Aneh! Ada Sekat Pembatas Di Paddock Lorenzo & Dovizioso

loading...

Haloo sobat media2give^^ Kali ini Saya akan berbagi informasi mengenai Aneh! Ada Sekat Pembatas Di Paddock Lorenzo & Dovizioso.Kedua rider andalan Ducati ini dalam sejarah MotoGP tidak pernah berseteru.Dulu Lorenzo merupakan rival utama  Dovizioso.Mereka telah bertarung sejak kelas 125cc hingga berlanjut sampai MotoGP.Duel ketat di masa lalu dan lamanya mereka ada di satu level yang sama,membuat Dovizioso serta Lorenzo paham betul bagaimana karakter dan gaya balap masing-masing.

Saat di kelas 125cc,Dovizioso lebih unggul ketimbang Lorenzo.Tapi di kelas 250cc,Lorenzo lah yang sukses mengoleksi 2 titel secara beruntun,yang tak mampu di dapat Dovizioso.Beranjak ke MotoGP,2 pembalap ini menjalani nasib yang berbeda.Lorenzo langsung masuk ke tim Pabrikan Yamaha saat pindah ke MotoGP.Sementara Dovizioso harus mengawali musim perdananya bersama tim Satelit Honda (JiR Team Scot).

Meskipun seiring waktu akhirnya Dovizioso bisa juga berada di tim utama Honda Repsol dan Ducati Team,namun sepertinya prestasi mereka tak sebanding.Lorenzo memenangkan persaingan melawan Dovizioso jika di lihat dari torehan gelar juara dunia dan kemenangan di race.Namun dari pengalaman,jelas Dovizioso ada di atas Lorenzo.Sebab Dovizioso pernah ada di 2 tim Satelit dan 2 tim Pabrikan.

Sedangkan Lorenzo selama 9 tahun hanya di tim Yamaha,tanpa merasakan motor yang berbeda-beda.Tahun 2017 Lorenzo dan Dovizioso tergabung di tim yang sama (Ducati Team).Dan disinilah waktunya rivalitas di ulang kembali untuk membuktikan siapa yang terbaik.Di Ducati,2 rider ini masih berdamai,tanpa ada berita munculnya perselisihan/konflik.Tapi tiba-tiba keanehan terjadi di Paddock mereka yang menimbulkan tanda tanya besar.

Di sesi tes sirkuit Jerez,Paddock Dovizioso dan Lorenzo di batasi oleh sekat sehingga masing-masing kru tidak bisa melihat apa yang terjadi dengan pembalap lain di timnya.Pintu Rooling Door juga di tutup.Mungkinkah ada masalah? Mengingat Lorenzo adalah rider yang lama di inginkan Ducati,terutama sejak di tangani Gigi Dall’Igna.Padahal ketika Lorenzo turun di Free Practice,tidak ada yang spesial atau perubahan pada motornya.

Lalu kenapa harus di beri pembatas di Paddock? Apakah ada detail yang sengaja di sembunyikan kru tim Lorenzo? Lorenzo sendiri tengah dalam masa penyesuaian dengan Ducati.Bahkan tim dengan serius mengupayakan paket motor dan perangkat yang mendukung Riding Style Jorge.Ducati sedang gencar mengembangkan pengereman di bagian belakang.

Lorenzo sendiri pernah meminta perubahan sasis agar Ducatinya bisa seenak Yamaha saat melibas tikungan.Namun Ducati tidak mau dan mempertahankan filosofi mereka.Artinya hanya boleh di lakukan penyempurnaan saja,bukan merubah basic mesin.Dengan adanya sekat pembatas,apakah itu pertanda Lorenzo takut jika datanya di ketahui Dovizioso? Sekat Pembatas ini mengingatkan kita pada panasnya hubungan Rossi Vs Lorenzo tahun 2010.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*