Tendangan Rossi Pada Rider Jepang (GP 250cc 1998)

loading...

Haloo sobat media2give^^ Kali ini Saya akan berbagi informasi tentang Tendangan Rossi Pada Rider Jepang (GP 250cc 1998).Dunia balap motor paling terkenal,MotoGP pernah mengalami banyak masalah yang membuat rider saling bersitegang,bahkan sampai timbul konflik.Semua rider ingin menang dan menunjukkan kehebatannya dalam menaklukkan sirkuit.Situasi di dalam race bisa menjadi sangat tinggi tensinya sehingga sedikit saja ada kesalahan,rider dengan mudah akan terpancing emosinya.Bisa saja pembalap itu akan menunjukkan tindakan yang seharusnya tidak di lakukan sebagai rider professional.

Faktor emosi sangat berpengaruh pada hubungan antar pembalap di lintasan.Terutama bagi rider muda yang masih memiliki ego tinggi dan kadang salah bertindak.Kasus paling fenomenal terkait konflik rider itu terjadi di tahun 2015 yang lalu di sirkuit Sepang,Malaysia.Sebuah insiden yang tidak di duga muncul dan melibatkan 2 nama rider papan atas : Rossi dan Marquez.Keduanya terlihat sedikit bermasalah,terutama dari pihak Marc yang terjatuh/kalah tiap kali duel dengan Vale.Dampak dari keadaan itu terlihat jelas di race.

rossi-kick-1998

Rossi merasa Marc masih belum menerima kekalahan dan mencoba melakukan aksi overtake berbahaya pada Rossi.Rossi merespon perbuatan Marquez dengan membuat Marc melebar ke sisi trek.Sayangnya kaki Rossi bergerak dan disitulah Marc jatuh.Lantas beragam kabar beredar dan menyebutkan jika Rossi menendang Marc.Dalam interview Rossi menjelaskan bahwa tindakannya itu hanyalah reaksi saja dan gerakan kaki yang seperti menendang itu di karenakan Rossi kehilangan pijakan/Footpeg di motornya.

sepang-clash-marc-crash

Rossi pun terkena penalti 3 poin yang menyebabkannya harus start dari posisi paling buncit.Rossi tidak di hukum karena dia ternyata tidak terbukti sengaja menendang Marc.Rossi di hukum akibat tindakannya yang membuat Marc melebar dan itu dianggap sebagai tindakan tidak bertanggungjawab.Kasus Sepang Clash kini memang sudah usai,tapi taukah kalian kalau sebenarnya Rossi juga pernah melakukan tendangan di masa lalu.

Tendangan Rossi di GP 250cc (1998)

Saat masih ada di kelas 250cc,Rossi pernah membuat gerakan menendang ke arah rider lain.Kala itu Rossi tengah menjalani sesi kualifikasi GP Argentina.Tiba-tiba saja Rossi mendekati rider lain yang bernomer 25.Rider ini bernama Yasu Hatakeyama,pembalap asal Jepang yang kurang terkenal.Dalam kamera yang terpasang di pinggir sirkuit,Rossi tertangkap kamera sedang menendang Yasu.Sepertinya Rossi sedang marah karena setelah menendang,dia lalu melewati Yasu dan menengok kebelakang,ke arah Yasu sambil menunjuk-nunjuk.Itu adalah bahasa isyarat yang berarti protes dari Rossi.

Penyebab Rossi Menendang Yasu Hatakeyama

Di sinyalir saat itu Rossi merasa di rugikan oleh Yasu.Rossi menilai Yasu yang mengendarai motor Honda itu memperlambat lajunya di saat Rossi mendapatkan Fastest Lap.Rossi marah karena Yasu melambatkan motornya dan mengerem di tempat dimana Rossi mendapatkan line yang ideal.Akibatnya Rossi kehilangan momentum dan terpaksa ikut melambat untuk menghindari senggolan/tabrakan dengan Yasu yang ada di depannya.

rossi-98

Tanpa pikir panjang,Rossi mendekati Yasu dan menendangnya.Namun sebenarnya tendangan itu bukan di tujukan untuk membuat Yasu jatuh/crash.Melainkan sebagai peringatan keras dan luapan emosi Rossi yang ada dalam keadaan sedang on fire meraih waktu tercepat.

