Cara Lorenzo Ejek Rossi Lewat Tanda Di Pit Board

loading...

Haloo sobat media2give^^ Pada kesempatan ini Saya akan membahas informasi mengenai Cara Lorenzo Ejek Rossi Lewat Tanda Di Pit Board.Wah sepertinya ada yang lagi bersitegang lagi nih di MotoGP.Yap,jika kita menilik sejarah masa lalu,tepatnya pada musim kompetisi 2008,Lorenzo waktu itu menjadi rider pendatang yang punya motivasi tinggi untuk merebut gelar juara dunia dari Rossi.1 tahun sebelumnya MotoGP sudah panas dengan persaingan Rossi Vs Stoner yang sampai di ibaratkan seperti duel manusia melawan mesin,saking ganasnya power Desmosedici GP7.

Bahkan Rossi kewalahan mengejar di trek lurus.Rossi pernah menyebut kalau cuma peluru yang bisa menghentikan laju Ducati Stoner.Pada akhirnya Rossi mampu mengatasi kelemahan power Yamaha M1 dengan strategi mengganti ban di musim 2008.Di tahun itu pula Lorenzo pindah dari kelas 250cc ke MotoGP.Tahun perdana Jorge di lewati dengan banyak rasa sakit,sebab dia terlalu sering Crash karena memaksa motor.Mungkin ingin cepat-cepat menunjukkan diri jika dirinya sudah setara dengan The Doctor.

Hubungan Rossi dan Lorenzo lambat laun makin tidak harmonis.Konflik internal di kubu Yamaha mulai terjadi dan puncaknya adalah Paddock tim Rossi dan Lorenzo di beri sekat agar kru rekan balap mereka tak mendapatkan informasi yang bisa di pakai untuk keuntungan pembalapnya.Butuh 3 tahun bagi Lorenzo untuk bisa menyudahi kejayaan Rossi.Lorenzo sukses mendapat gelarnya di tahun 2010.Di race akhir penutup musim,Lorenzo menunjukkan pesan dari sebuah papan bertuliskan Game Over.

Pesan ini di tujukan untuk Rossi karena Lorenzo menganalogikan duelnya dengan Vale sebagai permainan dan Jorge mengakhirinya dengan kemenangan.Perseteruan Rossi Lorenzo tak pernah selesai sampai di situ,meski sempat reda saat Rossi pindah ke Ducati.Tapi Comebacknya Rossi ke Yamaha membuat Lorenzo kembali mengulang konflik lama.Perang statement di media sudah jadi hal biasa buat mereka.Di Press Conference juga sama,mereka kadang ribut mempermasalahkan kejadian di race.

Contohnya setelah GP San Marino 2016,Lorenzo menuding Rossi terlalu agresif.Tahun 2015 pun Lorenzo pernah menunjukkan gestur tidak baik.Dia mengarahkan jempol ke bawah ketika Rossi mengangkat trophy di podium GP Sepang 2015.Lorenzo sepertinya punya cara sendiri untuk menunjukkan emosinya pada Rossi.Yang cukup heboh adalah ketika Lorenzo menampilkan tanda tidak wajar di Pit Board.Kejadiannya berlangsung saat Free Practice 2 di Phillip Island 2015.

Lorenzo menguasai lap tercepat saat itu dan krunya memberikan pesan di Pit Board.Anehnya ada gambar sepeda roda tiga antara namanya dan Rossi.Apa maksudnya tanda itu? Publik lantas menginterpretasikan/mengartikannya sebagai ejekan,sebab itu seperti menggambarkan kalau kru Lorenzo sedang memberitahu Jorge,“Tenang aja,Rossi nyusul di belakang pakai sepeda bayi.” Wah,menghina banget yah hehehe… Apakah benar begitu maksud Lorenzo? Para jurnalis MotoGP yang penasaran mencoba mencari tau klarifikasi Lorenzo soal tanda itu.

Lorenzo menjelaskan bahwa tanda itu hanyalah simbol yang menginformasikan kalau ada rider di belakang yang sedang menguntit/mempelajari Racing Line-nya.Jorge menerangkannya sambil tertawa dan tidak habis pikir,kenapa hal kecil begitu di permasalahkan.Simbol Tricycle itu bukanlah simbol baru.Kru Lorenzo pernah menunjukkannya untuk rider lain seperti Iannone,Barbera dan Marquez.

“Selalu saja ada pembalap yang akan mengikuti strategi Anda.Kadang Vale melakukan ini,kadang juga tidak.Dia mempunyai strategi berbeda dan Saya menghormatinya,kata Lorenzo.”

Lorenzo sering mencetak Fastest Lap baik di sesi latihan atau kualifikasi.Makanya nggak heran kalau rider lain banyak yang mencoba mengikutinya dari belakang dengan maksud mempelajari Racing Line Lorenzo agar bisa secepat dia di lintasan.Lorenzo tau akan hal ini dan menggunakan cara unik dengan tanda Tricycle di Pit Board sebagai peringatan jika dia sedang di ikuti.Lorenzo yakin yang dia lakukan tidak salah dan tidak ada maksud menyerang pihak tertentu.

“Semua pembalap yang ingin menang memang tak seharusnya membiarkan rider lain mempelajari Racing Line-nya,kata Jorge.”

Lorenzo : Kalian terlalu lambat! hahaha…

Yang jadi masalah sebenarnya pemilihan gambar sepeda roda tiga itu.Apa nggak bisa di ganti yang lain ya? Soalnya ada kesan kalau Kru Lorenzo meremehkan rider yang sedang ada di belakang Jorge.Yah,tapi Jorge sendiri nggak ambil pusing sih,mau pilih gambar apa juga suka-suka dia hehehe.. Uniknya lagi,di Instagram,gambar Pit Board Lorenzo itu malah di kasi Like oleh Rossi.Nah lho,berarti Rossi nggak menganggap itu ejekan ya hahaha.. Barangkali Vale tertarik dengan cara unik itu dan tidak sampai berpikir itu sebagai hal negatif.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*