Rossi Masih Unggul Dari Marquez Jika Duel

loading...
Haloo sobat media2give^^ Kali ini saya akan membagikan info unik mengenai Rossi Masih Unggul Dari Marquez Jika Duel.Ngomongin soal Rossi ini emang nggak pernah ada habisnya.Dari tahun ke tahun lawannya berganti,tapi kalau ada duel seru,disitu pasti ada nama Rossi.Sehingga orang selalu memperhatikan duel yang melibatkan Rossi ini.Dulu ada persaingan Rossi Vs Biaggi,Rossi Vs Gibernau.
 
Lalu pindah era ke Rossi Vs Stoner,Rossi Vs Lorenzo dan yang terbaru adalah Rossi Vs Marquez.Keseruan pertarungan Rossi dan Marquez ini bahkan lebih tinggi peminatnya dan di tunggu-tunggu,ketimbang duel antara Lorenzo Vs Marquez.Kok bisa gitu ya? Marquez datang ke MotoGP dengan penuh kejutan.Tahun 2013 dia berstatus Rookie,namun menarik perhatian karena penampilannya yang hebat.
Biasanya rider yang baru mencoba MotoGP itu butuh adaptasi dulu dan belum terlalu bersinar di awal tahun perdananya.Tapi itu nggak berlaku untuk Marquez.Baru musim pertama saja dia langsung tancap gas menjadi yang terdepan dalam urusan menjuarai seri balap.Satu demi satu rekor mulai dia pecahkan dan menempatkan Marc sebagai rider muda fenomenal yang di harapkan menjadi penerus Valentino Rossi kelak.
 
 
Walaupun banyak pihak yang mengatakan Marc itu juara karena dapat motor dan teknologi sempurna,tapi dia tetap bergeming dari omongan orang-orang dan memilih untuk membuktikan kemampuannya di lintasan.Keberhasilannya di pertahankan sampai tahun 2014.Tahun 2013 sebenarnya Marquez di untungkan dengan kondisi Yamaha yang belum prima dan Valentino Rossi yang baru pindah dari Ducati ke Yamaha.Rossi lebih sering finish ke 4 di tahun itu.
 
Gaya balap agresif yang di tunjukkan Marc membantunya untuk melaju tercepat di depan,tak terkejar lawan.Di sisi lain,perlahan namun pasti Rossi berusaha menemukan cara menghadapi Marquez.Rossi tau jika dirinya masih cukup kompetitif dan bisa bersaing dengan rider muda lainnya.Khusus untuk melawan Marc,Rossi sering menerapkan strategi menempel ketat dan agresif,karena Marc tak bisa di lawan dengan cara biasa.
 
 
Beberapa kali duel antaran keduanya terjadi dan menghasilkan pemenang yang silih berganti.Jika membalap di sirkuit yang cocok dengan Honda dan Yamaha,maka duel ini mudah kita lihat bersama.Rossi Vs Marquez,siapa yang lebih unggul? Secara sekilas,Marquez terlihat superior dengan mendominasi banyak race dengan kemenangan.Namun di balik itu,ketika Valentino bisa mengimbanginya,Marc tidak mudah jadi juara.Dan berikut inilah hasil duel-duel seru yang terjadi antara Rossi dan Marquez.
 
Battle Rossi Vs Marquez :
 
Losail 2013 :
Rossi vs Marquez (Rossi menang)
 
Losail 2014 :
Rossi vs Marquez (Marquez menang)
 
Catalunya 2014 :
Rossi vs Marquez (Marquez menang)
 
Misano 2014 :
Rossi vs Marquez (Rossi menang)
 
Termas Rio Hondo 2015 :
Rossi vs Marquez (Rossi menang)
 
Assen 2015 :
Rossi vs Marquez (Rossi menang)
 
Philip Island 2015 :
Rossi vs Marquez (Marquez menang)
 
Sepang 2015 :
Rossi vs Marquez (Rossi menang)
 
Termas Rio Hondo 2016 :
Rossi vs Marquez (Marquez menang)
 
SKOR SEMENTARA :
Rossi 54 Marquez
 
Jadi bisa dibilang Rossi unggul dari Marquez untuk sementara ini sampai race Argentina 2016.Bukannya Marquez sering menang? kok cuma sedikit yang di bandingkan dengan Rossi?Ya itu karena race di atas di pilih dari race dimana Rossi dan Marc berduel sengit,kalau Marc yang kabur duluan dan nggak terkejar kan nggak bisa di sebut duel ya hehe.. Skor itu belum final ya,di masa mendatang kemungkinan kondisi dapat berubah.
 
 
Bisa saja gantian Marc yang unggul dari Rossi,atau malah Rossi yang semakin banyak menang dalam duel.Mungkin ada yang bingung,di Misano 2015 kan Marquez dan Rossi juga bertarung jarak dekat,kenapa nggak masuk hitungan? padahal Marc menang race.Marquez memang menang untuk race,tapi coba ingat lagi saat duel,sebelum masuk pit stop posisi Rossi unggul dari Marquez.
 
Komentar CEO Dorna tentang Marquez
Carmelo Ezpeleta selaku bosnya MotoGP pernah mengatakan jika Marquez adalah rider tercepat saat ini dan wajahnya akan muncul di poster MotoGP dengan segudang rekor yang dia pecahan.Tapi dalam race,atraksi paling menghibur tetap menjadi milik Rossi,sang icon MotoGP.
 
 
Secara pribadi,Vale bisa memenangi balapan.Usia dan pikirannya tidak sama dan itu membuat mentalnya memberi kekuatan pada kinerja Rossi.Yang terpenting dari MotoGP ini adalah pikiran sendiri.Jadi selama rider berpikir dirinya mampu,dia akan terus membalap.Itu yang kini terlihat pada diri Valentino Rossi.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*