Aksi Lucu Rider MotoGP Menjelaskan Pakai Gerakan Tangan

loading...
Haloo sobat media2give^^ Kali ini Saya akan membahas informasi tentang MotoGP lagi,lebih tepatnya mengenai Aksi Lucu Rider MotoGP Menjelaskan Pakai Gerakan Tangan.MotoGP merupakan ajang balap motor paling bergengsi yang diminati banyak orang.Motor dengan mesin dan tenaga yang besar dan suara raungannya yang khas menjadikan MotoGP selalu menyajikan persaingan ketat antar pembalap.
 
Banyak hal yang mesti di perhatikan,mulai dari sisi teknis,kemampuan rider,pengembangan motor,perangkat elektronik,sirkuit balap dan segala hal yang menyangkut dengan MotoGP ini.Oleh karena itu jika kita bicara soal MotoGP,tak akan pernah membosankan,sebab banyak pengetahuan yang kita dapat dengan sering menonton balapannya dan mengikuti beritanya,entah kabar pembalapnya,perubahan dan setting motor serta teknologi baru yang senangtiasa di coba demi menghasilkan balapan yang seru dan kompetitif.

 
Tentunya yang kita tunggu adalah aksi saling overtake kan? Karena kalau cuma di dominasi beberapa pembalap dan yang menang itu-itu saja,MotoGP tidak akan menarik di lihat.Nah,untuk membangun kesuksesan bagi tim dan rider,di butuhkan kerjasama yang klop,terutama antara rider dan kru yang menyetting motor.Rider disini berperan seperti eksekutor,dimana tugasnya ialah membesut motor sebaik mungkin untuk meraih kemenangan.

 
Sementara kru yang terdiri dari beberapa mekanik bertanggungjawab pada performa motor.Sebab sehebat apapun rider,jika motornya kurang bagus settingannya,maka di race nanti kemampuannya tak bisa di keluarkan secara maksimal.Biasanya yang sering di bahas tak jauh-jauh dari mesin,perangkat elektronik dan ban.Setiap sirkuit di MotoGP memiliki karakteristik yang berbeda-beda,ada yang konturnya naik turun,terdapat belokan tajam dan ada pula yang treknya yang sempit.

 
Oleh karenanya motor harus di atur dengan pemilihan ban yang tepat agar dapat melaju kencang di lintasan lurus dan menikung dengan halus.Perbedaan cuaca dan suhu di masing-masing negara terkadang juga mempengaruhi para pembalap.Mereka harus menyesuaikan diri dengan suhu panas/dingin karena cuaca seringkali berubah-ubah.Mau Dry Race ataupun Wet Race,asalkan motor OK,pasti hasilnya akan bagus.
 
Yang pasti kemenangan itu berkat campur tangan mekanik juga ya.Akhirnya komunikasi jugalah yang penting di bangun.Untuk berkomunikasi,para rider tak selalu mengungkapkan dengan kata-kata karena ada situasi yang tak memungkinkan melakukannya.Jika kalian suka menyaksikan MotoGP,maka nggak akan heran bila melihat ada rider yang memberikan isyarat lewat gerakan tangannya,misalnya seperti melambai,mengangkat tangan ke atas dan menunjukkan angka lewat jari.


Itu di lakukan karena mereka memakai helm,jadi nggak mungkin untuk bicara.Bahasa tubuh itu memudahkan mereka dalam menyampaikan pesan ke rider lain atau kepada kru timnya.Beberapa istilah pada motor mungkin lebih mudah di mengerti jika di tunjukkan melalui gerakan tangan.Namun bisa juga isyarat tangan tersebut justru membingungkan rider lainnya jika tak paham dengan maksudnya.

 
Terkait dengan gestur tangan para rider,di seri MotoGP Le Mans yang lalu AlpineStars membuat sebuah video unik yang berisi tentang Universal Rider Sign Language.Video ini melibatkan beberapa rider seperti Marc Marquez,Casey Stoner,Jorge Lorenzo,Cal Crutchlow,Andrea Dovizioso,Loriz Baz,Aleix Espargaro,Maverick Vinales dan Dani Pedrosa.Para rider itu diminta untuk memperagakan hal-hal yang terjadi pada motor.
 
Seperti Chattering,Sliding,Jump,Start Engine dan Wheelie lewat gerakan tangan dan menirukan bunyi suaranya seperti yang biasa mereka tunjukkan ke kru tim di Paddock untuk memberitahu tentang kondisi motor.Dan rupanya mereka mempraktekkannya dengan gaya lucunya sendiri-sendiri,bahkan sambil sedikit bercanda dan tertawa.Mau tau gimana aksi lucu mereka saat menunjukkan gerakan tangan itu? Yuk,langsung saja di tonton video berikut ini ya ^^

loading...

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*