[Video] Ilustrasi Sepang Clash Buktikan Siapa Bersalah

loading...

Haloo sobat media2give^^ Kali ini Saya akan berbagi informasi mengenai [Video] Ilustrasi Sepang Clash Buktikan Siapa Bersalah.Sepang Clash adalah sebuah kejadian menghebohkan di dunia balap MotoGP yang melibatkan 2 rider : Valentino Rossi dan Marc Marquez.Sebelum ada Sepang Clash,kondisi sempat memanas seusai GP Phillip Island.

Dalam sebuah interview,Marquez mengatakan lebih suka Lorenzo yang juara dunia ketimbang Rossi.Kenapa? Tidak lain karena Marquez belum terima kalah duel dengan Rossi di GP Argentina dan GP Assen 2015.Puncak dari konflik ini meledak di GP Sepang,dimana Rossi merasa Marquez punya niat menghalangi laju motornya.

rossi-marc-crash

Padahal ketika Lorenzo mau menyalip Marc,dengan gampang Marquez memberi ruang dan jalan untuk Jorge.Tapi begitu Rossi yang ingin mengovertake,Marc dengan sekuat tenaga menghalanginya.Marc melakukan manuver agresif yang mengganggu Rossi dan Rossi merespon dengan menengok ke belakang,ke arah Marc sambil memberi isyarat tangan.

Marquez tak mempedulikannya dan tetap agresif.Hingga pada lap 7 di sebuah tikungan terjadilah kontak antara Rossi dan Marquez yang membuat Marc Crash.Publik langsung melihat Rossi sengaja menendang Marc pada awalnya.Tapi asumsi itu berubah pada sebagian orang setelah melihat Video Heli Cam Sepang Clash.Masing-masing rider berargumen kalau dirinya tidak bersalah.

MARQUEZ

Marc mengatakan jika dia melaju seperti biasanya dan mengurusi lajunya sendiri dan mencoba bermanuver melewati Rossi.

ROSSI

Rossi menjelaskan jika Marc sengaja menghambat laju balapnya sehingga sulit mengembangkan kecepatan motor untuk mengejar Lorenzo.

Dalam interview,Rossi memang mengakui bahwa dirinya mencoba melakukan sesuatu untuk membuat Marc menjauh,yaitu dengan melambatkan motornya sehingga mendorong posisi Marc ke arah lebar tikungan.Rossi melakukan itu hanya agar Marc kehilangan momen sesaat karena kondisi sangat buruk waktu itu.Race Direction pada akhirnya menilai Rossi dan Marquez bersalah.

rossi-marc-sepang

Rossi di anggap bersalah karena manuvernya menyalahi aturan dan Marquez di nilai bersalah karena mempengaruhi laju Rossi untuk memberikan gap yang jauh dari Jorge.Tapi sampai saat ini,tuduhan tendangan Rossi itu tidak pernah terbukti.Rossi di hukum bukan karena menendang dan itu membuat publik penasaran.Sebenarnya HRC sempat ingin membeberkan data telemetri untuk menunjukkan apa yang terjadi dengan motor Marc.

HRC menganggap penyebab Marc jatuh adalah karena tuas rem depan yang tertekan dan mengunci ban depan.Itu di sebabkan karena tendangan Rossi,kata HRC.Namun perlu di ingat,bahwa data telemetri hanya menunjukkan apa yang terjadi dengan motor Marc,bukan apa yang menyebabkan motor Marc terjatuh.Sayangnya memang rencana mempublikasikan data telemetri itu dilarang FIM dan Dorna karena di anggap hanya akan menimbulkan berita provokatif.

marc-crash

Dan sepertinya data itu sampai kapanpun tidak akan pernah di tunjukkan ke publik,sebab sekarang Marc dan Rossi sudah berdamai.Itu terlihat jelas ketika mereka berjabat tangan di Perc Ferme GP Catalunya 2016.Walaupun begitu,rasa ingin tau tentang kondisi saat Marquez Crash di Sepang tetap saja menimbulkan rasa ingin tau dari kita para penikmat MotoGP.

Nah,untuk sedikit memberikan gambaran,berikut ini ada sebuah video ilustrasi Sepang Clash yang di buat menggunakan software khusus animasi 3D.Rossi dan Marquez tampak dengan bentuk 3D,dimana bentuk dan posisi gambar di ambil sama persis ketika kontak terjadi.Setidaknya ada 7 scene penting di video ini yang mengungkapkan siapa yang sebenarnya bersalah atas insiden Sepang Clash.

Scene 1 – Menampilkan Sudut Kemiringan Motor Marc (57°)

marc-rossi-5

Scene 2 – Menampilkan Sudut Kemiringan Motor Rossi (66°)

marc-rossi-6

Scene 3 – Motor Marc Menyender Ke Motor Rossi

marc-rossi-7

Scene 4 – Kontak Handlebar Marc Dan Kaki Rossi

marc-rossi-1

Scene 5 – Memperlihatkan Jarak Lutut Rossi dan Kepala Marc

marc-rossi-2

Scene 6 – Lutut Rossi Bergerak,Posisi Berubah

marc-rossi-3

Scene 7 – Kaki Rossi Bergerak,Posisi Berubah

marc-rossi-4

Untuk lebih jelasnya,kalian bisa cek langsung videonya.Disitu nanti kelihatan bahwa Rossi menegakkan motornya,sedangkan Marc memaksa masuk ke dalam sehingga membuat motornya menempel ke kaki Rossi.Kaki Rossi bergerak akibat Handlebar motor Marc menyentuh Footpeg motor Rossi,hingga membuatnya kehilangan pijakan dan kakinya bergerak.Silahkan di perhatikan videonya baik-baik,kira-kira siapa yang bersalah?

loading...

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*