4 Makna Tulisan Give Me Five Di Wearpack Marquez

loading...

Haloo sobat media2give^^ Ketemu lagi nih dengan kalian di posting ini ya hehe.. Beberapa hari nggak sempat sharing info lagi,kali ini akhirnya ada juga waktu untuk berbagi informasi.Yap,di kesempatan ini Saya mau membahas seputar 4 Makna Tulisan Give Me Five Di Wearpack Marquez.Kalian yang sering nonton MotoGP pastinya sudah kenal kan dengan Marquez? Rider Spanyol yang berpostur pendek ini memang sedang jadi bahan pembicaraan untuk para MotoGP Lovers.

Sebab dialah rider yang langsung terlihat jelas kehebatannya ketika pindah ke MotoGP tahun 2013 lalu.Skills balapnya dan kemampuan untuk mengendalikan motor secara ekstrim membantu Marc meraih 2 kali gelar juara dunia secara berturut-turut.Sayangnya tahun lalu gelar itu pupus karena Marquez terlalu sering kehilangan point di race.Di musim kompetisi MotoGP 2016 kondisinya berubah total.Marquez yang selalu mendominasi balap di tahun 2013 hingga 2014 tak lagi bisa dengan mudahnya menang.

marc-give-me-5

Pergantian Supplier ban dan penyamaan ECU untuk semua motor membawa pengaruh sendiri untuk masing-masing rider.Di race-race awal,Honda bermasalah dengan ECU buatan Magneti Marelli.Akibatnya,motor Honda mengalami kendala pada akselerasi dan Front End.Disini Marquez menunjukkan kelasnya karena dia bertarung dengan menunggangi motor yang bermasalah.Race demi race,kemenangan Marc pun hanya sedikit di peroleh yang membuatnya menyusun strategi baru.

marc-champ1

Jika dulu Marquez terkenal sangat ngotot dan berprinsip “Lebih baik jatuh dan tidak dapat point daripada tidak menang race”,kini pemikirannya sudah lebih dewasa.Bila tidak memungkinkan menang,Marquez akan mencari posisi terbaik untuk mendulang point.Disisi lain,dia juga tau kalau kompetitor utamanya,duo rider Yamaha (Rossi dan Lorenzo) sering bermasalah dengan ban.Sehingga Marquez nyaman dengan metode barunya itu.Terbukti,sepanjang musim ini Marc selalu bisa finish,sementara Rossi 3 kali DNF sampai race Aragon dan Lorenzo gagal finish 2 kali.

Crash yang di alami rider Yamaha itu membuat point Marc menjauh dari kejaran Rossi di klasemen.Marquez berusaha mempertahankan jarak point itu meskipun Rossi sedikit demi sedikit mencoba menipiskan gap.Hingga GP Aragon,selisih angka Marquez dan Rossi masih 52 point.Dan 4 race terakhir bisa jadi penentu siapa yang bakal jadi juara dunia tahun ini.GP Motegi pun berlangsung dan secara tak terduga Rossi terjatuh di race.

marc-champ3

Crash yang di alami Rossi ini otomatis membuat selisih point dengan Marc menjadi 77 point karena Marc berhasil menang di Motegi.Secara matematis,point Marc tidak akan terkejar hingga seri terakhir dan Marquez resmi di nobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2016.Rupanya kru tim Honda sudah mempersiapkan perayaan lewat Wearpack yang di desain khusus untuk Marc.Marc dengan senang dan gembira naik podium sambil mengenakan Wearpack juara dunia dengan tulisan “Give Me 5” di bagian tengahnya.

marc-champ2

Layaknya seorang juara,para kru memperlakukan Marc sebagai pahlawan.Bahkan tubuh Marc di angkat tinggi oleh beberapa kru,pertanda rasa senang dengan prestasi dan pencapaian Marc.Mereka juga asyik berfoto ria bersama dan kemenangan ini sekaligus menandai kebangkitan era Marquez di MotoGP lagi.Marquez mencatat rekor rider termuda yang sukes menjuarai MotoGP selama 3 kali (2013,2014,2016).Mengingat usianya masih muda,kemungkinan di masa mendatang gelar juara dunia itu akan bertambah lagi jika penampilan Marquez tetap cemerlang.

