4 Peserta D’Academy Yang Paling Cantik

loading...
Haloo sobat media2give^^ Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas mengenai 4 Peserta D’Academy Yang Paling Cantik.Kalian suka dengan dangdut? Dangdut adalah musik asli dari Indonesia dan telah muncul sejak lama.Ciri khas musik ini adalah suara kendangnya,sesuai dengan nama awalnya “Dang” yang berarti kendang.Di tambah dengan iringan suling,piano dan alat musik lainnya yang membentuk irama merdu,menjadikan dangdut ini cepat populer.
 
Namun ada saat dimana dangdut ini tidak terlalu di minati anak muda,karena dangdut di anggap sebagai musiknya orang kampung dan kurang keren.Yah,maklumlah selera anak muda pasti kiblat musiknya ke negara barat.Padahal di negara sendiri punya musik yang asli buatan anak bangsa.Dangdut is the music of my country… Tapi anggapan miring itu tidak bertahan lama,karena sedikit demi sedikit pecinta dangdut mulai bertambah.
 
 
Ini di pengaruhi karena musik dangdut yang bisa di aransemen/di padukan dengan aliran musik modern,sehingga muncullah istilah popdut,rockdut dan jenis lainnya dari dangdut.Mungkin yang sekarang jadi favorit adalah dandgut koplo ya,yang ada musik diskonya hehe.. Era pedangdut jaman klasik kini berganti dengan banyaknya bibit-bibit baru yang bertalenta dan kelak menjadi penerus generasi dangdut,menggantikan pedangdut jaman dulu,walaupun sekarang masih eksis juga berkarya.
 
Salah satu upaya melestarikan musik dangdut adalah dengan membuat acara TV yang berkaitan dengan dangdut.Jangan heran kenapa di stasiun TV sekarang ini dangdut laris manis dan selalu di hadirkan untuk menghibur penonton.Musiknya yang asik pasti membuat siapapun yang mendengarnya ikut-ikutan berjoged ria menikmati alunan lagunya.Saking banyak yang suka dandgut,saat ini banyak sekali ajang musik/kontes yang di selenggarakan untuk mencari orang-orang yang punya kemampuan lebih dalam menyanyi lagu dangdut.
 
 
Salah satunya seperti yang di buat oleh Indosiar dengan membuat kontes Dandgut Academy/biasa di sebut D’Academy.Ketika pertama kali di buka untuk audisi,ribuan orang tertarik mendaftar dari berbagai kota-kota besar di Indonesia.Proses audisi memang di lakukan di 25 kota besar di Indonesia,diantaranya audisi terbuka pada 7 kota,yaitu Medan,Bandung,Surabaya,Semarang,Banjarmasin,Makassar dan Jakarta.Antusias masyarakat rupanya cukup tinggi dengan dangdut ini.
 
Dari peserta yang lolos seleksi awal,nantinya ada di saring menjadi jumlah yang lebih kecil dan berkompetisi hingga menghasilkan 1 orang juara.D’Academy telah berjalan hingga season ke 3 yang menandakan bahwa acara ini sukes menarik perhatian pemirsa.Peserta yang datang dari bermacam-macam provinsi dan daerah menambah semarak acara D’Academy karena kita dapat mengenal budaya yang berbeda dari mereka.Beberapa dari peserta memiliki kelebihan selain suaranya.
 
Ada yang memiliki banyak fans karena wajahnya yang cantik.Nah,untuk masalah kecantikan ini memang akan jadi sorotan utama,mengingat penampil di panggung itu juga akan di lihat performa dan fisiknya.Yang di anugerahi wajah cantik,pastinya bisa mengalihkan perhatian penonton,terutama kaum laki-laki ya haha.. Ya jelas lah,lelaki biasanya suka melihat perempuan yang cantik-cantik hehehe.. Dan siapa sajakah kontestan D’Academy yang wajahnya cantik? Berikut ini informasinya lengkapnya ^^
1. Rasya D’Academy
Rasya merupakan peserta dari D’Academy pertama yang berasal dari kota Makassar.Dia lahir pada 23 Maret 1996 di Campagaya.Gadis yang bernama lengkap Nurasya Jamil ini sangat menyukai dangdut dan menapaki karirinya dengan mengikuti kontes D’Academy di Indosiar.Rasya berhasil masuk 15 besar,tapi hanya menempati urutan ke 13.
 
