Duel Gila Lorenzo Vs Dovizioso Finish Bersamaan

loading...

Haloo sobat media2give^^ Pada kesempatan ini Saya mau berbagi informasi mengenai Duel Gila Lorenzo Vs Dovizioso Finish Bersamaan.Di MotoGP biasanya kita sering melihat duel-duel seru hingga garis finish.Nama-nama rider seperti Rossi,Marquez dan Lorenzo mungkin tak asing lagi jika kita menyaksikan aksinya bersaing ketat sampai akhir.Tapi bagaimana jika duelnya melibatkan Dovizioso?

Hmm.. jarang melihat kan? hehe.. Dovizioso baru meningkat performanya di tahun 2016 yang lalu dan di tahun ini kemungkinan besar Ducati bisa berebut tempat di baris depan bersama Pabrikan lainnya.Lalu kira-kira Dovizioso lawan siapa ya yang seru? Ada beberapa race sih dimana Dovizioso melakukan battle hebat.Rata-rata itu terjadi di GP Qatar.Contohnya ketika meladeni gempuran Rossi di 2015 dan Vinales di tahun 2017.

Tapi taukah kalian kalau pertarungan yang sebenarnya adalah melawan Lorenzo? Lah kok bisa? Memangnya apa yang spesial dari duel Dovizioso Vs Lorenzo? Pertarungan keduanya sebetulnya telah berlangsung lama,sejak mereka ada di kelas 125cc.Debut pertama mereka terjadi tahun 2002.Lorenzo punya cerita unik karena dia baru boleh ikut race di GP Jerez karena masalah usia yang mengharuskan minimal rider kelas 125cc berumur 15 tahun.

Waktu itu Dovizioso bergabung dengan tim Honda,sementara Lorenzo ada di tim Derbi.GP Qatar 2004 menghadirkan sebuah Battle yang mengagumkan sekaligus duel mendebarkan antara Lorenzo dan Dovizioso.Tahun 2004 adalah kali pertamanya sirkuit Losail masuk dalam jadwal kompetisi GP 125cc.Waktu menjalani race di seri ke 13 itu,mereka pun membuat tontonan fantastis.

Review Jalannya Race GP 125cc (Qatar 2004)

Lorenzo (17 tahun) memiliki ambisi untuk meraih kemenangan di trek ini,sedangkan Dovizioso (18 tahun) tengah berusaha mengunci gelar juara dunia yang sudah ada di depan mata.Selepas start,Stoner memimpin balapan,di ikuti Dovizioso dan Bautista.Lorenzo ada di belakang grup mereka.Lap 5 Stoner bermasalah dengan rem belakang.Bautista dan Lorenzo kemudian saling berebut posisi puncak.

Dovizioso masih tetap di posisi ke 3.Saat 5 Lap jelang finish,Lorenzo membuat kesalahan tapi mencoba untuk kembali ke posisinya lagi.2 Lap sebelum balapan usai giliran Bautista yang melakukan kesalahan hingga meninggalkan Lorenzo dan Dovizioso di depan.Lap terakhir Dovizioso mencari momen yang tepat untuk menyalip Lorenzo.Dia mencoba manuver overtake di tikungan 1,namun gagal.Dovizioso terus memperpendek jarak dari Lorenzo.

Setelah melintasi tikungan terakhir,kedua rider ini beradu kencang di lintasan lurus.Dovizioso merencanakan melakukan Slipstreams untuk melewati Lorenzo.Hasilnya,mereka melintasi garis finish bersamaan.Bahkan karena terlalu fokus ke depan,mereka tidak tau siapa yang menang race.Dovizioso dan Lorenzo hanya saling menatap dan bertanya “Yang menang siapa nih?”

Race Director lalu menganalisa dari kamera di garis finish.Mereka melakukan ini karena dari catatan waktu,rupanya gap Lorenzo dan Dovizioso 0.000 detik.Woow banget hahaha…. Hasil gambar yang di tangkap kamera menunjukkan motor Lorenzo sedikit lebih maju dari motor Dovizioso ketika melintasi finish.

Gap LorenzoDovizioso 0.000 detik

Namun karena terlalu tipis bedanya,Race Director memutuskan menentukan pemenang berdasarkan Lap Time tercepat.Akhirnya Lorenzo lah yang keluar jadi pemenang balapan.Itu adalah balapan yang unik dan pertama kalinya di terapkan aturan mencari pemenang balapan dari hasil Lap Time tercepat.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*