dengan hero.Pasti bikin semangat naik deh.Dan ternyata bukan cuma itu saja,karena ada juga BGM Janperson yang tidak kalah bagusnya.Saat saya menonton Janperson episode 24 (kalau nggak salah),Saya mendengar BGM yang cukup keren,lagunya mirip seperti lagu Cowboy yang lagi mau duel adu cepat nembak pakai senjata.Karena penasaran,Saya coba mencari info untuk menemukan judul lagu itu.


Tapi rupanya susah juga ya,udah searching cuma dapat Theme Song nya aja,itu pun opening dan ending aja.Sekalinya ketemu Tracklistnya di sebuah situs,eh masih nggak tau mana BGM yang Saya inginkan itu hahaha.. Waktu saya ketik “BGM Janperson“,yang muncul kebanyakan adalah situs jual Music Theme di Jepang,salah satunya www.cdjapan.co.jp.Ternyata BGM itu masuk dalam album yang berjudul Tokusou Robo Janperson Ongaku Shuu.
Tracklist :
01. 特捜ロボ ジャンパーソン (Tokusou Robo Janpa So N)
02. 登場!謎の新英雄 (Toujou!nazo No Sin Eiyuu )
03. 犯罪結社 (Hanzai Kessha )
04. それぞれの平和 (Sorezore No Heiwa )
05. Fight For Justice!
06. 牙を研ぐ狩人 (Kiba Wo Togu Karyuudo)
07. 正義のために (Asa Yake No Lullaby)
08. 全開!ダークジェイカー (Zenkai!dark Jei Car)
09. 偽りの夢-イミテーション・ドリーム- (Itsuwari No Yume-imitation Dream-)
10. 哀しき街角 (Kanashiki Machikado )
11. 戦いの荒野 (Tatakai No Arano)
12. 特捜ロボ ジャンパーソン [Instrumental] (Tokusou Robo Janpa So N)
13. おれはガンマン~ガンギブソンのテーマ~ (Kagayakeru Shunkan)
14. 輝ける瞬間 (Asa Yake No Lullaby)
15. お前がいるから~JP&ガンギブソン友情のテーマ~ (Juu Gibuson  Yuujou no Teema Wo Shiteiru no de)
16. 紫狼(パープルウルフ)伝説 (Murasaki Okami)
17. 朝焼けのララバイ (Hinode no Komori Uta)


Daftar BGM nya udah ketemu,tapi lagu-lagu itu di jual,jadinya harus keluar dana deh kalau mau memilikinya.Padahal Saya cuma mau nyari 1 BGM aja,kok mesti beli? Mungkin emang lagunya original sih,bukan bajakan dan Saya tau itu.Berapa harganya? 14 lagu di jual dengan harga ¥1200 atau sama dengan Rp 120.000,- Belum termasuk ongkos kirimnya tuh.Disitu ada informasi tentang pengiriman barang yang normalnya 3-5 hari.Kalau mau pilih,ada beberapa Shipping Method.


Tiap cara pengiriman beda-beda biaya dan lama kirimnya.Paling cepet kalau pakai yang Express Mail Service,maksimal 6 hari dah sampai ke tujuan.Dan itu biaya ongkosnya sebesar Rp 90.000,- Waduh.. gawat!! bisa tekor nih,totalnya jadi Rp 210.000,- demi 1 BGM yang bikin Saya penasaran.Belum puas dengan hasil tersebut,Saya lanjutin searching kembali dan lagi-lagi yang nongol situs jual lagu.Haduh,kok susah banget ya nyarinya? Di situs www.hmv.co.jp ini musicnya komplit,ada preview Song Samples yang bisa di putar dulu.


Satu per satu lagu Saya dengarkan,hingga sampai di lagu ke 11 dan benar aja,itu lagu yang selama ini Saya cari-cari.Judulnya di tulis pakai huruf kanji dan tidak ada romajinya.Jadinya susah kalau mau mencari dengan Title Song itu.Akhirnya Saya coba dengan bantuan Google Translate,memanfaatkan fitur menulis kanji secara manual.Habis corat-coret,di dapatlah sebuah judul lagu yang bernama Tatakai No Arano.Dengan petunjuk itu,Saya langsung mencari lagunya dengan keyword 戦いの荒野 ジャンパーソン.



Banyaknya situs fake mp3 sempat membuat Saya pusing,soalnya di deskripsi yang muncul di Google,Tatakai No Arano ada di situs mp3 itu.Namun setelah di cek nggak ada.Untungnya ada situs www.nicovideo.jp yang membagikan BGM Tokusatsu,khususnya Janperson ini.Uniknya,file lagu itu baru di upload tanggal 1 Maret 2016,Sementara Saya nyarinya pas tanggal 3 Maret 2016.Jadi selang 2 hari aja,masih anget nih videonya hehehe… Nah,seperti apa sih lagunya? Dengarkan saja lagu yang di play otomatis di halaman ini/bisa Download pada link di bawah ini ^^

Tatakai no Arano [BGM Janperson]
password : media2give.blogspot.com


loading...

4 Comments

  1. kayanya dlm filmnya gak ada suara petikan karet, kalo anime2 yg berkaitan dengan Indonesia ada gak gan? misal ceritanya menjadi turis Jepang yg tersesat di pedalaman hutan Kalimantan dsb. kalo ada coba dibikin postingannya gan

  2. @Huda Gamu
    iya,klo di dengerin dg teliti memang agak beda musiknya sama yg ini.Yang ini ada bunyi petikan karet.Nyari yg tanpa ada suara karetnya blm dapat gan.Klo nggk salah inget kayaknya ada gan anime yg ada hubungannya dg Indonesia,cuma agak lupa nama animenya.Coba nanti tak cari info dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*