6 Rider Pengguna Nomor Keramat 46 Selain Rossi

loading...

Haloo sobat media2give^^ Kali ini Saya akan membahas informasi unik tentang 6 Rider Pengguna Nomor Keramat 46 Selain Rossi.The Doctor,ya begitulah sebutan untuk pembalap Italy ini.Nama Rossi adalah nama rider yang paling di kenal orang sedunia.Percaya atau tidak,orang yang jarang/tidak pernah menonton MotoGP saja tau dengan nama Valentino Rossi.Itu membuktikan bahwa popularitas Rossi memang belum tertandingi hingga kini.

Prestasi fenomenal dengan raihan 9 kali gelar juara dunia di semua kelas,pernah mencoba 4 Pabrikan berbeda,juara dunia dengan tim satelit serta 5 kali menjuarai MotoGP secara beruntun (2001-2005) merupakan pencapaian terbesar yang sepertinya sulit di lewati rider-rider muda saat ini.Butuh waktu yang lama sampai bisa melampaui Rossi.Saat membalap,angka 46 senangtiasa melekat di motor kebanggaan Rossi.

rossivale46

Sejak memulai debut profesionalnya di kelas 125cc,Rossi sudah menggunakan nomor 46 ini.Barangkali memang sudah cocok dengan Vale,buktinya bersama angka 46,sederet juara di berbagai sirkuit berhasil di dapatkan Rossi.Bagi Rossi,angka 46 sangat berarti untuk perjalanan hidupnya,termasuk pada karirnya sebagai pembalap.Sehingga nomor 46 di anggap membawa hoki alias keberuntungan bagi Rossi.

ross-466

Setiap rider yang mampu juara dunia berhak menggunakan nomor 1 untuk simbol jika dirinya yang terbaik di trek.Namun Rossi tidak tertarik mengganti nomor favoritnya itu dan tetap bertahan memakai nomor 46.Meski begitu,Rossi tetap menghormati hak yang di berikan.Biasanya angka 1 itu di letakkan di Wearpack Rossi,bisa di bagian lengan,bahu atau yang lainnya.

Rossi sengaja menempatkan angka 1 disitu karena itulah haknya.Disisi lain,angka 46 tidak mau di ubah,sehingga kalau di cermati,setiap kali Rossi juara,dia memakai 2 nomor sekaligus.Tapi orang-orang tidak akan menyadarinya,sebab angka 1 itu di tempatkan di bagian yang tidak mencolok.Lagipula ukurannya juga kecil,lain dengan nomor 46 yang terpampang besar dengan warna khas kuning dari Rossi.

Asal Usul Penggunaan Nomor 46

Dulu Rossi pertama kali memakai angka 46 ketika mengikuti sebuah balapan Minibike.Dia berada satu tim dengan temannya,Marco dan Maurizio Pagano.Mereka meminjamkan motor Aprilia 125 untuk di gunakan Rossi.Motor itu pula lah yang di pakai Rossi saat mengawali karirnya di Misano.Rossi dan 2 temannya itu sama-sama mengenakan nomor yang sama (46) karena mereka turun di kategori balap yang berlainan.

rossi46-bike

Ternyata sahabat Rossi tersebut mengidolakan pembalap Wildcard Jepang dan terkagum-kagum oleh salah satu rider yang mampu melakukan manuver apik dan berani.Kebetulan rider itu memakai angka 46,sehingga sejak saat itu Vale menetapkan hati memilih angka 46.Rossi pernah di tawari memilih nomornya sendiri setelah menjadi juara dunia.Dia tetap memilih 46 sebagai nomor andalannya.Rossi baru mengetahui kalau ayahnya dulu memakai angka 46 juga saat menang dengan Morbideli 250cc tahun 1979.Dengan begitu,banyak faktor “Luck” yang menaungi nomor 46.

Fakta Unik Seputar Nomor 46 Rossi

Ada fakta yang menunjukkan keunikan nomor 46 yang punya efek magis jika di pakai Rossi.Tahun 2013,Rossi Comeback ke Yamaha setelah kurang sukses selama 2 musim di Ducati.Saat bersama Yamaha lagi,Rossi membutuhkan waktu adaptasi sekaligus membangun mentalnya lagi yang sempat drop.Alhasil,Rossi sulit menang lagi di tahun itu karena lebih sering menempati posisi ke 4 di akhir balapan.

vr-46

Tapi di sirkuit Assen,Rossi mampu berbicara lagi dengan skillnya.Rossi sukses finish terdepan,dan kemenangan itu adalah kemenangan yang ke 46 bagi Rossi dengan Yamaha.Kemenangan itu sekaligus menandai 46 kali seri Rossi tidak naik podium.Bukan cuma itu,total point Rossi setelah menang adalah 4.646 poin.Semuanya serba 46 kan? Benar-benar istimewa dan spesial ya.

“Stoner and Lorenzo wins the race,but Rossi wins the battle.”

Keinginan Rossi Agar Nomor 46 Abadi

Rossi sekarang memang sudah tidak muda lagi,sebab usianya telah menginjak 37 tahun.Bagi atlet/olahragawan,usia di kisaran itu berarti sudah saatnya mendekati pensiun.Rossi memang sudah memikirkan hal ini.Dia berencana pensiun di umur 40 tahun,namun bisa saja lebih dari itu jika Rossi masih mau bertahan di MotoGP.

ross46

Patokan Rossi untuk berhenti dari MotoGP adalah hasil point di klasemen.Selama dia merasa masih cukup kompetitif,Rossi akan terus membalap.Jika Rossi benar-benar pensiun,dia berharap ada rider lain yang memakai nomornya.Dia tidak ingin nomornya ikut di pensiunkan.Sepertinya Rossi mau melihat nomor 46 itu di lintasan selamanya hehe..

“Mengenai nomor,Saya telah memikirkannya.Saya tidak senang jika nomor 46 di pensiunkan.Saya lebih senang jika hal itu di ingat terus,kata Rossi.”

ducati-46

Saking terkenalnya angka 46 ini,dimana-mana banyak di pakai orang.Sticker bertuliskan angka 46 selalu laris dan di minati orang.Tapi pernahkah kalian berpikir,bahwa rider pengguna nomor 46 itu ternyata ada banyak? Memang sih,tidak sepopuler Rossi namanya,tapi kalau sama-sama memakai nomor 46,pastinya akan menarik perhatian penonton saat pertama kali melihatnya.Mungkin aja di kira itu Rossi hehehe..

Lalu siapa saja sih pembalap yang mengenakan nomor 46,sama persis dengan Rossi?

1. Graziano (Morbideli 250)

graziano

2. Nicolo Bulega (KTM)

bulego

3. Mike Jones (DesmoSport Ducati)

mike-jones

4. Tommy Bridewell (Suzuki GSX-R1000)

bridewell

5. Willie Crabbe (Yamaha TZ250)

crabbe

6. Greg Sacks (City Chevrolet Car)

sacks

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*