(Kuis MotoGP) Tebak Siapa Yang Membuat Marquez Crash 

loading...

Haloo sobat media2give^^ Kali ini Saya mau sharing yang santai-santai,kan biasanya udah informasi yang serius melulu hehehe… Yap,di artikel ini akan ada kuis tebak-tebakan buat kalian semua.Suka nonton MotoGP? Kira-kira dari tahun berapa kalian mengikuti balapan MotoGP? Sejak jaman Rossi di Honda? Wah-wah,kalau iya berarti kalian banyak tau seluk beluk MotoGP ya.Okelah,kalau Marc Marquez kenal nggak?

Bohong banget kalau nggak tau,soalnya dia ini rider muda yang jadi pusat perhatian sekarang.Usianya baru 24 tahun tapi prestasinya cukup membanggakan.Marc sampai tahun ini telah sukses mengumpulkan 5 gelar juara dunia (1 di kelas 125cc,1 di kelas Moto2 dan 3 di kelas MotoGP).Berbagai rekor dia ukir berkat potensi dan semangat pantang menyerah yang di tunjukkannya setiap membalap.

Meski dia punya skills extra,namun Marquez tetaplah manusia biasa yang bisa buat kesalahan.Karena masih muda,emosi dan ambisi Marc sangat tinggi.Terbukti ketika balapan dia sering membuat Unforced Error alias jatuh tanpa tekanan rider lain.Biasanya ini murni kesalahan rider kerena mendorong motor terlalu keras.Nah,kalau soal membalap ekstrim,Marquez jagonya.Kadang dia di protes gara-gara sradak-sruduk waktu overtake.Tapi memang begitulah karakter Marc.

Sayangnya dia terlalu sering Crash yang membuat point berharga lenyap.Contohnya saja tahun 2013 dia Crash 4 kali dari sesi Free Practice sampai race GP Mugello.Lalu juga di musim 2015 dimana Marquez kehilangan gelar karena kebanyakan Crash.Bayangin aja,semusim jatuh 5 kali hahaha.. Marc gagal finish di GP Argentina,GP Mugello,GP Catalunya,GP Silverstone dan GP Aragon.Di tahun berikutnya lagi-lagi Marc terlalu banyak jatuh.

Dalam catatan statistik MotoGP,Marc Crash hingga 17 kali,di hitung dari total jauh di sesi FP1,FP2,FP3,Kualifikasi dan Race.Di sirkuit Catalunya Marc jatuh 4 kali,2 di sesi Kualifikasi dan 2 lainnya di FP3 dan FP4.Sama halnya saat menjalani tes pramusim MotoGP 2017,Marc mengalami 3 kali insiden.Yang paling parah di sirkuit Catalunya 2017.Dari sesi latihan pertama hingga Kualifikasi dia Crash 4 kali.

Weleh-weleh,kok banyak amat jatuhnya ya? Faktor vibrasi,kompon ban,suhu aspal dan rem menjadi kunci apakah Marquez bakalan jatuh/tidak di race.Diluar dari semua pengaruh itu,masih ada lagi yang menyebabkan Marc Crash,yaitu ulah rider lainnya.Siapa ya rider itu? Hmm.. coba deh di test lewat kuis ini.Bisa nggak kalian menebak siapa pembalap yang bikin Marc jempalitan di race hahaha…

Kasus Jatuhnya Marquez Di GP Mugello

Story :

Setelah melakukan investigasi dan mengecek langsung kondisi di trek,ternyata tim dari MotoGP menemukan benda asing berwana kuning di tengah lintasan.Setelah di lihat lebih dekat,rupanya itu adalah kulit pisang.Ada seseorang yang melemparkan kulit pisang ke sirkuit dan menyebabkan Marquez terpeleset keluar trek.

Di duga pelaku merupakan orang yang telah mengenal sirkuit ini dengan baik.Tuduhan pun lalu mengarah pada 3 orang : Cal Crutchlow,Valentino Rossi dan Loris Capirossi karena merekalah yang suka makan pisang.Siapa dari ke 3 rider ini yang menjadi pelakunya?

⌈SUSPECT⌋

Motif Cal Crutchlow :

Crutchlow pernah terlibat insiden dengan Marquez di GP Silverstone 2016.Waktu itu ada 3 rider yang berebut posisi di depan (Rossi,Crutchlow dan Marc).Marquez mengovertake Rossi dan berusaha mengejar Crutchlow.Duel ketat pun terjadi hingga lama.Ketika balapan menyisakan 2 lap,Marc mencoba melewati Crutchlow di lintasan lurus.

Sayang dia telat mengerem dan menghantam lutut Crutchlow dengan keras di kecepatan 200 mph (321 km/jam).Crutchlow ingin membalas perlakuan Marc itu.Karena Cal senang makan pisang,dia pun sengaja membuang kulitnya ke sirkuit agar Marquez jatuh.Dia memilih Mugello untuk melancarkan aksinya karena disitu bisa saja orang-orang akan menuduh rider Italy pelakunya.

Motif Loris Capirossi : 

Penghujung tahun 2011 Capirossi pensiun dari MotoGP.Dorna memintanya untuk bekerja sebagai Safety Advisor.Tugasnya adalah membantu Safety Commission dan Race Direction untuk mengurusi semua hal yang berkaitan dengan keamanan balapan.Capirossi rupanya juga menjadi komentator di Sky Television.

Setiap jum’at dia dan semua anggota Safety Commission serta para pembalap mengadakan pertemuan membahas seputar kondisi sirkuit dan mendengar usulan pembalap.Capirossi tidak punya masalah dengan Marquez,tapi tetap saja dia orang Italy.Setelah berkeliling memakai Safety Car,Capirossi lapar dan makan pisang kesukaannya.Dia membuang kulit pisang ke sembarang arah.Tapi kulit pisangnya nemplok di trek.

Motif Valentino Rossi

Duel Rossi Vs Marquez terjadi sejak 2013.Waktu itu kondisinya tidak berimbang.RC213V milik Marc sudah di lengkapi SSG dan perangkat elektronik penunjang,membuat motornya bisa ngacir di depan.Marquez lebih sering mengalahkan Rossi di race.Rossi gemes dengan performa Marc dan mencekiknya di Parc Ferme usai race Laguna Seca 2013.

Persaingan memuncak di 2015,di awali dari Battle di GP Argentina,Marquez Crash setelah tersenggol motor Rossi.Di GP Assen lagi-lagi Marc kalah duel di Last Lap.Emosinya meledak dan berencana mengagalkan Vale juara dunia.Di GP Sepang Marc mengganggu Rossi dan menyebabkan insiden Sepang Clash.Rossi kena penalty 3 point dan start dari posisi paling belakang di seri terakhir.

Rossi pun gagal memenuhi targetnya karena ulah Marquez.Mereka sempat berdamai di GP Catalunya 2016.Tapi di luar dugaan,Rossi masih punya rencana lain untuk membalas Marc.Setelah makan pisang,Rossi melempar kulitnya ke trek agar Marquez Crash.

Nah dari motif ke 3 Rider di atas,coba kalian analisa dengan baik.Siapakah menurut kalian yang sengaja membuang kulit pisang di lintasan agar Marquez Crash?

a. Cal Crutchlow

b. Loris Capirossi 

c. Valentino Rossi

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*