Kru Tim Sembunyikan Berita Asli Soal Cedera Lorenzo

loading...

Haloo sobat media2give^^ Jumpa lagi nih dengan kalian di posting ini ya.. Pada artikel ini Saya akan mengulas informasi seputar Kru Tim Sembunyikan Berita Asli Soal Cedera Lorenzo.Sebagai pembalap,cedera adalah momok menakutkan yang berusaha di hindari.Jika di tanya,mana yang lebih di takuti antara cedera atau lawan berat? Rider MotoGP akan menjawab cedera.Kenapa?

Cedera parah bisa saja berdampak pada kondisi fisik yang menghalangi atau mengganggu pembalap ketika berada di atas motor.Bukti cedera bisa mempengaruhi karir pembalap bisa di lihat pada apa yang menimpa Mick Doohan di GP Jerez 1999 dimana dia mengalami Highside dan terluka parah di bagian kaki hingga membuatnya memutuskan pensiun dari Grand Prix.

Oleh sebab itu pihak Dorna terus berusaha meningkatkan keamanan pada motor dan Wearpack agar cedera parah bisa di minimalisir.Lain Doohan,lain lagi dengan Jorge Lorenzo.Lorenzo merupakan pembalap Spanyol yang cepat dan hebat karena berhasil mengoleksi 5 titel gelar juara dunia (2 titel di kelas 250cc dan 3 titel di kelas MotoGP).Meski sukses,namun perjalanan Lorenzo tidak mudah.Musim pertamanya di warnai dengan banyak aksi Crash.

Lorenzo malahan lebih mirip rider sirkus di banding seorang Top Rider.Faktor umur yang masih muda dan semangat menggebu-gebu adalah penyebab insiden itu.Namun mental baja pada akhirnya membuat Lorenzo bertahan dengan rasa sakit akibat cedera tersebut.Walaupun cedera,Lorenzo memaksakan diri tetap membalap,demi mendulang point.

Bagi pembalap,cedera berat dapat merugikan karena perolehan point di klasemen yang di kumpulkan susah payah dalam sekejap jadi tidak berarti,apalagi jika harus absen beberapa seri.

“Riders are Superhumans but they do feel pain and they dont want to feel it”

Rider adalah manusia super,tapi bukan juga berarti mereka tidak merasakan sakit itu.Mereka punya pikiran positif dan motivasi kuat sehingga meskipun cedera,mereka selalu berpikir ingin kembali lagi ke motornya.Faktor talenta juga penting untuk menjadi juara,tapi lebih utama lagi adalah motivasi.Walaupun tidak ada jaminan di balapan selanjutnya cedera yang sama/cedera lainnya datang menerpa.Lorenzo bisa bangkit dan melewati masa-masa sulit itu.

Biasanya kru tim akan memberikan klarifikasi jika ada pembalap yang mengalami cedera pada publik.Tapi ada yang aneh dengan cedera Lorenzo di tahun 2010.Kubu Yamaha memberikan informasi yang akhirnya menimbulkan kebingungan.Yamaha yang biasanya terbuka soal ridernya,waktu itu membuat semua penikmat MotoGP bertanya-tanya,karena rupanya info yang mereka berikan tidak benar.

Pada 11 Februari 2010 Lorenzo mengalami insiden tak terduga.Saat itu dia sedang naik bermain Minibike di dekat Montmelo.Minibike adalah olahraga yang sering di lakukan Lorenzo di sela-sela waktu luang.Lorenzo berniat melewati Carlos Checa,tapi justru terjatuh di tikungan lambat (Slow Corner) saat kecepatan motornya  30 km/jam.

Memang kecepatan itu tidak kencang dan hanya pelan,tapi hal aneh terjadi pada tangan Lorenzo.Tangannya cedera dan Jorge di larikan ke rumah sakit Capio Hospital General de Catalunya.

“Waktu itu Saya ada di trek sempit dan mencoba melewati Carlos Checa,tapi malah terjatuh.Itu hari pertama Saya berlatih dengannya,kata Lorenzo.”

Hasil diagnosa dokter menyatakan Lorenzo mengalami retak tulang telapak tangan dan tulang jempolnya bergeser.Akhirnya dokter memberi plat titanium kecil untuk mengembalikan tulang ke posisi semula.Lorenzo sendiri meminta tambahan pelindung tangan untuk di pakai 4 sampai 6 minggu.Ketika keluar dari rumah sakit,jarak waktu dengan tes di Sepang ternyata tinggal 2 minggu.

Karena tak cukup waktu untuk pemulihan,Lorenzo membuat konfirmasi tidak ikut tes.Kepada media,kru tim Lorenzo memberikan penjelasan yang berbeda.Mereka justu mengatakan Lorenzo mengalami cedera serius saat latihan Motocross.Padahal sebenarnya Lorenzo cedera saat menaiki Minibike.Lalu kenapa kru tim malah memberikan berita yang bertolak belakang dengan Jorge? Kenapa cedera Lorenzo seperti di tutup-tutupi?

Atau justru kru tim sebetulnya tidak tau penyebab Lorenzo cedera? Sepertinya tidak mungkin karena apa yang terjadi pada pembalap,kru tim harus tau.Lantas apa kira-kira motivasi pihak Yamaha mengaburkan berita asli tentang cedera Lorenzo ya?

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*