Balapan Yang Di Ikuti Valentino Rossi Tahun 1990-1995

loading...

Haloo sobat media2give^^ Lama juga nih nggak posting lagi hehe.. Yap,untuk kali ini Saya akan membahas informasi mengenai Balapan Yang Di Ikuti Valentino Rossi Tahun 1990-1995.Kalian pastinya kenal dengan nama pembalap yang satu ini.Valentino Rossi,rider Italy dengan segudang prestasi dan catatan rekor fantastis yang di torehkan selama menjadi rider.Rider berjuluk The Doctor ini kini sudah mengoleksi 9 gelar juara dunia yang dia dapatkan dari kelas 125cc,250cc,GP 500cc,MotoGP 990cc dan MotoGP 800cc.

Di tambah lagi dengan keikutsertaannya di MotoGP 1000cc,membuat Rossi menjadi salah satu rider yang paling banyak merasakan berbagai kelas balap.Rossi menjalani 2 era berbeda karena dia pernah melawan seniornya dan kini menghadapi juniornya,para rider muda yang memburu gelar juara dunia MotoGP.Tidak ada rider yang punya pengalaman sebanyak Rossi di beberapa motor dengan kapasitas mesin yang berbeda-beda.Ini membuktikan kalau Rossi memang pantas di juluki sebagai Legenda MotoGP.

rossi1

Sekarang,di usianya yang tak muda lagi,Rossi nyatanya masih bisa tampil kompetitif.Nyaris saja dia menambah gelar juara dunianya di tahun 2015 lalu.Namun sayang,ada kejadian yang membuat keinginan Rossi itu pupus.Mungkin kata “Salute” adalah kata yang tepat untuk menggambarkan bagaimana pecinta MotoGP menghormati Rossi.Bahkan diluar balapan,popularitas Rossi masih besar.Sikapnya yang ramah,penampilan nyentrik waktu muda dan humoris menjadi daya tarik sendiri dari diri Rossi.

ros2

Tak heran kalau dia memliki basis fans/pendukung terbesar di dunia.Mau main di negara manapun,tribun akan tetap di penuhi warna kuning,warna atribut yang dipakai fans Rossi.Rossi sudah menikmati manis dan pahitnya menjadi pembalap professional.Selebrasi yang ia lakukan dulu seperti memberikan kebahagiaan dan membaginya pada orang-orang.Saat Rossi menang,disitulah penikmat MotoGP akan berpesta.Rossi tak bisa di lepaskan dari MotoGP.

ross3

MotoGP merupakan hidupnya dan dia membalap untuk kemenangan.Dia sangat mencintai MotoGP,jadi suatu saat jika Rossi tidak lagi di MotoGP,tentunya dia juga tidak bisa jauh-jauh dari dunia balap ini.Nah,di tahun 2016 ini terhitung sudah 20 tahun Rossi tampil di balapan professional,sejak pertama debutnya di tahun 1996.Namun apakah kalian tau,jauh sebelum Rossi di kenal orang,dia sudah sering mengikuti balapan? Mungkin tidak banyak yang terlalu memperhatikan hal ini.Padahal dari balapan itulah Rossi mengasah skillnya.

Awal Mula Rossi Menyukai Balapan

Rossi lahir dari pasangan Graziano Rossi dan Stefania Palma pada 16 Februari 1979.Ayahnya adalah pembalap motor juga.Karena itu,Rossi sudah di ajarkan dan mengenal balapan sejak usia dini.Adalah ayahnya sendiri yang menjadikan Rossi tertarik pada balapan.Rossi tinggal di Tavuilla yang berjarak hanya 1,5 jam dari Urbino,tempat Rossi lahir.

Di kota inilah Vale tumbuh besar.Ayahnya membelikan Rossi sebuah skuter dan Rossi selalu memainkannya di sebuah jalan berkelok yang menghadap ke laut dan di batasi tebing serta jurang curam.Bukannya takut akan bahaya,Rossi malah menikmati tantangan untuk menaklukkan tempat itu.

ross11

Jatuh,cidera dan luka sudah biasa dia rasakan.Itu semakin memacu rasa penasarannya untuk bermain di daerah itu.Graziano sering mengajak Rossi naik motor balap sehingga membuatnya tumbuh memiliki naluri balap dan Rossi menyukai sensasi seperti terbang ketika dia membonceng ayahya di jok depan motor Graziano.