Informasi Salah Karena Gambar Editan

Di media massa,banyak situs online yang memberitakan aksi menendang Rossi ini pasca insiden dengan Marc.Sepertinya ada pihak tertentu yang sengaja mencari-cari kesalahan Rossi untuk membuatnya terlihat tidak baik di mata publik.Dari beberapa situs ada yang menyebutkan kalau Rossi menendang Capirossi.Lho,kok bukan Yasu Hatakeyama? Ada yang menjelaskan jika Rossi menendang Capirossi karena ada konflik.Ini jelas aneh kalau kita mengikuti balapan MotoGP dari dulu,sebab Capirossi dan Rossi itu teman yang baik dan hubungan mereka adalah Rider senior dan Rider junior.

rossi-capirossi

Mereka sama-sama dari Italy dan tidak pernah bersitegang.Kesalahan informasi yang di publikasikan itu kemungkinan besar karena munculnya foto/gambar Rossi yang menendang Capirossi di media online.Lalu mana yang benar? Rossi menendang Yasu/Capirossi? Dari video insiden yang melibatkan Rossi itu,motor yang kena tendangan Rossi bernomor 25.Sedangkan gambar yang beredar,Rossi menendang Capirossi.Padahal nomor motor Capirossi itu 65.Untuk lebih jelas,coba cek gambar di bawah ini.

asli-palsu

Perhatikan bagian yang di beri tanda lingkaran putih.Gambar yang atas menunjukkan kaki Rossi seperti melakukan tendangan ke arah Capirossi.Sedangkan gambar yang bawah,sama sekali tidak terlihat kaki Rossi.Jika di cermati dengan teliti,kaki Rossi pada gambar atas itu hanyalah kaki editan yang sebenarnya tidak ada di gambar asli.Bisa saja yang mengedit gambar itu mengambil gambar kaki Rossi dan gambar lainnya dan di tempelkan ke gambar yang asli sehingga seolah-olah Rossi menendang.

rossi-argentina-1998

Entah kenapa ada gambar editan ini.Apa karena susah mencari gambar sebenarnya ya? hehe.. Sebab video aslinya saat insiden itu bukan High Quality.Jadi tidak terlalu bagus kualitas gambarnya dan si editor memilih mengedit sendiri gambar Rossi agar kelihatan menendang dengan tampilan gambar yang lebih bagus.

Semua Rider MotoGP Berpotensi Buat Salah

Di MotoGP,level persaingan memang sangat tinggi.Emosi mudah timbul dari masing-masing rider.Sedikit saja sentuhan/senggolan akan berakibat adanya perselisihan.Masing-masing rider akan mengaku dirinya yang paling benar.Jika mereka mengamati ada upaya/tindakan tidak Fairlplay dari rider lain,otomatis mereka akan marah.Dan tindakan seperti tendangan Rossi itu juga pernah di lakukan rider lainnya.Contohnya saja terjadi pada Casey Stoner yang meninju Randy de Puniet saat sesi Warm Up di sirkuit Le Mans.

casey-punch

De Puniet saat itu melintasi racing line Stoner karena ingin memperbaiki tuas remnya.Dia tidak menyadari ada Stoner di belakangnya dan itu membuat Stoner marah dan meninju bahu De Puniet.Akibat ulahnya,Stoner di beri sanksi denda €5000.Jadi bisa di bilang kalau tindakan Rider seperti memukul/menendang rider lain bisa muncul dari siapa saja.Mungkin itu akan dinilai melanggar aturan oleh Dorna,tapi yang namanya Rider MotoGP,siapapun kalau di rugikan pastinya protes dan marah sehingga menunjukkan reaksi negatif ke rider yang mengganggu/menghalanginya.

 

loading...

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*