Mengenai Wearpack khusus yang di kenakan Marquez,timbul rasa penasaran dari beberapa orang yang ingin tau sebenarnya apa arti dari “Give Me 5” itu? Nah,agar tidak bingung,mari kita simak ulasan tentang Give Me 5 berikut ini :

Makna Give Me 5 Di Wearpack Marquez

1. Jumlah Kemenangan Marquez Musim Ini

Angka 5 pada “Give Me 5” bisa di artikan sebagai jumlah kemenangan/podium pertama yang di dapat Marc tahun ini.Marquez berhasil memenangi 5 dari 18 race (di hitung hanya sampai GP Motegi).Kemenangan itu di dapat di Termas de Rio Hondo,Austin,Sachsenring,Aragon dan Motegi.

5-win-marquez

Saat berpose di foto,jari tangan Marc terbuka dan menunjukkan 5 jari,seolah Marc ingin berkata “Saya menang 5 kali.” Sedangkan jari di tangan satunya menunjuk ke atas.Itu berarti Marc ingin menunjukkan “Ini lho,Saya sang juara dan rider terhebat pertama.”

2. Jumlah Gelar Juara Dunia Di Semua Kelas

Sebelum masuk ke MotoGP,Marquez terlebih dulu berkompetisi di level yang lebih rendah.Dia berhasil merengkuh gelar juara dunia 2 kali.Yang pertama di dapat saat masih di kelas 125cc tahun 2010.Satu gelar yang lain di peroleh Marquez di kelas Moto2 tahun 2012.

marc-champ4

Sementara di MotoGP,Marquez mendapatkan 3 gelar juara dunia.Jadi jika di total 1+1+3 = 5 kali juara dunia.Butuh 4 kali juara dunia lagi bagi Marc untuk menyamai pencapaian Legenda MotoGP,Valentino Rossi.

3. Marquez Ingin Gelar Juara Dunia Rossi

Dulu Rossi berhasil membuat rekor yang fantastis dan fenomenal dimana dia menjadi juara dunia MotoGP selama 5 kali beruntun sejak 2001-2005.Rekor ini masih abadi dan di pegang Rossi karena tidak ada satupun rider yang mampu meraih itu.5 kali juara dunia beruntun itu sangat sulit di dapat sekarang,tapi Marquez berambisi mendapatkan rekor Rossi.

give5

Lewat kata “Give Me” itu bisa di artikan Marquez sedang meminta.Give = beri/berikan dan Me = aku/padaku.Jadi Give Me itu maksudnya berikan padaku.Berikan apa? Marc meminta gelar juara dunia 5 kali beruntuk milik Rossi.“Berikan gelarmu (Rossi) padaku,sekarang aku rajanya MotoGP.”

4. Marquez Seorang WOTA AKB48 Sejati

Rupanya tulisan “Give Me 5” itu sama persis dengan judul salah satu lagu AKB48.AKB48 merupakan Idol Group terkenal di Jepang yang menyanyikan lagu bergenre J-Pop secara berkelompok/grup di Stage.Lagu “Give Me Five” adalah lagu yang ada di album 1830m dan rilis pada tahun 2012.

wot

Lalu kenapa Marquez bisa suka dengan AKB48 sampai menjadi WOTA? Entahlah,mungkin hanya kebetulan saja tulisan di Wearpack Marc sama dengan judul lagu AKB48 itu hehehe.. Atau mungkin kalimat tersebut benar-benar terinspirasi dari AKB48? Hanya Marquez yang tau jawabannya.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*