Rossi Dan Marquez Akhirnya Berdamai Di GP Catalunya

loading...
Haloo sobat media2give^^ Pada artikel ini Saya akan membahas tentang Rossi Dan Marquez Akhirnya Berdamai Di GP Catalunya.Kabar gembira datang dari MotoGP karena 2 rider yang berseteru kini mulai akur kembali.Yap,mereka adalah Valentino Rossi dan Marc Marquez.Marc dan Rossi sebenarnya adalah teman,bahkan Marquez sangat mengidolakan Rossi ketika masih kecil.Dia selalu mengikuti gaya balap Vale yang agresif dan di terapkan untuk mengalahkan rider-rider di MotoGP.
 
Di jaman Rossi masih di sponsori oleh FIAT,Marquez kecil pernah datang ke Paddock Yamaha untuk bertemu dan meminta tanda tangan Rossi sekaligus foto bareng.Marquez yang beranjak remaja mulai menjadi rider professional di kelas 125cc dan berhasil menjadi juara dunia.Naik ke kelas 250cc,prestasinya maskin mengkilap karena lagi-lagi juara dunia sukes di raihnya.Marquez ini cukup unik karena gaya balapnya yang super agresif dan cepat.
 
Datang ke MotoGP sebagai Rookie,Marquez disambut baik oleh Vale.Itu seperti mimpi yang menjadi kenyataan ketika Marc sampai di level MotoGP,bersaing dengan idolanya.Rossi senang dan mendukung kehadiran Marquez untuk berkompetisi.Saat melihat Riding Style Marquez,Rossi seperti melihat dirinya di waktu muda.Rossi tak segan memberi selamat jika Marquez mendapat podium.Hubungan baik itu terjalin beberapa tahun hingga tiba hal buruk yang terjadi.
 
Tahun 2015 di GP Argentina,Marquez yang terlalu memaksa melawan Rossi mengalami insiden.Namun bukan itu penyebab kandasnya hubungan sahabat mereka,sebab setelah GP Argentina,Marc mengakui jika dirinya yang salah karena kurang sabar.Namun kejadian yang sama terulang di GP Assen.Senggolan di Last Lap tak bisa dihindari antara Rossi dan Marc.Rossi keluar sebagai pemenangnya.Dan sejak itulah Marquez sepertinya marah dengan Rossi.Marquez ingin mengalahkan Rossi,tapi terlalu sering Crash menyebabkan dia kehilangan Championship.
 
 
Sampai puncaknya di GP Sepang,giliran Rossi yang dibuat panas akibat cara Marquez yang dinilainya membalap dengan kotor (Dirty Game).Marquez Crash lagi,tapi dibalik insiden Sepang Clash,Rossi lah yang di rugikan.Rossi mesti start dari posisi terakhir di Valencia.Dampaknya,gelar juara yang sudah di depan mata hilang seketika.Rossi menjadi tidak menyukai Marc,bahkan mereka tak bicara lagi dalam waktu yang lama.Di Press Conference sebelum GP Qatar 2016,Rossi sampai tak mau menatap wajah Marc.
 
Ketika kompetisi berlangsung pun,sikap Rossi masih sama.Marquez merebut kemenangan pertamanya di GP Austin.Kejadian unik muncul waktu Dia naik podium dan terpeleset,saking semangatnya.Rossi terlihat berusaha menahan tawa.Mungkin kalau lagi nggak bermusuhan,Marquez udah di bantuin berdiri sama Rossi dan mereka tertawa bersama.Lalu di GP Le Mans,Rossi dan Marquez sama-sama naik podium,tapi mereka tak saling sapa/bicara.
 
 
Rossi berusaha menghindari kontak dengan Marquez,begitu juga sebaliknya.Kemudian di seri Jerez,Rossi menjadi juara dan mencium trophy yang dia arahkan ke samping kiri,dimana Marc berdiri disitu.Seolah-olah Rossi mau bilang,“Ini lho aku juara” ke Marc.Situasi di podium sungguh tak menyenangkan.Harusnya mereka gembira,tapi hubungan mereka masih membeku.Saat membuka Sampanye,tanpa sengaja Marc menyemprotkan air dalam Sampanye ke arah Rossi.
 
