Video Marquez Menyikut Corsi Hingga Keluar Trek

loading...

Haloo sobat media2give^^ Pada artikel kali ini Saya akan membagikan informasi yang cukup menarik,terutama buat yang suka nonton MotoGP.Persaingan di MotoGP dari tahun ke tahun semakin berwarna dengan munculnya rider-rider berbakat dan potensial.Marc Marquez adalah salah satu di antaranya yang cukup fenomenal.Skills rider Spanyol ini sudah terlihat di kelas Moto2,bahkan di kelas 125cc Marc sudah unjuk gigi dalam mengalahkan rider lain yang usianya lebih senior.

Karir Marc di mulai sejak tahun 2008.Dia bergabung dengan tim Repsol KTM 125cc dan menorehkan catatan finish di posisi ke 13 klasemen.Tahun berikutnya,Marc naik ke peringkat 8 di Championship dan pada 2010 barulah Marc berhasil menjadi juara dunia kelas 125cc.Pindah ke Moto2,di tahun perdananya Marc langsung menempati posisi 2 klasemen dan sukses merengkuh gelar juara dunia di musim berikutnya.

marc-2008

Prestasi mengkilap ini berlanjut di MotoGP.Marc mengoleksi 3 titel di kelas premier,menghadapi lawan-lawan dengan skills tinggi seperti Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.Namun siapa sangka,dari serentetan rekor kemenangan itu,ternyata Marquez memiliki cerita kelam di masa lalu.Dulu Marc pernah terlibat insiden dengan rider Italy,Simone Corsi.Peristiwa itu terjadi saat GP 125cc Phillip Island tanggal 5 Oktober 2008.

corsi-2008

Marquez yang sedang berduel dengan beberapa rider tanpa di sangka melakukan sesuatu yang tidak wajar.Ketika melintasi Straight Line,Marquez berada di posisi dekat dengan pinggir lintasan.Sesaat kemudian Corsi yang ada di posisi ke 10 datang dari belakang dan dengan cepat berada di sisi kanan Marquez.Tiba-tiba Marc membuka sikunya dan ketika Corsi mendekat,terjadilah kontak.Senggolan tak bisa di hindari dan Corsi keluar trek.

Aksi Marquez ini berbuah sanksi hukuman yang merugikannya.Marquez di ganjar tambahan waktu 1 detik.Marquez akhirnya finish di posisi ke 8,tapi karena Elbow Incident itu posisinya turun 1 peringkat di posisi 9.Sedangkan Simone Corsi naik 1 strip ke posisi 8.Kenapa Marquez melakukan gerakan menyikut Corsi ya? Mungkinkah dia sengaja?

marc-interview

Kalau di pikir-pikir ini sangat mirip dengan Elbow Incident GP500cc di Suzuka 2001 antara Biaggi Vs Rossi.Biaggi waktu itu mendorong Rossi ke gravel dengan sikunya.Jika melihat Marc yang juga mengidolakan Rossi dan suka meniru aksi Rossi,alasan sengaja mungkin saja benar.Namun Marquez mengungkap sendiri alasannya kenapa sampai melakukan tindakan itu.

“Ya! Race itu sangat menarik saat rider di grup bersaing dan terjadi ketat di lap terakhir.Ketika Saya melintasi tikungan,Corsi datang dari belakang.Saya tidak melihatnya dan ketika menyadari itu,Saya tau dia sudah ada di samping Saya,lalu kami bersenggolan.Saya membuka siku untuk melindungi diri Saya.Tapi di akhir race Saya selesai di posisi 8 dan itu hasil yang bagus,kata Marquez.”

Apakah tindakan membuka siku Marc itu salah?

Karena di beri hukuman turun 1 posisi,sudah tentu Race Director menganggap itu tindakan yang tidak seharusnya di lakukan.Marc salah? Ya,Marquez BERSALAH.Alasan untuk melindungi diri apakah bisa di terima? Mari kita cek dulu buktinya.

ELBOW INCIDENT MARQUEZ & CORSI

marc-corsi2

Marquez melihat Corsi di sampingnya lalu membuka siku

marc-elbow1

Posisi Corsi di Curbstones mau masuk ke aspal trek

marc-corsi3

Kontak terjadi Marc dorong Corsi dengan sikunya

marc-corsi4

Corsi keluar trek Marquez melaju pergi

Keanehan Aksi Marc menyikut Corsi

Jika kalian perhatikan pada gambar,di situ terlihat jelas kalau Marc sudah membuka siku,bahkan sebelum Corsi mendekatinya.Dia sudah ambil ancang-ancang lebih dulu dengan membuka siku karena tau Corsi ada di Curbstones (area berwarna putih biru) dan mau mengarah ke trek.Padahal jika kecepatan Marc lebih kencang,mestinya Corsi pasti kalah dan menunggu di  belakang Marc.Tapi Marc tidak mau di lewati Corsi dan melakukan aksi itu.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*