Yamaha Protes Logo Ducati Nempel Di Motor Lorenzo

loading...

Haloo sobat media2give^^ Kali ini Saya akan berbagi informasi unik mengenai Yamaha Protes Logo Ducati Nempel Di Motor Lorenzo.Kepindahan Lorenzo ke Ducati untuk MotoGP musim 2017 ternyata membawa banyak pengaruh dan menimbulkan masalah.Masalah utamanya adalah Lorenzo masih terikat kontrak dengan Yamaha hingga 31 Desember 2016.Bahkan sepertinya kepindahan Jorge tidak semudah Rossi dulu ketika meninggalkan Yamaha.

Di mulai dari larangan Yamaha pada Lorenzo untuk menjalani tes di Valencia dan Jerez,karena jadwal kedua tes pramusim itu masih di bulan November ini.Artinya,menurut kontrak,Lorenzo masih jadi rider Yamaha dan Yamaha punya hak atas Lorenzo.Meski kemudian Lorenzo tidak terima dan terjadi perdebatan,akhirnya Yamaha mau memberikan ijin untuk tes motor Ducati hanya di sirkuit Valencia saja.Itu pun dengan catatan Lorenzo tidak boleh berkomentar soal motornya setelah tes.

lin-jarvis

Merasa di persulit,Ducati seperti memberi respon yang kurang baik.Mungkin publik tidak mengetahui sebelumnya,apa yang di lakukan Ducati.Untungnya pihak Yamaha cukup jeli mengamati detail motor Lorenzo.Direktur pelaksana Yamaha,Lin Jarvis mengajukan protes pada pihak Ducati karena mereka melanggar perjanjian.Dalam perjanjian,Lorenzo di bolehkan menjajal Ducati namun harus netral dan tidak boleh ada ciri khas merah Ducati di motornya.

lorenzo-ducati-corse

Juga tidak boleh ada logo Ducati yang di pasang pada motor Lorenzo.Namun kenyataannya,Ducati sendiri yang melanggar kesepakatan ini.Motor Lorenzo rupanya di tempeli logo Ducati Corse yang berukuran kecil di bagian Spakbor/Fender depan.Dari jauh mungkin tidak terlalu terlihat,tapi jika di cek dari dekat,nampaklah logo Ducati Corse itu.Direktur olahraga Ducati,Paolo Ciabatti kemudian memberi tanggapan dan meminta maaf atas kesalahan itu.

“Ini kesalahan Kami dan sudah Kami atasi di hari kedua.Kami menempel logo di motor,tapi sekarang semua problem sudah di selesaikan,kata Ciabatti.”

Jika di lihat,ini sepertinya sepele,tapi berdampak besar karena di situ ada kesepakatan sebelumnya dengan Yamaha.Menempel logo Ducati sama saja mereka tidak menghargai perjanjian yang di buat bersama Yamaha.Memang benar Lorenzo sudah ada di Ducati.Tapi perlu di catat,Ducati belum memiliki Jorge 100% hingga tanggal 1 Januari 2017,barulah Lorenzo sepenuhnya di miliki tim pabrikan Italy ini.

lorenz

Kondisi berbeda terjadi pada Maverick Vinales yang tidak di larang Suzuki untuk tes motor Yamaha dan di ijinkan berbicara mengenai motor barunya.Namun pihak Yamaha melarang Vinales melakukan itu,sekalipun Suzuki tidak melarangnya.Yamaha ingin agar semuanya resmi 100% sebelum Vinales boleh berkomentar tentang performa Yamaha.Tindakan Yamaha ini memang benar karena mereka memastikan semuanya Clear dulu,sehingga tak ada yang merasa di rugikan.

Pertanyaan besarnya,apakah Ducati sengaja menempel logo itu? ataukah itu cuma faktor kelalaian semata? Kalau lalai,apa tidak ada satupun kru Ducati yang sadar kalau menempel logo itu tidak boleh dan memberitahu Ciabatti agar jangan menempel logo? Dan apakah itu cara Ducati membalas perlakuan Yamaha ke Lorenzo? Bagaimana menurutmu?

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*