 
Mungkin masih ingat masa lalu saat mereka berteman ya hehe.. Kali aja Marc lupa,padahal lagi saling bertikai.Rupanya itu pertanda positif,buktinya keajaiban datang di GP Catalunya.Rossi dan Marquez bersaing ketat di race yang akhirnya di menangkan oleh Rossi.Saat merayakan kemenangan dengan para kru,Rossi dan Marquez saling berdekatan.Tiba-tiba mereka saling tatap dan Rossi berinisiatif untuk mengulurkan tangan dan di sambut baik oleh Marc.Mereka pun saling bersalaman.Momen ini adalah titik balik dari permusuhan yang akhirnya reda oleh waktu.
 
 
Apa yang menyebabkan Rossi berubah pikiran? Nampaknya ini ada hubungannya dengan kejadian di Moto2.Hari jum’at yang lalu,Luis Salom,salah satu rider Moto2 tewas ketika menjalani sesi latihan bebas di Catalunya.Kepergian Salom meninggalkan duka yang dalam bagi keluarga,tim dan seluruh pecinta MotoGP,termasuk Rossi dan Marquez.Inilah yang mempengaruhi Rossi untuk berdamai dengan Marquez.Rossi kini sudah mau berbesar hati,bahkan sudah mulai ngobrol lagi dengan Marc di podium
 
 
Apakah yang membuat Anda berpikir untuk berdamai dengan Marquez?
“Ya,sebuah tragedi yang mempersatukan orang-orang.Itu membuatmu sadar dan lebih dekat pada orang-orang di sekitarmu.”
Bagaimana dengan kemenangan ke 10 di Barcelona?
“Saya mengunci kemenangan ke 10,seperti di video game saja hahaha.. Ini pertama kalinya Saya mendapat 2 digit angka kemenangan.Ini seperti pengganti kegagalan di Mugello dan Championship tahun lalu.”
 
 
Apa yang Anda pikirkan tentang hubungan dengan Marc setelah race?
“Ketika kamu berada di posisi ini,kamu harus menghapus semua masalah di pikiranmu.Menempatkan seseorang di sisi yang berbeda.Saya menempatkannya sebagai rider,”Marquez adalah Rider”.Ini mirip dengan saat kamu menghadapi rival di game komputer dan kamu memilih strategi untuk mengalahkannya.”
Video Rossi Dan Marquez Bersalaman Damai


Bagaimana dengan bersalaman bersama Marc?

“Itu sesuatu yang harus di lakukan.Kami bersaing di olahraga yang berbahaya dan Kami butuh kondisi yang lebih tenang.Sikap yang berbeda akan sangat membantu.Karena jika terlalu berpikir tentang masalah,itu dapat menggangu konsentrasi Saya.”
 
 
Komentar Marquez setelah race :
 
Saat bersalaman dengan Rossi
“Saya melihatnya,tapi tidak tau apa yang mau dia lakukan.Kemudian dia mendekat dan Kami bersalaman.Kupikir itu adalah race yang hebat dan kemenangan-nya (Rossi) patut dihargai.”
 
Pendapat tentang insiden Luis Salom
“Kami berdua membuat race yang bagus meski dengan temperatur udara yang tinggi dan sangat melelahkan.Kami bertarung hingga akhir dan Saya pikir itu merupakan race yang bagus untuk Salom.”
 
Race Catalunya di persembahkan untuk Luis Salom
 
VALENTINO ROSSI
“Ini adalah persembahan untuk Luis dan keluarganya.Saya tau ini tidak terlalu penting dan tak bisa membuatnya kembali.Membalap dengan race yang bagus adalah satu-satunya yang dapat Kami lakukan untuk mengingatnya.”
 
MARC MARQUEZ
Balapan ini untuk Loren… eh,Luis Salom 
 
Marquez mengatakan,ketika Lorenzo mengalami masalah,dia makin semangat mengejar Rossi di depan.Dia cukup senang karena podium 2 berarti pointnya bertambah dan itu penting untuk Championship.Karena terlalu memikirkan Lorenzo,Marquez sampai salah mengucapkan nama.Luis Salom mau dibilang Lorenzo hahaha.. 
 
Kalau balapan itu buat Lorenzo,berarti sama aja bantuin Lorenzo dong hehe.. Apa gara-gara teringat tahun kemarin ya? hehe.. Yang jelas masalah Rossi dan Marquez sekarang sudah selesai.Nah,kalau semuanya damai gitu enak.Merekanya enak,yang nonton juga enak ngeliatnya.. Damai itu indah ^_^

loading...

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*