Inilah Rider MotoGP Yang Suka Meniru Rossi

loading...
Haloo sobat media2give^^ Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Inilah Rider MotoGP Yang Suka Meniru Rossi.Rossi sang Legenda Balap ini selalu menjadi sorotan penonton.Aksinya di setiap race menarik untuk di saksikan karena tak jarang pertarungan habis-habisan di tunjukkan The Doctor untuk meraih podium puncak.Lawan yang punya kemampuan bagus tak jadi halangan bagi Rossi,justru lawan itu di jadikan sebagai target untuk di kalahkan.
 
Rossi telah menekuni karir sebagai rider selama 20 tahun.Waktu yang sangat lama untuk seorang pembalap professional.Dalam jangka waktu itu Rossi sudah kenyang pengalaman,menghadapi rider-rider lintas generasi.Pribadinya yang santai,humoris,ramah dan nyentrik membuat Rossi mudah di kenali orang.Rossi adalah penghibur sejati,berbeda dengan rider lain yang terkenal hanya dari prestasinya saja.
 
 
Gelar yang di dapatkannya mencapai 9 titel juara dunia di semua kelas.Angka yang fantastis untuk di lewati rider muda saat ini.Di tambah lagi dengan selebrasi unik yang sering di perlihatkan The Doctor,menjadikan MotoGP ini penuh warna.Ketika Rossi menang,disitulah banyak orang yang akan bahagia.Entah seperti apa nantinya jika MotoGP di tinggal Rossi.Sebab Rossi itu iconnya MotoGP.
 
 
Tanpa Rossi,persaingan di MotoGP terasa ada yang kurang.Rossi jugalah yang mendongkrak pendapatan di MotoGP berkat nama besarnya.Sponsor dari perusahaan ternama larinya ke Rossi semua.Mau di tim manapun Rossi nggak akan bingung,karena sponsor akan mengikutinya.Mendapat dukungan penuh dari fans dan penikmat MotoGP,Rossi memastikan diri terus membalap,setelah beberapa waktu yang lalu muncul spekulasi pensiunnya The Doctor,mengingat usianya sudah lebih dari 30 tahun.
 
Penampilan hebatnya di lintasan menginspirasi rider-rider lain,sehingga Rossi di jadikan sebagai panutan sekaligus inspirasi dan tempat yang tepat untuk mencari ilmu balap.Mulai dari gayanya,kebiasaannya,selebrasinya,kecintaannya pada seni,cara membalapnya sampai hal-hal kecil semuanya diamati,bahkan di tiru rider lainnya.Rider itu sepertinya ingin menjadi sehebat Rossi.Makanya setiap yang di lakukan Rossi,mereka ngikut aja.Sebagian dari rider muda di MotoGP punya tujuan besar ingin satu level dengan Rossi.
 
 
Setidaknya ada nama-nama seperti Lorenzo,Marquez,Pedrosa,Iannone dan Vinales yang siap menjadi rider sukses di masa depan.Lorenzo dan Marquez malahan sudah merasakan manisnya jadi juara dunia MotoGP.Tapi rupanya tak semua rider suka meniru-niru gaya Rossi.Salah satunya adalah Andrea Dovizioso.Rider Italy ini tak sama dengan kebanyakan rider muda yang berusaha mengcopy apa yang ada pada diri Rossi.Dovizioso nampaknya punya pemikiran sendiri soal ini.
 
“Vale memang sudah menjadi model utama bagi MotoGP.Dia itu unik dan kebanyakan rider di Paddock berusaha menirunya.Itu di lakukan karena mereka tak punya kepribadian.Mereka senang membuat komik di helmnya,melucu dan bersikap ramah layaknya Vale.Tapi itu hanya kepalsuan saja.Hal-hal semacam itu tidak cocok untuk Saya.” kata Dovizioso.
 
 
Pendapat Dovizioso ini memang ada benarnya juga.Lebih baik menjadi diri sendiri dan menampilkan apa adanya pada diri mereka,bukan harus menjadi orang lain hanya karena Vale populer lantas rider muda itu beramai-ramai meniru Rossi.Tapi tak bisa di pungkiri juga,pribadi selain Rossi belum ada yang terlihat begitu menarik.Jadi diri sendiri pun sepertinya tetap susah mengimbangi nama besar Rossi.
 
Mau meniru/tidak,itu semua adalah pilihan masing-masing rider.Jika mereka nyaman dengan hal itu,pasti tetap akan di lakukan demi eksistensi di MotoGP.Lalu benarkah jika mereka itu memang mengidolakan Rossi dan menirunya? Hmm,gambar-gambar berikut ini bisa jadi bukti tentang apa saja yang biasa di ikuti/di tiru dari seorang Valentino Rossi.
 
Rossi Leg Wave
Leg Wave merupakan aksi menurunkan satu kaki ketika akan masuk ke tikungan.Leg Wave ini tidak memiliki fungsi khusus,hanya sebatas gaya dan refleks rider saja.
 
Siapa yang menirunya?
Bradl dan Crutchlow
Andrea Dovizioso
Jorge Lorenzo
Casey Stoner
Randy de Puniet
Marc Marquez
Nicky Hayden
Aleix Espargaro
Dani Pedrosa
 
Pose dua jari ke belakang
Vinales – Rossi

Wheelie sambil angkat jari

Rossi – Lorenzo

Menoleh ke belakang dan pose jari
Marquez – Rossi
 
Pose kaki dan tangan terangkat di motor
Marquez – Rossi
Menunjuk satu mata
Rossi,Lorenzo dan Vinales
 
Mencium motor
Rossi – Marquez
 
Meniru aksi Laguna Seca 2008
Marquez – Rossi
 
Meniru aksi Jerez 2005
Marquez – Lorenzo
 
Mencium kamera

Rossi
Marquez
 

loading...

2 Comments

  1. @Muhammad Novri Hendri Selian
    tahun lalu udah hampir juara dunia klo nggk ada insiden Sepang gan.Jadi peluang bagi Rossi tetap ada,tahun ini ini dia akan coba lebih keras lagi.

1 Trackback / Pingback

  1. 8 Momen Ini Buktikan Rossi Punya Balance Terbaik – Media2give

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*