Pengobatan Syaraf Terjepit Di Surabaya

loading...

Apakah Anda pernah sakit pinggang? Pinggang terasa pegal-pegal? Mungkin sebagian dari Anda akan menjawab dengan kata “Ya”.Tidak bisa di pungkiri bahwa sakit pinggang adalah masalah kesehatan yang sering di alami orang,tak pandang usia berapapun,mau tua atau muda,kapan saja bisa terkena sakit pinggang.

Apalagi untuk orang-orang yang bekerja ekstra berat mengangkat barang-barang yang membutuhkan banyak tenaga.Jangan pernah menganggap sakit pinggang itu sebagai masalah sepele,karena bisa jadi itu di karenakan ada syaraf yang terjepit.Syaraf terjepit dalam ilmu kesehatan disebut dengan nama HNP (Herniated Nucleus Pulposus).

syaraf-terjepit3

Yaitu kondisi dimana terdapat penonjolan inti dari diskus yang berfungsi sebagai bantalan tulang belakang.Akibatnya,saraf pun tertekan dan timbul rasa sakit,kesemutan dan anggota tubuh menjadi lemah.Syaraf terjepit juga di pengaruhi oleh pergeseran tulang belakang,di bagian Cervical Thorax Lumbar.Karena posisinya bergeser,maka menyebabkan cincin anulus keluar dari tempatnya.

syaraf-terjepit4

Sebenarnya dalam dunia kesehatan tidak ada istilah terjepit,karena istilah ini di maksudkan untuk menyederhanakan kata tertekan.Apa yang tertekan? Jaringan syaraf yang mendapat tekanan dari tulang dan terjadi dalam keadaan dislokasi,yaitu kondisi dimana ruas tulang belakang berada di tempat yang tidak semestinya.

Tulang belakang yang ada pada tubuh manusia tersusun dari ruas (Vertebrae) yang masing-masing ruas di pisahkan oleh bantalan tulang/disc.Disc ini berguna untuk menahan guncangan sehingga tidak menimbulkan bunyi ketika punggung bergerak.Disc terdiri dari 2 bagian : Nukleus Pulposus dan Annulus Fibrosus.Masalah yang muncul saat syaraf terjepit di sebabkan oleh problem yang mengenai bagian Annulus Fibrosus.

Ciri-Ciri Syaraf Terjepit

1. Mengalami sakit pinggang,sakit pada tungkai serta sakit pada paha hingga kaki

2. Sakit yang teramat sangat di bokong,betis dan leher

3. Sering mendadak mati rasa/kesemutan

4. Kemampuan otot melemah sehingga mudah tersandung

Penyebab Syaraf Terjepit (HNP)

1. Penuaan pada bantalan tulang atau Diskus Interverterbra

2. Kekurangan air yang mengakibatkan tulang gampang pecah

3. Terlalu sering mengangkat benda yang berat

4. Obesitas/kelebihan berat badan

5. Salah posisi gerak saat beraktivitas

Cara Mengobati Syaraf Terjepit

Penderita syaraf terjepit akan mengalami rasa sakit yang berbeda-beda,tergantung dimana letak masalahnya,apakah di Cervical,Thorax atau Lumbar.Kasus yang paling banyak terjadi adalah syaraf terjepit di bagian Lumbar karena bagian ini memang rawan menimbulkan syaraf terjepit.Untuk Anda yang sering mengangkat benda berat,disarankan untuk mengambil posisi jongkok.

syaraf-terjepit2

Karena dengan cara itu,yang bekerja adalah otot paha dan betis.Berbeda dengan jika Anda mengangkatnya dari posisi berdiri.Mengobati syaraf terjepit perlu memperhatikan seberapa parah rasa sakit yang di alami.Saat ini banyak dijual obat-obat yang bisa mengatasi syaraf terjepit,seperti kodein,oxycodone-acetaminophen,gabapentin,duloxetine,tramadol dan amitriptyline.

syaraf-terjepit

Namun tidak selalu harus dengan obat,bahkan terapi pun dapat di lakukan.Terapi ini pada dasarnya bertujuan untuk membetulkan tulang belakang.Jika Anda tinggal di Surabaya dan mencari-cari lokasi untuk pengobatan syaraf terjepit,maka Anda bisa melihat infonya pada situs www.syarafkejepiterapi.com.

Metode yang di gunakan adalah menggunakan perawatan Chiropractic yang memiliki tingkat keberhasilan tinggi.Cara tersebut mampu melepaskan  ketegangan dan rasa nyeri pada tulang belakang.Jadi tidak perlu bingung jika berniat untuk berobat.Anda hanya perlu menghubungi kontak dibawah ini.

WA 081 904 981 443
PIN BB 59BD4463

 

loading...

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*