Cara Cepat Logout Dari Akun Pinterest Pribadi

loading...

Haloo sobat media2give^^ Ketemu lagi nih dengan kalian di posting ini ya hehe.. Hmm,kali ini mau sharing tentang apa ya? Oiya,soal Cara Cepat Logout Dari Akun Pinterest Pribadi aja deh.Apakah kalian sudah mengetahui apa itu Pinterest? Saya yakin sebagian pasti menjawab YA.Tidak mengejutkan sih karena Pinterest ini telah ada sejak lama dan kini di sukai berbagai kalangan.Buat yang belum kenal dengan Pinterest,akan Saya bantu jelaskan supaya tidak penasaran hehehe..

Pinterest merupakan sebuah Virtual Pinboard yang di desain khusus untuk mengupload foto serta gambar.Fungsi ini sama seperti yang terdapat pada media sosial lain.Namun yang membedakan adalah pada Pinterest,foto unggahan dapat di masukkan ke dalam kategori tertentu,misalnya Fashion atau Desain.Di Pinterest di kenal istilah Pin dan Board.Pin berarti menandai,yaitu menandai foto ke kategori yang tersedia.

Tujuannya untuk mengelompokkan foto berdasarkan tema khusus sehingga lebih spesifik.Foto tersebut bisa di masukkan ke folder yang dapat di Customize namanya.Sedangkan Board bermakna wadah berupa halaman situs yang menampung semua foto yang telah di upload tadi.Di Pinterest,pengguna di berikan kebebasan mengunggah gambar tanpa batas/limit.

Awal Munculnya Pinterest

Pinterest di buat pertama kali pada Desember 2009 dan baru resmi merilis versi beta di bulan Maret 2010.Pada versi ini,pengguna yang ingin bergabung/mendaftar harus mendapat Invite/undangan terlebih dahulu dari pengguna lain.Bulan ke 9 setelah peluncuran Pinterest,penggunanya sudah menembus angka 10.000.Jumlahnya kian bertambah dan membuat pemiliknya memutuskan untuk menghilangkan sistem Invite,tepatnya pada April 2012.

Setelah sistem Invite di copot,pemakainya semakin ramai.Taukah kalian berapa user Pinterest sekarang? Lebih dari 30 Milliar di seluruh dunia.Woow banget kan? hehe.. Dulu memang Pinterest tidak sepopuler Facebook/Twitter.Tapi sekarang Pinterest menjelma menjadi media sosial yang banyak di gunakan orang,terutama di luar negri.Rata-rata pengguna Pinterest berasal dari kaum perempuan (63%).

Konsep Pinterest

Pinterest hanya berfokus untuk segmen foto.Pinterest menghubungkan orang-orang di dunia lewat hobi,minat dan kesukaan yang sama melalui foto-foto yang di sajikan.Tugas pengguna di Pinterest hanyalah mengunggah gambar,menyimpannya,mengkategorikan gambar dan mengatur foto.Tiap pengguna dapat berinteraksi dengan user lain lewat foto yang bisa di cari dari menu pencarian.

Fitur Menarik Pinterest

Tambah Pin

Kalian bisa menambahkan Pin ke setiap foto yang di upload dan memasukkannya ke kategori yang di sukai.Foto dari semua pengguna akan terkumpul berdasarkan jenis/kategorinya.Pengguna lain bisa mengakses foto kita sehingga dapat saling bertukar gambar.

Re-pin Foto Pengguna Lain

Re-pin ini sama fungsinya seperti Tweet pada Twitter.Dengan melakukan Re-pin,kita bisa mengikuti update foto dari akun lain tanpa harus memfollow akunnya.Caranya tinggal memilih foto yang mau di Re-pin lalu mengklik tombol Re-pin yang ada di halaman tersebut.

Create a Board

Fitur yang satu ini berguna untuk membuat album foto/Board yang nantinya di pakai sebagai wadah untuk memuat kumpulan pin yang di unggah ke akun.Masing-masing Board di beri nama berbeda,sesuai keinginan agar memudahkan pengguna memilih foto.

Manfaat Dan Kelebihan Pinterest

Bagi kalian yang suka pada dunia fotografi,Pinterest adalah tempat yang cocok.Kenapa? Foto kalian bisa di share kepada pengguna lain yang punya kesukaan yang sama.Selain itu untuk yang suka berjualan online,Pinterest dapat di fungsikan juga sebagai media promosi.Tinggal upload gambar dan cantumkan harganya,maka seluruh pengguna bisa melihat barang yang kalian promosikan.

Jika kalian aktif di dunia blog,Pinterest dapat membantu kalian mempopulerkan blog dengan cara berbagi gambar/foto yang ada di blog.Kalian bisa memasang Button Pin di blog untuk memudahkan pengunjung menyebarkan foto ke sosial media.

Cara Daftar Di Pinterest

1. Buka halaman register DISINI

2. Isi Email dan Password (Bisa juga daftar dengan Facebook)

3. Klik tombol Sign Up

4. Isi Nama,Umur dan Jenis Kelamin

5. Klik Come On In

6. Pilih minimal 5 kategori yang disukai

7. Tentukan teman yang mau di Follow

8. Jika tidak ingin memfollow klik tombol Skip

Masalah Bingung Mau Logout Di Pinterest

Untuk pengguna pemula,barangkali sering kebingungan dengan tampilan Pinterest yang belum familiar ya.Memang Pinterest itu beda dari Facebook/Twitter.Masalah yang paling sering di jumpai adalah ketika selesai beraktivitas dalam Pinterest dan ingin keluar/Logout.Jika kalian perhatikan di halaman utama akun tidak akan ada tulisan Logout ataupun tombol keluar.

Nah trus gimana caranya Logout? Masa di biarin aja nggak di Logout? Tenang,sebenarnya sih ada tulisan Logoutnya,tapi itu tersembunyi.Dimana letaknya dan bagaimana Cara Logout Di Pinterest? Silahkan ikuti petunjuk di bawah ini ya^^

How to Logout From Pinterest

1. Klik gambar orang di pojok kanan atas akun Pinterest

2. Klik 3 tanda lingkaran yang muncul

3. Tulisan Logout akan terlihat > klik saja Logout

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*