Analisa Kronologi Kecelakaan & Tewasnya Nicky Hayden

loading...

Haloo sobat media2give^^ Kali ini Saya akan berbagi info mengenai Analisa Kronologi Kecelakaan & Tewasnya Nicky Hayden.Kabar duka datang dari dunia otomotif,lebih tepatnya MotoGP.Rabu,17 Mei 2017 salah satu pembalap ternama di MotoGP mengalami kecelakaan serius di Italy.Dia adalah Nicky Hayden,sang juara dunia MotoGP 2006.Berita ini sontak membuat para pecinta MotoGP kaget.

Sebab Hayden adalah bagian dari Legenda MotoGP.Dia sudah bertarung dengan rider hebat lainnya.Prestasi terbaiknya di dapat tahun 2006 ketika untuk pertama kalinya Hayden sukses meraih titel di kelas premier,sekaligus meruntuhkan dominasi Valentino Rossi yang juara dunia beruntun dari 2001-2005.Sejak 2001,belum ada satu pun rider selain The Doctor yang bisa mendapatkan gelar juara dunia karena tiap tahun selalu saja Rossi yang menang.

Sang raja MotoGP itu akhirnya takluk di tangan Hayden yang waktu itu bergabung bersama tim Honda Repsol,satu tim dengan Dani Pedrosa.Bahkan duel Rossi Vs Hayden harus di tentukan di race terakhir karena selisih point mereka yang tipis.Tahun 2009 Hayden pindah ke Ducati Marlboro Team hingga tahun 2013,kemudian berganti tim lagi ke Drive M7 Aspar/Aspar MotoGP Team selama 2 musim.Tahun 2015 merupakan musim terakhir Hayden berkompetisi di MotoGP.

Tahun 2016 dia memilih pindah ke Superbike dan masuk ke Red Bull Honda WSBK.Hayden mampu menang di 2 sesi balapan di sirkuit Sepang,Malaysia.Namun tidak di sangka,di tahun 2017 balapan yang dia jalani di sirkuit Imola ternyata adalah balapan terakhir untuk selama-lamanya bagi Nicky.1 minggu setelah race dia bersama 14 orang temannya sedang latihan sepeda di sekitar kawasan Rimimi Coastline yang jaraknya dengan dengan sirkuit Imola.

Saat melintasi jalanan dan akan berbelok,dia tidak waspada.Di arah samping datang mobil Peugeot 207cc hitam yang melaju dengan kecepatan 60-80 km/jam.Hayden yang tiba-tiba muncul membuat pengemudi mobil bernama San Giovanni (30 th) kaget dan tak sempat menghindar.Insiden tabrakan tidak dapat di hindari.Hayden di tabrak dan tubuhnya terpental keras mengenai kaca depan mobil San Giovanni.Benturan keras sampai membuat kaca mobil itu retak.

Kronologi Insiden Maut Nicky Hayden

Lokasi kejadian di Rimimi Coastline dan Saya mencoba mencari gambar dari Google Map.Gambar yang saya dapat menunjukkan tampilan citra satelit seperti di bawah ini.

Gambar 1

Di gambar terdapat rambu penanda jalan di sisi tepi.Rambu itu bergambar mobil muatan.Hayden muncul dari arah jalan itu dan dia hendak berbelok.Namun dari arah berlawanan ada mobil Peugeot yang melaju tepat di jalur Hayden.Mobil itu menabrak sepeda Hayden dari samping,sebelum Nicky sempat berbelok.

Lihat pada gambar di atas yang saya tandai dalam lingkaran.Itu adalah polisi yang sedang melakukan olah TKP.Di depan polisi ada Police Line yang terpasang,dan posisi itu bisa kalian lihat pada gambar Police Chalk (gambar tubuh orang) berwarna putih di aspal.Itu merupakan tempat terjadinya tabrakan.

Gambar 2

Gambar di bawah ini adalah tampilan dari sisi samping.Cek penanda jalan dengan gambar pertama tadi agar kalian tau arah posisi gambar.Hayden baru saja melintasi ujung jalan dan hendak berbelok ke kanan.Tapi mobil Peugeot tanpa di duga juga datang dari samping Hayden yang akhirnya menabraknya dengan kencang.Kejadiannya memang sangat cepat.

Setelah insiden,polisi datang untuk melihat TKP dan mencari tau penyebab kecelakaan tragis itu.Mobil Peugeot hitam di pinggirkan dan pengemudinya di tahan untuk di mintai keterangan lebih lanjut.Sang pengemudi sempat di tes di laboratorium untuk mengetahui apakah dia berkendara dalam kondisi mabuk atau mengkonsumsi narkoba.Tapi ternyata hasilnya negatif.

Lokasi TKP Pasca Insiden

Foto jepretan wartawan Italy,Marzio Biondi menunjukkan kondisi sepeda merek Specialized S-Works Venge yang di naiki Hayden.Bagian bawah jok sepeda itu patah,menunjukkan seberapa keras benturan dengan mobil.Menurut media lokal Rimimi Today,polisi sudah mendapat video kualitas HD dari CCTV rumah warga di dekat lokasi insiden.Video itu di gunakan untuk proses investigasi dan untuk menganalisa kronologi tabrakan Nicky Hayden.

Sepeda Hayden Patah

Polisi menduga Hayden naik sepeda sambil mendengarkan musik karena di lokasi insiden di temukan Earphone yang terpasang di iPhone milik Hayden.Kemugkinan besar Hayden tidak mendengar suara mobil Peugeot dan tetap bersepeda di jalur yang sama dengan mobil itu.

Rumah Sakit Maurizio Bufalini

Hayden yang terluka parah langsung di larikan ke rumah sakit terdekat.Tak lama kemudian dia di pindahkan ke rumah sakit Maurizio Bufalini di Cesena.Hayden mengalami masa kritis dan koma selama beberapa hari.Kondisinya sangat mengkhawatirkan.Hasil diagnosa dokter menunjukkan Hayden mengalami kerusakan parah di organ Toraks dan Kranikal.

Scan X-Ray Tubuh Hayden

Organ Toraks adalah bagian tubuh dari leher hingga batas perut.Yang termasuk dalam organ itu meliputi jantung,Aorta,Arteri Pulmonalis,Vena Cavae,Esofagus dan Trachea.Organ ini berfungsi menentukan daya hisap oksigen ke semua bagian tubuh.Sementara organ Kranikal terdiri dari saraf otak,otak kecil dan otak besar.Jika organ Toraks rusak,akibatnya adalah oksigen yang masuk ke jantung menjadi terbatas.

Dan bila organ Kranikal cedera parah,kesempatan hidup penderitanya akan semakin tipis.5 hari berjuang dalam ketidakpastian,pada Senin,22 Mei 2017 Nicky Hayden di nyatakan meninggal dunia.Dia menghembuskan nafas terakhir di usia 35 tahun.Dunia pun berkabung atas kepergian Hayden,terlebih lagi para rider MotoGP,terutama yang pernah bersaing langsung dengan Nicky.

R.I.P Nicky Hayden (1981-2017)

You Will Always Life in Our Heart

Farewell Champ!

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*