MotoGP 2017 Akan Seru! Performa Rider Baru Menjanjikan

loading...

Haloo sobat media2give^^ Pada kesempatan ini Saya mau berbagi informasi tentang MotoGP 2017 Akan Seru! Performa Rider Baru Menjanjikan.MotoGP musim 2016 ini memang sudah berakhir dan di tutup dengan kemenangan Jorge Lorenzo di GP Valencia.Kemenangan itu sekaligus menjadi yang terakhir Lorenzo persembahkan untuk Yamaha,sebab tahun depan dia resmi pindah ke Ducati.Musim depan,banyak rider yang berganti tim untuk memulai petualangan dan tantangan baru.

Yang paling menyita perhatian adalah bagaimana penampilan Lorenzo bersama Ducati,Vinales dengan Yamaha serta Iannone di tim Suzuki Ecstar.Ke 3 rider ini tengah menjadi sorotan banyak orang,terutama pecinta MotoGP di seluruh dunia.Kepergian Iannone dari Ducati adalah yang paling berat dari semua rider yang pindah.Iannone adalah rider agresif yang bertipe Fighter.Dia juga lah yang pertama kali menyumbangkan kemenangan untuk Ducati setelah puasa podium utama sejak terakhir kali di dapatkan Stoner di Phillip Island 2010.

lor3

Namun sayang,tahun ini Iannone terlalu banyak crash sehingga point yang dia dapat tidak banyak.Keputusan mempertahankan Dovizioso pun akhirnya jadi opsi yang di pilih pihak Ducati.Kedatangan Lorenzo pastinya memberi warna baru di Ducati,sembari harap-harap cemas dengan performanya nanti.Lorenzo belum teruji menunggang kuda besi yang Powerfull karena selama 9 tahun dia selalu menggeber Yamaha,motor dengan balance terbaik dan halus di geber.

lor1

Bisakah Lorenzo menjawab keraguan itu? Selain para Top Rider yang ganti tim,MotoGP 2017 bakal menarik karena ada 4 Rookie : Johann Zarco (Yamaha Tech 3),Jonas Folger (Yamaha Tech 3),Sam Lowes (Aprilia) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar).Kira-kira siapa yang akan berjaya? Performa mereka sudah bisa di lihat setelah menjalani 2 hari tes pramusim (15-16 November 2016) di sirkuit Ricardo Tormo.

HASIL TES PRAMUSIM VALENCIA (DAY 1)

Lorenzo keluar Pit dengan percaya diri.Dia memulai mengendarai Ducati secara pelan untuk beradaptasi dengan motor.Setelah itu Jorge menggeber motornya dengan kencang dan menyelesaikan sesi tes di urutan ke 3 tercepat .Lorenzo ternyata cepat menyesuaikan diri dengan Ducati,hasilnya cukup bagus.Rossi mencoba motor barunya dan menghasilkan catatan waktu yang fantastis,meski dia sempat terjatuh.Rossi selesai dengan catatan waktu 1 menit 30.950 detik.

rossi-crash-test

Selain Rossi,Sam Lowes dan Pol Espargaro mengalami crash serupa dengan Rossi di tes pertama ini.Sam Lowes terpaksa tidak bisa ikut tes di hari berikutnya karena mengalami cidera.Setelah di deteksi,ternyata ada pembengkakan di beberapa titik pada tubuhnya yang membuatnya mesti absen untuk tes hari ke 2.Andrea Iannone mengawali debutnya di Suzuki dengan raihan yang lumayan.

iannone1

Dia sempat menorehkan waktu tercepat di lap pertama sebelum di geser oleh rider lain dan menempatkan Iannone di posisi 7 setelah tes.Vinales mengejutkan penonton dengan penampilannya yang sangat cepat dan menguasai tes di hari pertama,sekaligus menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 30.930 detik,berselisih tipis dari rekan setimnya,Rossi.

vin4

Sementara juara dunia MotoGP 2016,Marc Marquez memulai tes dengan mesin baru.Honda Repsol beralih dari mesin Screamer ke Big Bang untuk tahun depan.Karena masih pengujian,Marc hanya selesai di posisi ke 4 dengan waktu 1 menit 31.102 detik,tepat di bawah Lorenzo.Itu pun motornya belum di pakaikan elektronik.

