Berapa Gaji Essien Setelah Resmi Gabung Persib?

loading...

Haloo sobat media2give^^ Kali ini Saya akan membahas informasi tentang bola,lebih tepatnya mengenai Berapa Gaji Essien Setelah Resmi Gabung Persib? Yap,3 hari yang lalu tanggal 15 Maret 2017 dunia persepakbolaan Indonesia di kejutkan dengan kedatangan Ex gelandang hebat Chelsea asal Ghana,Michael Essien.Essien datang bukan untuk berkunjung ke Indonesia,tapi resmi bergabung dengan klub besar Indonesia,Persib Bandung.Ya,kabar ini lantas menjadi viral di Indonesia,bahkan juga di dunia.

Beberapa media asing seperti Giveme Sport,Daily Mail dan Marca memberitakan kepindahan Essien untuk bermain di Persib.Marca malahan sampai menyebut Persib Bandung sebagai klub terbaik di Indonesia.Media kabar Spanyol ini dulu pernah menulis berita soal Luis Milla yang melatih Timnas Indonesia.Sebelumnya,Persib mengincar 2 pemain top dunia,Ronaldinho dan Tevez.Manajemen Persib dan agen Ronaldinho sempat melakukan negosisasi.Sayang,usaha itu kandas karena Ronaldinho yang di tarik Barcelona untuk menjadi Duta.

Ronaldinho akan mewakili semua kegiatan promosi Club Catalan itu ke seluruh dunia.Gagal gaet Ronaldinho,Persib pindah haluan ke Essien.Ternyata proses negosiasasi lancar hingga Essien akhirnya bersedia menerima pinangan Maung Bandung itu.Entah apa alasan Essien setuju bergabung dengan Persib,yang jelas pecinta bola di Indonesia masih kagum dan tak habis pikir dengan transfer Essien.Persib memang sedang berbenah dan berburu pemain asing untuk menghadapi Kompetisi Liga 2 Indonesia.

Klub Bandung itu berhasrat untuk memperoleh gelar juara lagi setelah kali terakhir di rengkuh pada 2014.Pelatih Persib,Djadjang Nurdjaman mengatakan masih ingin merekrut 1 pemain asing lagi untuk posisi striker.2 calon sudah dalam bidikan,mereka adalah Raphael Maitimo dan Stefano Lilipaly.Maitimo biasanya mengisi pos gelandang bertahan,sedangkan Lilipaly ada di gelandang sayap ketika membela Timnas Indonesia.

Jika berdasarkan kebutuhan striker yang kurang,mungkin Lilipaly akan jadi pilihan utama karena Djadjang bisa memasangnya sebagai Second Striker.Namun itu tergantung bagaimana regulasi PSSI yang baru soal aturan kuota pemain asing.Regulasi sebelumnya di Piala Presiden 2017 berlaku aturan 2+1 (2 pemain asing non Asia dan 1 pemain Asia).Dengan adanya Essien,berarti kuota pemain asing sudah penuh karena Persib telah memiliki Vladimir Vujoviv (Montenegro) dan Shohei Matsunaga (Jepang).

Kecuali jika aturannya berubah jadi 3+1,kemungkinan Persib akan melanjutkan perburuan striker asingnya.Terkait transfer Essien,kira-kira berapa ya Persib menggaji Essien? Di kutip dari Transfermarkt,Essien di kontrak 800 ribu Euro/tahun oleh Panathianaikos sebelum pindah ke Persib.Nilainya setara dengan 11 Milliar Rupiah.Logikanya,Persib pasti mengeluarkan dana lebih besar dari itu untuk mendatangkan Essien.Lalu berapa dana yang di keluarkan Persib? Manajer Persib memberi komentar tentang hal ini.

“Jangan di kasi tau atuh.Pokoknya nilainya sama dengan kemarin,kata Umuh pada detikSport.”

“Kenapa kita lakukan itu? Kalau Persib punya pemain gila,sponsor pasti dongkrak.ni juga agar Bobotoh senang,kata Umuh.”

Selain Maitimo dan Lilipaly,beredar isu juga kalau sederet bintang ternama jadi buruan Persib.2 nama yang santer di beritakan adalah Dimitar Berbatov (bebas transfer dari PAOK Thessaloniki) dan Didier Drogba (Montreal Impact).Persib sendiri sudah melepas 3 pemain seleksi yang batal bergabung.Mereka adalah David Sebastian Lofquist, Willie Overtoom dan Mirko Livaja.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*