ross9

Tahun 1970-an,Ayah Rossi memberikan sebuah mobil kecil yang bisa dipakai balapan.Graziano kemudian menjadi pelatih untuk Rossi dan saat usia Rossi genap 10 tahun,Rossi mulai mengikuti kompetisi Go Kart pada tahun 1989.

ross4

Kompetisi Balapan Yang Diikuti Rossi

1. Regional Kart Championship (1990)

Di ajang balap ini,Rossi berhasil menjadi juara berkat kemampuan hebatnya dalam memacu mobil Go Kart.Rossi makin tergila-gila dengan Go Kart ini,namun Stefania Palma menjadi khawatir jika Rossi mengalami cidera.

ross5

Di tambah lagi ayahnya ternyata mengalami kesulitan untuk mendanai bakat Rossi ini karena kondisi finansial yang tidak mendukung.Akhirnya Rossi di alihkan ke balapan motor.

ross6

2. Minimoto Championship (1992)

Setelah berpindah ke balap motor,Rossi lalu di belikan sebuah Pocket Bikes atau motor mini untuk mengikuti balapan.Ayahnya kembali melatih Rossi selama 2 tahun.

ross8

Barulah di tahun 1992 Rossi ikut dalam ajang Minimoto Championship.Dari sinilah skills ala rider MotoGP di latih karena Rossi juga menunjukkan semangatnya untuk membalap.Rossi sukses menjuarai kejuaraan Minimoto tingkat regional ini.

rossi17

3. Italian Sports Production Championship (1993)

Ketika Rossi menginjak usia remaja,dia mengikuti balapan dengan motor Cagiva Mito 125cc.Rossi memakai nomor motor 32.

ross14

Kejadian buruk sempat menimpa Rossi karena dia terjatuh di tikungan pertama yang jaraknya tak lebih dari 100 meter dari Pit Lane.Rossi memerlukan adaptasi yang lama sehingga dia baru mencicipi podium pertamanya saat membalap di sirkuit Misano.

ross15

4. Italian Sports Production Championship (1994)

Tahun berikutnya Rossi masih berkompetisi di ajang balap Italian Sports Production Championship ini.Karena sudah mempunyai jam terbang selama 1 musim,Rossi telah mengenal sirkut dan tau bagaimana harus membalap dengan cepat.Hasilnya,Rossi berhasil menjadi juara di kompetisi pada tahun ini.Rossi mengubah nomor motornya dari 32 ke nomor 26.

ross10

5. Italian National Championship (1995)

Pada tahun 1995 Rossi mengikuti balapan Championship ke tingkat nasional,lebih tinggi dari yang sebelumnya hanya turut serta dalam ajang balap level regional.Lagi-lagi Rossi bisa menang dan meraih gelar sebagai juara sekaligus mempertahankan gelar juara yang dia dapat tahun lalu.

ross13

6. European Championship (1995)

Di tahun yang sama,Rossi juga mengikuti balapan di European Championship bersama tim Aipuliya dan menggunakan motor Aprilia.Rossi menggunakan nomor 4 sebagai nomor di motornya yang di dominasi oleh warna kuning.Di akhir kompetisi,Rossi berhasil menduduki peringkat ke 3.Prestasi yang lumayan bagus untuk Rossi.Ketika menjalani balapan,Rossi sempat juga terjatuh,tapi mampu bangkit lagi dengan keinginan kuatnya.

ross12

Setelah sukses di beberapa kompetisi,akhirnya Rossi secara resmi menjadi rider professional pada tahun 1996 dengan mengikuti balap kelas 125cc.Debutnya terjadi di sirkuit Sepang dengan hasil yang baik karena Rossi menempati posisi ke 6 saat melintasi garis finish.Bahkan Rossi sempat juga bertarung dengan rider-rider top di kelas itu.

ross16

Sejak penampilan perdana Rossi ini,dunia mulai memperhatikan aksi balapnya.Pada akhirnya,prestasi juga lah yang membuat orang-orang mulai mengidolakan Rossi sebagai rider yang hebat.Kini fans Rossi sangat melimpah banyaknya di seluruh dunia.Jumlahnya pun tak bisa di tandingi fans rider lainnya,sekalipun banyak rider muda potensial yang bermunculan.

loading...

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*