1479230856_648_vinales-tercepat-di-hari-pertama-lorenzo-posisi-ketiga

HASIL TES PRAMUSIM VALENCIA (DAY 2)

Tes Pramusim MotoGP 2017 hari kedua di jalani oleh 24 pembalap.Insiden terjadi pada Iannone yang terjatuh ketika dia tidak bisa mengendalikan Suzuki GSX-RR di tikungan 12.Untungnya Iannone tidak mengalami cidera yang serius.Rekan timnya,Alex Rins juga ikut terjatuh saat tes baru berjalan 30 menit.Rins crash di tempat yang sama dengan Iannone.Motornya menabrak dinding pembatas dan hancur.

rins-crash-ok

Kecelakaan ini cukup parah dan Rins langsung di bawa ke rumah sakit.Setelah pemeriksaan,Rins menderita cidera tulang punggung (Thoracic Vertebra) di ruas ke 8 (T8) dan ke 12 (T12).Dokter menyarankan Rins agar istirahat selama 1 bulan.Vinales lagi-lagi mencatat waktu tercepat,bahkan menembus angka 1 menit 29 detik yang memecahkan rekornya di tes hari pertama.Marquez tampil lebih baik di tes kali ini dan menjadi yang terbaik untuk menempati posisi puncak.

vin3

Namun posisi Vinales drop ke urutan 5 karena Red Flag di kibarkan seusai crash yang di alami Rins.Tes di hentikan sejenak untuk pengecekan kondisi aspal dan memperbaiki serta menyusun ulang ban untuk pembatas dinding.Lorenzo selesai di posisi ke 6,turun dari hasilnya di hari sebelumnya.Kejadian unik tertangkap kamera saat Lorenzo ada di Pit bersama Stoner.

Mereka terkejut melihat rekor waktu Vinales dan sempat tersenyum kecut,seolah tidak percaya dengan kehebatan Maverick di atas Yamaha.Meski menurun,Lorenzo tetap bangga dengan motornya yang bisa menembus Top Speed 322 km/jam.

lorenj

Marquez terjatuh di tikungan 2 ketika tes menyisakan 3 jam 59 menit saat motornya terlalu kencang di tikungan.Marc melebarkan motor ke luar trek,namun saat membuka gas di gravel,ban belakangnya selip dan mendorong tubuhnya terlempar dari motor.

15032884_1760615977524433_6969989440680825222_n

Komentar Iannone Merasakan Debut Di Suzuki

“Saya senang Kami bisa mulai bekerjasama tanpa tekanan dan gangguan.Saat ini Saya berusaha memahami situasi baru dengan motor.Kru di garasi fantastis dan perasaan Saya juga baik.Kami fokus untuk tes berikutnya dan mencoba mengubah beberapa bagian motor,kata Iannone.”

Aksi Stoppie Scott Redding

redding-stoppie

Komentar Marquez Soal Kompetitornya Di Tim Baru

“Penampilan Maverick sudah Saya prediksi,tentu dia bekerja baik karena dia pembalap cepat dan ada di Yamaha sekarang.Lorenzo adalah kejutan besar.Beberapa orang bilang gaya balapnya tidak sesuai dengan Ducati,tapi hasilnya dia memang cepat.Iannone juga,orang berkata “Suzuki tidak bagus”, tapi dia tetap kencang,sama seperti di Ducati,kata Marquez.”

First Look New Rider Team (MotoGP 2017)

Jorge Lorenzo (Ducati Corse)

lor2

lorenz

Maverick Vinales (Yamaha Movistar)

vin2

vin1

Johann Zarco (Yamaha Tech 3)

zarco2

zarco1

Jonas Folger (Yamaha Tech 3)

folger1

foll

Andrea Iannone (Suzuki Ecstar)

iannone2

iannone3

Alex Rins (Suzuki Ecstar)

rins2

rins3

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*