 
Namanya mungkin tidak setenar Lesti,sang juara D’Academy.Tapi kemampuan bermusik dangdutnya cukup mumpuni,terbukti dari kesuksesannya merilis single berjudul “Bang Jahong” yang di ciptakan oleh Nurbayan.”Jahong” adalah singkatan dari “Raja Bohong”.Selain bermusik,Rasya juga pernah bermain dalam FTV berjudul Kejora.
 
Website Rasya : www.accountingeight13.blogspot.com
 
2. Ega D’Academy 2
Gadis muda bernama lengkap Ega Noviantika ini adalah salah satu peserta termuda di D’Academy 2.Ega adalah peserta dari Kuningan,Jawa Barat dan ekarang masih menjadi murid di SMAN 3 Kuningan.Lahir pada 2 November 1998,Ega sudah memiliki bakat di dunia dangdut sejak kecil.Dia mengikuti audisi D’Academy 2 dan berhasil menyingkirkan 5000 peserta dari Jawa Barat yang meliputi Cianjur,Tasik,Sumedang dan Kuningan.
 
 
Saat menjalani audisi,ayah Ega bahkan rela tidur di emperan toko,beralaskan karpet seadanya.Sementara Ega dan ibunya mesti sabar tidur di mobil.Usaha itupun tidak sia-sia karena Ega lolos audisi dengan memperoleh Golden Ticket untuk tampil di panggung D’Academy 2.Ega ini ternyata juga terkenal sebagai anak yang rajin beribadah dan jago Qosidah lho.Sampai-sampai Soimah yang jadi juri ngebet banget pengen menjadikan Ega sebagai menantunya hahaha.. 
 
Prestasi Ega Noviantika :
– Juara I Festival Lagu Dangdut Soneta tahun 2011
– Juara I Pop Sunda Album Kuda Sakti tahun 2011
– Juara Pasang Giri se-Kabupaten Kuningan tahun 2012
– Juara I Kontes Dangdut Surya (KDS) se-Kabupaten Kuningan tahun 2014
 
3. Dila D’Academy 3
Nur Fadilah atau yang lebih akrab di panggil Dila,adalah kontestan cantik dari daerah Karawang.Dila lahir di Kampung Kaceot dari pasangan Tata Sukarta dan Kartini.Sebelum tampil di D’Academy 3,Dila berprofesi sebagai penyanyi dangdut dari panggung ke panggung di Karawang.Wajahnya sangat cantik untuk ukuran penyanyi dangdut,mungkin lebih cocok jadi penyanyi pop aja,karena tidak banyak penyanyi dangdut dengan paras secantik Dila ini.Wajar saja jika pendukungnya banyak dari seluruh Indonesia.
 
 
Habisnya cantik dan mempesona sih hehe.. Aura bintang sudah terlihat sejak penampilannya di panggung dan menyita perhatian penonton.Mungkin jika kalian baru menonton D’Academy 3 akan sedikit penasaran,kenapa Dila selalu memakai model rambut poni miring dan menutupi sebelah matanya? Ini di karenakan Dila memiliki kekurangan fisik pada mata kirinya.Namun semangatnya untuk maju selalu mendorong Dila untuk tidak malu dengan kekurangan ini dan berusaha menjadi yang terbaik.
 
4. Gitta D’Academy 3
Pemilik nama lengkap Resya Chandragitta ini adalah peserta yang datang dari Cianjur dan ikut pada audisi di Bandung.Penampilan Gitta terlihat menarik dengan wajah cantiknya yang di balut dengan hijab,sehingga kesan muslimah terpancar dari wajahnya.Gitta sekarang sedang mengenyam pendidikan di Universitas Pendidikan Indonesia.Mahasiswi aktif ini mengambil jurusan program Pendidikan Seni Musik.Dulunya Gitta adalah alumni SMA Islamic Center Muhammadiyah Cipanas.
 
 
Gitta termasuk gadis penuh prestasi dan talenta bernyanyi dangdut di buktikannya dengan keberhasilan lolos audisi mewakili Cianjur.Sayangnya langkah Gitta terhenti ketika dirinya tersenggol.Tapi itu tak menghapuskan impiannya untuk menjadi penyanyi dangdut terkenal di masa depan.Di luar dangdut,Gitta pernah mengikuti ajang Sunsilk Hijab Hunt dan berpartisipasi dalam acara tersebut.Hmm.. sudah cantik gini,pakai hijab pula.. siapa yang nggak kepincut? hahaha…
 
Prestasi Resya Chandragitta :
– Juara Mojang Bandung Kategori Remaja
– Masuk sebagai Anggota AWI Orchestra
– Tampil di Event World Peace Forum 4th
 
Website Gitta : www.reysagitta.blogspot.co.id

loading...

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*