Aksi Fenomenal Marquez! Menang Setelah Crash Saat Restart

loading...

Haloo sobat media2give^^ Pada kesempatan ini Saya akan mengulas informasi tentang MotoGP lagi,tepatnya mengenai Aksi Fenomenal Marquez! Menang Setelah Crash Saat Restart.Rider kelahiran Cervera,Spanyol ini adalah pembalap hebat setelah generasi dan era kejayaan Valentino Rossi.Marquez mulai mencintai balapan sejak usia 6 tahun ketika ayahnya membelikannya motor mini seperti yang telah di janjikan pada Marc saat berumur 4 tahun.

Marc kecil kemudian mengikuti kompetisi Enduro,Motorcross dan Minibike sebelum dia benar-benar terjun di kejuaraan balap regional.Marc tumbuh menjadi remaja dan akhirnya turun di kelas 125cc sebagai rider professional di bawah arahan mentornya,Emilio Alzamora.Alzamora pernah melatih Marc untuk kompetisi Spanish National Series (CEV) tahun 2006.Kala itu Marquez finish ke urutan ke 8.

Di kelas 1255cc Marc bergabung pada tim KTM dan menjalani 2 musim tanpa kemenangan.Di ujung tahun 2009 KTM mengakhiri partisipasinya untuk kejuaraan GP125cc.Marquez pun pindah ke Ajo Motorsport dan mengendarai motor Derbi untuk musim berikutnya.Motor ini dulu pernah di pakai Legenda MotoGP seperti Angel Nieto dan Jorge Martinez.Bersama motor Derbi itulah Marquez mulai di lirik banyak orang berkat podium pertamanya di GP Jerez (podium 3).

Setelah itu Marc memenangi race demi race hingga mampu mengumpulkan 9 kali kemenangan.Namun cerita yang lebih fenomenal The Baby Alien ini baru terjadi di seri 17 sirkuit “Bwin Grande Premio De Portugal”.Sirkuit itu bisa jadi penentu apakah Marquez berpeluang jadi juara dunia kelas 125cc atau tidak.Marquez sudah mengoleksi 271 point,di belakangnya ada Nicolas Terol (Bancaja Aspar Team) dengan selisih 12 angka.

Jalannya Race GP Estoril 2010

Race berlangsung dengan kondisi Wet Race karena hujan turun deras.Di tengah race yang masih menyisakan 16 lap,Red Flag di kibarkan.Marquez ada di posisi 2,sementara Terol ada di posisi terdepan.Race pun di hentikan sementara sampai hujan tidak terlalu lebat.Setelah menunggu cuaca,race akhirnya di lanjutkan kembali.Tiap rider menempati posisi start sesuai hasil klasifikasi Full Lap.Itu berarti Marquez akan mulai dari posisi ke 2.

Race akan di lakukan untuk 9 lap saja dari 16 sisa lap yang belum selesai.Saat keluar dari Pit,Marquez melaju seperti biasa,namun tanpa di duga dia melakukan kesalahan ketika mengetes kondisi trek.Marc menekan rem depan dan terpeleset,sementara mesin motornya masih menyala.Dia bergegas mendorong motornya menuju Pit untuk di perbaiki.Waktu restart tinggal sebentar lagi dan motor Marc belum siap.

Seluruh tim panik dan bergerak cepat mengganti Fairing motor Marc.Bahkan kru mekanik berlari-larian sambil membawa Fairing baru untuk mengganti body motor yang rusak.Di kelas 125cc tidak ada motor cadangan,jadi ketika motor yang di pakai rusak,motor itu harus di perbaiki dengan cepat dengan mengganti bagian yang tidak berfungsi normal lagi.Marquez gagal masuk Starting Grid tepat waktu sehingga posisinya harus melorot ke urutan paling belakang.

Marc mulai di posisi ke 17 karena posisi ke 2 nya di kosongkan gara-gara insiden ini,sesuai regulasi balap.Ayah Marquez berkali-kali melihat jam dan uring-uringan melihat kondisi anaknya dalam posisi sulit.Untungnya tim mekanik Marc professional.1 motor langsung di kerubungi banyak kru dengan tugasnya masing-masing.Dalam beberapa menit motor sudah siap.Marc lalu keluar pit dan menunggu lampu Pit Lane berubah hijau.

Marquez memulai start dari posisi buncit.Ketika race di mulai,Marc dengan cepat menyodok ke posisi 5 di tikungan pertama.Naik lagi ke posisi 3 di akhir lap 1.Di depannya ada Bradley Smith yang membalap untuk melindungi posisi rekan setimnya.Kru Ajo Derbi Team memberikan sinyal “P2 OK” pada Lap Board.Marquez berkali-kali mencari kesempatan untuk mengovertake Smith.Namun rider Inggris ini selalu menutup sisi dalam dan memblock celah untuk Marc menyerang.

Barulah di lintasan lurus Marc sukses melewati Smith dan mengejar Terol.Di akhir lap,Marc menekan rivalnya itu dan membuatnya 2 kali melebar.Marc akhirnya berhasil memenangi balapan dengan gap 0.150 dari Terol,sekaligus mengunci gelar juara dunia pertamanya di kelas 125cc.Saat itu Marquez tercatat baru berumur 17 tahun 256 hari.

Ayah Marc terlihat tidak percaya dengan keberhasilan anaknya itu

Situasi berubah emosional penuh bahagia dan kebanggaan.

VIDEO MARQUEZ MENANG DRAMATIS (GP ESTORIL 2010)

Penyebab Marc Crash

Sekedar info saja,rupanya Marquez terjatuh itu karena masalah teknis pada salah satu komponen di motornya.Selain itu,ada faktor lain yang menyebabkan Marc hilang konsentrasi.Apa itu? Nah,ini dia jawabannya hehehe..

Gadis itu adalah Umbrella Girl GP Estoril 2010.Karena body sexy dan wajah cantiknya,membuat Marc gagal fokus balapan dan akhirnya crash.Tau aja si Marc sama cewek yang aduhai ya hahaha^^

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*