Alasan Lorenzo Beralih Brand Wearpack Ke Alpinestars

loading...
Haloo sobat media2give^^ Kali ini Saya mau bagi-bagi info lagi nih,seputar dunia MotoGP.Maklum,lagi seneng nonton MotoGP hehe.. Yap,pembahasan utama kali ini adalah soal Alasan Lorenzo Beralih Brand Wearpack Ke Alpinestars.Sobat semua pastinya sudah tau kan dengan Lorenzo? Pria Spanyol ini adalah pemegang gelar juara dunia MotoGP 2010,2012 dan 2015,ditambah lagi gelar juara dunia kelas 250cc pada 2006-2007.Skills dan gaya balap Jorge tak bisa di ragukan lagi dan terbukti membuahkan kesuksesan di karirnya.
 
Datang sebagai penantang baru di tahun 2008,Lorenzo langsung menjadi lawan berat untuk The Doctor.Di race perdananya,ia mampu finish ke 2 dengan kondisi badan yang tidak fit dan tidak memungkinkan tampil di race.Ketika awal-awal tahun penampilannya,Lorenzo terlalu sering kehilangan point akibat kesalahannya sendiri.Namun belajar dari pengalaman,dia kini menjelma sebagai rider top yang siap bersaing dengan rival lamanya,Rossi dan juga juniornya di MotoGP,Marquez.
 
Nah,kalau ngomongin soal rider MotoGP,tentunya tak bisa di pisahkan dari segala yang berkaitan dengan si pembalap.Salah satunya adalah Wearpack/baju yang di kenakan pembalap.Seperti yang kita tau,keberadaan Wearpack sangat penting untuk keselamatan rider karena saat membalap,motor melaju sangat kencang dan resiko cedera fatal bisa terjadi jika tidak ada Wearpack.Ada 2 produsen besar yang bekerjasama dengan MotoGP sebagai penyuplai baju balap,yaitu Dainese dan Alpinestars.
Lorenzo awalnya memakai Dainese untuk sponsornya.Namun pada tahun 2011,dia memutuskan kerjasama sponsorship dengan produsen ini.Spekulasi bermunculan tentang mengapa Jorge beralih brand Wearpack? apakah ada masalah? Tadinya ada anggapan bahwa Jorge berganti merek Wearpack ke Alpinestars agar seragam dengan rekan setimnya,Ben Spies.Spies saat itu juga menggunakan Wearpack buatan Alpinestars.Di tim Ducati,hal yang sama juga terjadi pada Hayden yang berganti Wearpack dari Alpinestars ke Dainese.
 
AlpineStars
 
Padahal Ducati sebelumnya identik dengan Alpinestars.Hampir semua ridernya mengenakan baju balap rancangan Alpinestars.Ternyata pergantian ini ada hubungannya dengan kedatangan Rossi ke Ducati pada 2011.Pasalnya,Rossi merupakan pemegang saham di perusahaan Dainese dan berhubungan baik dengan pemiliknya,Lino Dainese.Dan faktor Rossi ini jugalah yang membuat Lorenzo merasa di pinggirkan.Dia bisa juara dunia di tahun 2010,tapi pihak Dainese tidak melibatkan Jorge dalam promosi iklan mereka.
 
 
Sementara saat itu adalah momen penting,dimana seharusnya nama Lorenzo dapat mengangkat nama brand ini.Lorenzo berharap dirinya di buatkan iklan testimoni kepuasan konsumen.Tapi Dainese sepertinya tidak menanggapinya,karena mereka sudah punya Rossi sebagai icon Dainese.Jelas saja Lorenzo curiga,karena Rossi adalah rivalnya dan mungkin saja Dainese lebih mementingkan Rossi daripada dirinya.Merasa kecewa dan sakit hati,Jorge memutuskan pindah ke Alpinestars.
Bersama Wearpack ini,Lorenzo berpikir dirinya lebih di hargai dan merasa nyaman,bahkan tak lama setelah tanda tangan kontraknya dengan Alpinestars,Lorenzo langsung di buatkan iklan TVC.Kerjasama itu terus berlanjut hingga kini karena bagi Jorge,dia lebih menyukai sponsor yang mau menjadikannya sebagai bintang iklan.Lagipula jika dia tetap di Dainese,itu sama artinya Lorenzo membantu Rossi mengumpulkan pundi-pundi kekayaannya jika Jorge jadi juara dunia. 

 

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*